Oct 19, 2007

Katakan saja

Kadang kita tidak pernah tahu bahwa kata-kata yang selintas kita ucapkan terhadap seseorang ternyata memiliki efek yang sangat besar terhadap orang tersebut , seperti yang terjadi pada diri saya .

Selama ini sangat tidak percaya diri dengan suara saya . Cempreng dan kekanakan. Paling sebel kalo ada telpon dari orang tidak dikenal terus nanya gini,

" De, ibu mayanya ada? ".

Malah pernah ada yang telpon cari Joe, nanyanya gini,

" De, papahnya ada? "

" Bapak mau berbicara dengan siapa ? "

" Pak Joe nya ada ? "

Sayapun memanggil Joe, " papah joe , ada telpon neh !! "

Malah yang lebih parah, Joe yang sudah bertahun-tahun hidup bersama saya, pernah nelpon gini :


"Halo !! "

"Yah halo !! "

"Loh ? Ini neta ? Tante mana ? "

"Maksud lo??? Ini aku hunnnn..!!!!

"Loh ? kirain neta , suaranya mirip seh . hihihihihi "


Ughh...suami sendiri aja gitu , please deh !!

Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dalam sebuah klub untuk melatih kemampuan saya berkomunikasi ,terutama melatih suara saya agar terdengar lebih mature hhehehehe . Setiap pertemuan saya diwajibkan untuk tampil berbicara di depan orang banyak .

Awalnya dengan suara seperti yang saya miliki, saya sangat minder untuk tampil bicara di depan orang banyak, hingga suatu ketika, ada seseorang yang menghampiri saya ketika saya selesai saya berbicara . Dia berkata, " Kamu punya suara yang bagus ".

Wuuaahhhh seumur-umur belum ada yang berbicara seperti itu kepada saya . Sejak saat itu hingga kini, saya mulai tampil percaya diri jika harus berbicara didepan umum, dan yang jelas seh,sudah mulai mengelola suara agar terdengar lebih mature. Halah !!!! :d

Jadi, ketika saya bertemu dengan seseorang , saya akan mengatakan sesuatu yang positif mengenai orang tersebut. Dengan hati tulus mungkin lebih baik. :)

posted by Maya @ 7:46 AM  

2 Comments:

  • At 4:39 AM , Anonymous Anonymous said...

    Mungkin bakal lebih bertenaga,lebih memberi pengaruh baik, jika sebelum menyatakan sesuatu yang positif itu, kita berusaha mencari sesuatu yang positif pada dirinya untuk diapresiasi. Pasti ada! Asal mau nyari aja.

     
  • At 7:31 AM , Blogger Maya said...

    setuju !! pasti ada hal postif pada diri setiap orang :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home