Jan 28, 2008

5 jangan

Kemarin malam saya berbincang dengan seorang rekan , dan dia membagi filosofi hidupnya, yaitu 5 jangan :

1.Jangan takut mati, tapi janganlah membunuh orang lain
2.Jangan takut sakit, tapi janganlah menyakiti orang
3.Jangan takut dibohongi, tapi janganlah membohongi orang lain
4.Jangan takut malu, tapi janganlah mempermalukan orang lain
5.Jangan takut kurang, tapi janganlah mengurangkan hak orang lain

Duh !! mendengarnya saya merasa semakin dangkal dalam memaknai hidup, karena seringkali saya takut mati, takut sakit, takut dibohongi, takut malu dan takut kurang.

Untungnya saya tidak takut untuk terus belajar , dan lebih beruntung lagi saya dipertemukan dengan orang-orang yang bisa saya ambil pelajaran darinya.

posted by Maya @ 8:51 AM  

5 Comments:

  • At 10:05 AM , Anonymous Anonymous said...

    Terima kasih mbak Maya, sudah membaginya dengan Iko...

     
  • At 10:09 AM , Blogger Anang said...

    makasih dapat ilmu dari sini

     
  • At 10:18 AM , Blogger Maya said...

    @ jeng iko : sama-sama jeng iko :)

    @ anang : makasih ke yang udah share ke aku yah :)

     
  • At 5:32 PM , Blogger DANIEL! said...

    hmm.. secara umum sih.. takut adalah hukum alam supaya manusia bertahan hidup dan meningkatkan kualitas hidupnya.. dan berempati dengan ketakutan orang lain..

    ada gitu orang normal yang gak takut mati?

    tapi mungkin disini konteksnya lain ya.. :)

     
  • At 7:35 AM , Blogger Maya said...

    @ daniel : selama takut itu tidak mengurangi kualitas hidup kayana masih wajar yah, asal jng sampai takut yg akhirnya memebuat kita tdk bisa berpikir jernih dan jauh dari kedamaian:)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home