Oct 19, 2006

cerita tentang ibu

baru saja saya mendapat pesan dari seorang teman , katanya , " eh tar pulang kampoeng, jangan lupa oleh-oleh kue buatan ibumu yah !" , lantas sambil tersenyum saya membalas, " seepp... deeehh...!"....

padahal kalau teman saya tahu ibu saya seperti apa, pasti dia tidak akan berpesan seperti itu, soalnya seumur-umur ibu saya belum pernah membuat kue saat lebaran . memasak saja tidak. semuanya di-outsource :D


jika kami, anak-anaknya meminta ibu saya untuk memasak atau membuat kue, dengan logat sundanya yang kental beliau pasti akan bilang.......,


" aduh neng, aya aya waeeee..., mamah kan sibuk pisan, mana sempet bikin gituan? pokonya tenang lah, mamah udah pesen yang enak-enak buat lebaran...pesen rendang ke bu endang, ketupat sama opor biar bi jamah yang buat, kalo kue-kue mamah udah pesen sama ibu sri, jagonya bikin kue , ...sok neng mau apah tinggal bilang, tar dibikinin, macem-macem, sagala aya , pokonya enak lahh!! udah yah, mamah pergi dulu!!"


hehehhe itulah ibu saya dengan segala kesibukannya tapi kami ,anak-anaknya, sudah terbiasa dengan hal tersebut dan dapat memakluminya. kalau saya seh malah senang dan bangga dengan semangat dan dedikasi ibu saya di usia yang sudah tidak muda lagi. sepeninggal ayah, ibu saya memang menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas, mulai dari perannya sebagai tenaga medis, sebagai aktivis organisasi sampai sebagai mahasiswa :)...iyah, di usia yang tidak muda lagi, ibu saya ngotot untuk kuliah lagi. kata ibu saya , " kalau mamah ngga kuliah lagih, nanti mamah ketinggalan neng, lagian tar kalau pensiun mamah mah mau jadi dosen ajah kayanya ,"....dengan serempak kami anak-anaknya hanya berkata, " terserah mamah deeehhh ......!!!!!!"


iyah, terserah mamah, yang penting buat kami , mamah merasa bahagia. that's all :)

posted by Maya @ 10:44 AM  

4 Comments:

  • At 9:09 AM , Anonymous Anonymous said...

    Wah mamahnya mbak maya hebat euy...tetap semangat ! btw pantes ajah anaknya juga hobby hunting tempat makan enak...:)

     
  • At 12:56 PM , Anonymous Anonymous said...

    like mother = anaknya tapi apa maknya doyan belanja juga ya.... ky anaknya,,,,,,,,,

     
  • At 5:14 PM , Anonymous Anonymous said...

    hehehhe klo soal belanja seh , semua wanita pasti doyan kayanya :D

     
  • At 9:04 AM , Anonymous Anonymous said...

    Hihihihi
    Mamah yang modern :P
    Acha Acha Figthing buat mamanya yeee

    nb: bedewe ngasih komentnya ini dari lab kampus lohhh *baru sekali ini soalnya ngenet dari kampus makanya rada norak hihihi

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home