Jan 19, 2007

heran ajah!!!



kemarin saya hendak mengunjungi rumah teman saya yang tinggal disalah satu kompleks perumahan . sebelumnya teman saya berpesan, "kalo cari rumah gw, lo bilang ma satpam cari rumah bu agung, jangan cari rumah putri, soalnya gw dikomplek dipanggilnya bu agung."

teman saya yang lain pun pernah berpesan serupa, "kalau mau ke rumah gw, tanya aja rumahnya bu andre." saya jadi teringat bahwa ibu sayapun dipanggil dengan nama ayah saya. bu ginandjar.


saya jadi heran, kenapa sih ibu-ibu itu dipanggil dengan nama suaminya? kok yah saya merasa mereka menjadi kehilangan identitas diri . aneh rasanya memanggil teman-teman saya tersebut dengan bu agung, bu amran, bu johan, bu andre,bu deni etc...sama anehnya apabila suatu saat ada yang memanggil saya bu joe ketimbang maya. terus kalau misalnya ibu-ibu itu bercerai dan berganti suami, nama panggilannya akan berubah donk, semakin sering berganti suami semakin sering pula berubah nama, sekarang bu joko tahun depan mungkin sudah berubah menjadi bu samuel hehehe

tapi mungkin akan lebih aneh lagi, kalau para suami dipanggil pak putri, pak nindya , pak silvia, pak donna ,pak meisya atau pak maya....:d

posted by Maya @ 10:47 AM  

1 Comments:

  • At 2:33 PM , Anonymous Anonymous said...

    bu Andre? hehhmmm.... okey juga ya?

    kata emak gwe ... kalo para istri gak bekerja yaa biasanya mereka pake nama suami. Laen halnya kalo istri2 ini bekerja, apalagi wanita karir

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home