Jan 15, 2008

Need Help

Kemarin malam saya bershopping ria dengan sahabat saya, tiba –tiba ketika saya menerima barang belanjaan yang terbungkus plastik , sahabat saya berkata :

“Udah gag usah pake plastik deh, masukin langsung aja ke tas.”

“Tapi gw butuh palstiknya wen, buat lapis tempat sampah.”

“Emang plastiknya musti ganti tiap hari ?”

“Iyah. Kan untuk lapis tempat sampah di kamar mandi . Masa plastiknya gw pake lagi. Kan jijiiiiiiiiyyyy “

“Hmmm…bukanya lo dah sering belanja? Bukannya plastik sisa belanjaan kemarin-kemarin masih banyak.”

“Iya siiihhhh..tapi kan gw perlu buat nyetok juga, kali-kali aja abis . Kan gw gag tiap hari juga belanjanya.”

“Hmmm…”

Setelah medengar penjelasan dari saya ..teteup loh , sahabat saya yang satu ini mukanya ngga sumringah :d

Sebetulnya saya sadar, bahwa apa yang telah saya lakukan sangat tidak mendukung program save the earth . Tapi saya belum menemukan cara lain untuk mencari pengganti lapis tempat sampah, kecuali dengan plastik-plastik sisa belanjaan yang sangat tidak ramah lingkungan itu . Soalnya kalau tidak dilapisi plastik, tempat sampah akan kotor dan bau. Kalau dicuci setiap haripun membuang-buang air dan gag sempet juga seh kalau gag mau dibilang malas..

Waduh, ada tidak yah yang punya solusi untuk hal ini agar saya bisa lebih ramah lingkungan,please ?

posted by Maya @ 9:24 AM  

5 Comments:

  • At 10:24 AM , Anonymous Anonymous said...

    niat untuk save the earth dimantepin aja dulu.. kalo udah mantep banget, tar hal-hal yg gak sejalan dengan niatnya pasti otomatis gak dilakuin.. trus abis itu ajarin aku ya.. :D

     
  • At 2:25 PM , Anonymous Anonymous said...

    Yup!! ternyata kita punya hobby yg sama jeng, akuu juga bobbynya ngumpulin kantong plastik buat tempat samapah akyu hihihihi :D
    so.. jgn dipikirin jeng,masih byk org2 lain yg aku yakin punya habit sama ky kitaa hehehe :))

    btw, udah sembuh blum jeng sakitnya?

     
  • At 3:34 PM , Blogger Maya said...

    @ daniel : beenr neh ams. musti dimatapkan dahulu niatnya :)

    @ jeng ria : hehe iya jeng, tapi kalo ada cara lain yg lebih aman sepertinya lebih baik hehehe

     
  • At 8:16 PM , Anonymous Anonymous said...

    Pake kardus yang dilapisi kertas minyak mbak...

     
  • At 8:08 AM , Anonymous Anonymous said...

    @ emang kertas minyak lebih ramah lingkungan ya mas?

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home