Feb 28, 2007

Tips hari ini #2 - telor ceplok




saya sangat suka sarapan dengan telor ceplok atau telor mata sapi . selain telurnya yang lembut, baunya yang menggugah selera biasanya mampu membuat program diet saya berantakan .


agar telor ceplok yang dibuat lebih sedap dan wangi , selagi dimasak, selain dibubuhi garam, saya tambahkan dengan membubuhi garlic powder dan merica bubuk . selain itu minyak yang digunakan jangan terlalu panas. pasang api antara low sampai medium low, sehingga si kuning telur dapat masak dengan merata tetapi si putih telur tidak gosong .


disajikan dengan nasi panas + kecap ataupun sebagai pelengkap sandwich , sama nikmatnya . mmmm..yummyy !!!! :d




posted by Maya @ 8:49 AM  

3 Comments:

  • At 10:32 AM , Anonymous Anonymous said...

    I Remembered that my gramma used to make this 'egg fried sunny-side up'(naon ieu teh??!@#)as my breaky when i was a kid...simple but enough for 'ganjelan' perut :D
    One of 'old-times favourite' meal :D gue setuju deh ma elo jeng..tapi kok sekarang gue jarang makan yang beginian lagi yah? -hiks-

     
  • At 11:01 AM , Blogger Maya said...

    hehehe tar wiken klo mau gw bikinin , special deh buat elo hehehe

     
  • At 11:37 AM , Blogger desi said...

    kalo cuma telor ceplok sih, gwe bisa banget asal pake wajan teflon :D

    Kalo gwe sih gak pake garam, cukup pake mentega sebagai pengganti minyak goreng. Rasa dan wanginya.... hhmmm... mantap kali!!

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home