Jul 11, 2007

shame on me - again !!

Entah berapa kali saya sering mendengar istilah.." Bekerja dengan Hati " , tapi baru kali ini saya melihat wujudnya . Seorang Office Boy alias OBe yang baru memperlihatkannya kepada saya . Dia sungguh berbeda dengan yang lain . Sangat pemalu dan kikuk , tapi kerjanya ..two thumbs up !!

Meja dan komputer saya bener-bener kinclong . Sepatu dan sandal yang berserakan dibawah meja dia tata dengan rapinya . Blazer yang sering tergeletak begitu saja dikursi berhari-hari , dia tata di sandaran kursi dengan rapinya.

Pokonya begitu masuk ruangan, wangi semerbak dan bersih kinclong semua. Tinggal bawa tipi ma kasur kayanya bisa tidur pules neh di kantor hehehehe.

Tidak hanya itu saja, dia juga menolak tip yang kami berikan karena telah menolong kami membelikan makan siang. Dia bilang, " tidak usah, ini sudah kewajiban saya ." Ya olohhhhh..hare geneh, masih ada yang nolak duit ? Pake ngomong tentang kewajiban segala,biasanya kan berdasarkan pengalaman pribadi yang diomongin itu haknya dulu , baru kewajiban belakangan, itu juga kalo inget hehehhe.

Lalu, bagaimana dengan saya , mmmm...sepertinya sampai saat ini saya sendiri belum bekerja dengan hati. Saya masih berpikir..ahhh kalo gaji segini berarti saya kerja segini aja deh .I do it not to the best i can but how much i paid . Shame on me !!!

posted by Maya @ 9:07 AM  

8 Comments:

  • At 11:09 AM , Blogger J u l i a 。.゜✿ said...

    maya..
    i think u shud give the office boy a litle gift as ur appreciation..
    a handkerchief maybe.. since he dun want ur money..

    eventho i dun really understand bahasa indonesia.. tapi saya akan cuba.. =D

    nice knowing u too maya..

     
  • At 2:06 PM , Blogger Maya said...

    i agree julia. we have plan to give him an appreciation , but wait and see lah. berapa lama dia bisa bekerja seperti itu . tenkiu for suggestion julia. i really appreciate .

    anyway, bahasa indonesia is so easy , ju pasti cepat menguasai :)

     
  • At 6:08 PM , Anonymous Anonymous said...

    setuju gue,bekerja harus dengan Hati. semua yg kita kerjakan pasti takkan sia-sia, kl cuman ngarapin imbalan yah mgkn gakkan lama bisa dinikmatin..hehehe..

    salam kenal..

     
  • At 7:07 PM , Blogger Muhammad Mufti said...

    Berarti OB tersebut sudah bisa membebaskan diri dari belenggu mbak. Belenggu apa? ya belenggu hati itu sendiri. Mungkin ia sudah sampai pada tingkat "bekerja adalah ibadah" Atau mungkin ia memiliki paham bahwa memberi adalah lebih baik dari menerima.

     
  • At 11:56 AM , Anonymous Anonymous said...

    ya, kalo kita 'melayani dengan hati' insyaallah dapat imbalan dari yang di atas...

     
  • At 1:08 PM , Blogger Maya said...

    @ bayou : salam kenal juga bayou, and met bekerja dengan hati yah :)

    @ mas mufti : nah, itu dia mas, untuk sampai ke tahap itu saya sedang belajar,susah re' :d

    @ pak dokter : amininn...wahh musti banyak belajar neh aku heheh

     
  • At 12:25 PM , Blogger ria.patria said...

    may.. sbnrnya msh byk loh org2 jujur kaya OB mu ituh, cm mgkn qt aja yg ga ngeh ;D

    so.. so.. how's ur day lately?
    aku bru sembuh sakit niy may ;(
    tp skrg dah mendingan kok...

     
  • At 10:48 AM , Anonymous Anonymous said...

    sepakat dg mb ria..apalagi kalo kita mau ke tempat org yg masih mau nampung sodara2 yg kurang beruntung, ato apa yg saya alami ketika ada di daerah pasca gempa jogja-org2 yg pasrah&tetep yakin...itu juga kali kenapa negara ini blm "dilaknat"-naudzubillah..- ketika korupsi ada di mana2..
    salam
    dante

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home