Feb 2, 2009

Akibat Terlalu Aktif Memijat :D

Kemarin malam gara-gara saya bermain-main dnegan settingan ponsel, pijat sana pijit sini , saya tidak dapat melakukan panggilan telpon keluar. Sepertinya saya mengaktifkan call barring, dan parahnya saya tidak tahu password untuk menon aktifkannya. lalu sayapun menelpon operator seluler yang saya gunakan dan diterima oleh salah seorang petugas call center ::

Saya : Malam mas, saya maya, no telpnya 0812****** , saya tidak dapat melakukan panggilan keluar, sepertinya saya mengaktifkan call barring . Bagaimana menonaktifkannya yah?

CC : Oh , ibu pake ponsel merk apa?

Saya : " SE "

CC : " Sebentar ya bu "

* nunggu lumayan beberapa menit

CC : " Terimakasih sudah menunggu, ibu langsung aja ke menu setting

Saya : " ok sudah. Trus ? "

CC : " Selanjutnya ibu ke manage call , dan buka restrict call "

Saya : " ok sudah."

CC : " Lalu tinggal ibu masukan saja passwordnya..."

Saya : "Passwordnya apa ?"

CC : " Wah, kami tidak tahu bu. "

Saya : " Lho,saya nelpon justru karena saya tidak tahu passwordnya apa....kalo ke menu restrict call nya aja si saya sudah tau. "

CC : " Oh maaf bu, kami tidak bisa membukanya, mungkin ibu bisa menghubungi ke perusahan ponselnya langsung."

Ya ammpppuuunnnn...gimana neh , akhirnya saya tanya om google , cari-cari nomor telponnya call center dari perusahaan ponsel yang saya gunakan. Begitu dapat, langsung saya telpon, dan jawabannya adalah....."Maaf anda menghubungi di luar jam kerja kami..."

Halaaaaahhh males banget seeehhhhh...

Akhirnya browsing sana-sini hampir 2 jam, saya pun mendapatkan Kode-Kode Rahasia Ponsel, dan sayangnya untuk ponsel yang saya gunakan tidak ada kode untuk menampilkan security password. Kebanyakan kode untuk salah satu ponsel yang banyak penggunanya dan kebetulan saja saya masih punya ponsel merk itu.

Akhirnya saya pindahkan SIM Card ke ponsel yang katanya paling user friendly itu dan ......kotak-katik kotak-katik, sampai akhirnya saya menemukan jawabannya...ternyata saya mengaktifkan fixed call, dan hanya perlu kode 1234 untuk menonaktifkannya, dan ponsel sayapun dapat digunakan kembali....yuuuhuuuuuuuu!!!!

posted by Maya @ 2:01 PM  

4 Comments:

  • At 7:24 PM , Anonymous Anonymous said...

    itu kisah, kok berada kek jalan keliling tiga blok, mencari alamat rumah, yg ternyata persis sebelahan pager ama rumah kita ya...

    :-D tp yg jelas, teteup yuuuhuuuuuuuu!!!! kembali.

     
  • At 8:24 AM , Anonymous Anonymous said...

    hehe...

    bukannya password standar di HP emang selalu 1234 - kalau:

    1. merasa belom pernah ngeganti password untuk menu tertentu
    2. waktu beli... HPnya baru bukan second...

    yyyuuuhhhhuuu... :P

     
  • At 8:37 AM , Blogger Maya said...

    @ bang toga : dan membuang waktu 2 jam bang hehehehehe

    @ de2via : hehehe yg barring apssword itu , aku dah coba masukin 1234 gag mau vi, klo yg fixed call baru mau hehehhe

    btw itu bisa karna aku pake nokia yg dari kamu :))

     
  • At 11:10 PM , Blogger Restituta Arjanti said...

    omigod, may! gue janji kirim settingan-nya ke lo ya?

    maap lupa :(
    masih butuh nggak?

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home