Feb 14, 2007

pertanyaan aneh

tadi saya mengikuti test untuk level managerial. dan diantaranya saya harus menjawab 2 pertanyaan aneh, kurang lebih seperti ini :

pilih pernyataan yang paling sesuai dengan anda :

soal 1

  • anda tidak keberatan memiliki bawahan dengan cacat fisik selama ia dapat menjalankan perkerjaannya dengan baik.
  • anda akan mempertimbangkan usulan dari bawahan tetapi anda sendiri sudah mempersiapkan keputusan jitu sebagai keputusan terakhir.

soal 2

  • anda suka bekerja keras
  • anda tidak suka mencampuri urusan bawahan anda di luar jam kerja.

saya tidak habis pikir kenapa ada pertanyaan seperti itu. tentu saja untuk soal 1 saya akan memilih pernyataan pertama. Kenapa harus mempersoalkan kecacatan fisik kalau ia memiliki kemampuan kerja yang baik bahkan mungkin melebihi orang yang tidak cacat. jangan-jangan yang bikin soal yang cacat – cacat hati :d

lalu untuk soal no 2, tentu saja saya memilih pernyataan kedua, bahwa saya tidak suka mencampuri urusan bawahan saya diluar jam kerja . kalaupun misalnya bawahan saya mau menjadi penari streaptease setelah jam kerja , yah bukan urusan saya. Selama dia dapat bekerja dengan baik dan memberikan kontribusi positif terhadap unit kerja dan perusahaan, saya tidak mau ambil pusing .

heran , yang begitu saja harus ditanyakan . dan yang lebih heran lagi , kok yah malah saya bahas :d

posted by Maya @ 3:18 PM  

3 Comments:

  • At 7:19 AM , Anonymous Anonymous said...

    hehe.. sudah aneh masih dibahas ya?
    orangkan beda-beda dan unik, siapa tau jawabannya juga beda?

     
  • At 9:04 AM , Blogger mina said...

    itu kan soal tes psikologi yang kita disuruh milih antara 2 hal yang dua2nya baik atau dua2nya buruk itu yah.

     
  • At 10:05 AM , Blogger Maya said...

    @joni , setuju!!! hehee

    @mina , yup kamu benar :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home