Feb 7, 2007

mie rebus bu entin



dingin-dingin begini sarapan dengan mie rebus bu entin memang paling nikmat. mie rebus yang satu ini bukan sembarang mie rebus. rasanya dashyat bukan main. mau tahu kenapa namanya mie rebus bu entin ? ya betul, karena bu entin yang membuat hehehe :p

mie rebus bu entin adalah sarapan favorit saya dikantor. meskipun banyak yang bilang kalau makan mie terlalu sering itu kurang sehat. meskipun saya sudah membawa bekal sarapan dari rumah, tetap saja jika begitu tiba di kantor saya mencium wanginya mie rebus bu entin yang melintas sembriwing didepan hidung tanpa permisi, saya langsung terhipnotis untuk men-dial pantry di 216 untuk pesan mie tersebut hehe

lalu tidak berapa lama, bu entin akan mengantarkan pesanan saya dan begitu mie tersebut tersaji didepan mata, saya langsung melahapnya hingga tandas , sambil sesekali kepedesan terkena ranjau yang berupa irisan cabe rawit yang bersembunyi disela-sela sawi hijau nan lembut. nikmaaatttt..:d

pernah ketika libur panjang, saya kangen dengan mie rebus bu entin, lalu saya mencoba membuatnya dengan cara dan bahan yang persis sama tentunya, tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. harum dan rasanya sama sekali berbeda. entah apanya yang membuat beda. ranjaunya kah?mienya kah?telurnya kah?sawinya kah?saosnya kah? yang jelas sih pembuatnya yang beda hehe

kalau ada yang sudah membaca novel atau menonton film "perfume" dari Patrick Suskind , saya ingin sekali meng-ekstrak wangi mie rebus bu entin tersebut , menyimpannya dalam botol, lalu menciuminya apabila saya sedang tidak ada selera makan.

tapi, untuk saya yang hanya kenal makanan enak dan enak banged, apa pernah saya merasa tidak berselera ? :d

posted by Maya @ 10:49 AM  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home