May 15, 2008

Reading Bugs

Sabtu kemarin saya ikut workshop nya Reading Bugs . Disana kita belajar sedikit mengenai psikologi anak dan tehnik mendongeng tentunya.

Readingbugs sendiri adalah komunitas cinta membaca yang berusaha untuk menularkan virus membaca dengan menumbuhkan minat membaca anak, menumbuhkan keasyikan membaca setiap harinya.Caranya yah dengan reading aloud, membacakan buku untuk anak. 

Katanya sih :

�Membacakan buku untuk anak adalah salah satu hal yang paling berharga yang dapat kita lakukan untuk mereka. Manfaatnya akan sangat besar karena hal ini akan menciptakan hubungan cinta antara orang tua dan anak. Ungkapan cinta ini akan membentuk asosiasi antara anak dan buku. Kata buku akan membangkitkan kebahagiaan. Meraba, melihat, dan mencium bau buku selamanya terkait dengan kehangatan, rasa aman, dan cinta. Anda telah menyemaikan hubungan cinta sepanjang hayat antara anak dan membaca.� (Paul Jennings)

Jadi , yuk mari kita membacakan buku untuk anak-anak disekitar kita, bisa anak sendiri     ( kalo dah punya :d ), anak tetangga, anak temen, ponakan ato sepupu :d

Btw sayangnya jeng Iko dan jeng Ria kalo sabtu gag bisa ikutan, padahal seru loh jeng :)

posted by Maya @ 9:38 AM  

3 Comments:

  • At 11:54 AM , Anonymous Anonymous said...

    Iyaa, sayang banget aku gak bisa ikutan. Acaranya bagus banget...

    Kalau mau sih, Sabtu siang mbak, setelah jam 12an gitu... :D

     
  • At 1:46 PM , Blogger Anang said...

    membaca adalah cara yg bagus untuk melihat dunia lebi luas lage. yuk mari giatkan membaca. membuka lembar pengetahuan meningkatkan wawasan..

     
  • At 4:26 PM , Anonymous Anonymous said...

    @ jeng iko : kemarin 10 pagi sampai kira-kira jam 5 sore jeng. seru banget acaranya. kalo mo ikutan reading bugsnya ettep boleh kok :)

    @ anang : setujuh mas !!! yu mariii ..:d

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home