Jan 4, 2007

list to do in 2007

inilah hal-hal yang ingin saya lakukan di tahun 2007 :


1. menyelesaikan sertifikasi CIA

saya harus benar-benar serius dengan yang satu ini, karena saya sudah berusaha dari tahun 2004 belum selesai juga. padahal tidak kurang dukungan moril dan materil saya terima dari orang-orang sekitar saya. mulai dari keluarga, rekan kerja, bahkan atasan saya. saya sendiri heran kenapa susah sekali bagi saya untuk menyelesaikan hal yang satu ini. ugh..mungkin cara belajar saya yang salah atau memang saya tidak cukup cerdas untuk hal ini. tapi apapun itu pokoknya saya bertekad untuk menyelesaikannya tahun ini juga ,dan menyandang Certified of Internal Auditor. go..maya..go...go..!!!!

2. mendapatkan pekerjaan yang lebih menantang

ya, saya ingin sekali mendapatkan pelajaran yang menantang. yang memberi kesempatan kepada saya bereksplorasi untuk memberikan solusi . saya juga ingin mendapatkan pekerjaan dengan suasana kerja yang lebih menyenangkan, dimana atasan saya adalah orang yang benar-benar layak untuk menjadi atasan saya. saya ingin bekerja di suatu tempat dengan orang-orang yang bukan hanya memiliki tingkat kompetensi yang memadai tetapi juga punya hati nurani.

3. belajar mengemudikan mobil dengan baik dan benar

kalau hanya mengemudikan mobil sih saya bisa, tapi kalau mengemudikannya dengan baik dan benar itu yang sampai saat ini belum saya kuasai. saya tahu kenapa. karena saya tidak sabaran hehe..padahal mengemudikan mobil itu harus penuh kesabaran. mungkin saya memang tidak berbakat mengemudikan mobil di jalan raya . medan reli mungkin tempat yang lebih cocok buat saya yang suka grabag-grubug dan tentunya untuk melampiaskan adrenalin saya yang memang terkadang suka meledak-ledak.

4. membuat chicklit untuk sahabat saya, deci & cici

nah yang ini juga sulit, secara saya belum bisa menulis sesuatu dengan menarik. tapi saya sudah terlanjur janji dengan sahabat-sahabat saya itu. duh!!! saya bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.

5. melancarkan bahasa mandarin saya

wo yao shuo zhong wen. iya, saya ingin sekali bisa berbahasa mandarin dengan fasih. bukan, bukan karena saya mengidolakan F4 , bukan pula karena saya doyan chinese food :), tapi saya merasa belajar bahasa mandarin sangat menyenangkan, lebih menyenangkan dari bahasa inggris . o iyah, gara-gara hal ini , kadang kala suami saya memanggil saya dengan sebutan ci mei mei :D

6. travelling

tahun ini saya ingin sekali travelling, entah dengan keluarga ataupun dengan teman. saya ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat yang belum pernah saya kunjungi. tidak usah jauh-jauh. saya hanya ingin pergi ke ujung kulon. itu saja. coba bayangkan, saya sudah menghabiskan 1/4 abad dari umur saya tinggal di daerah banten, tetapi belum pernah sekalipun saya pergi ke ujung kulon. dulu alasannya memang karena dilarang orang tua, katanya itu merupakan daerah berbahaya. nah kalau sekarang setelah saya bersuami apa saya tetap dilarang juga? belum tahu juga , soalnya saya kan belum membicrakan hal ini dengan suami yang sekarang ini memegang otoritas penuh atas diri saya, tapi soal saya mematuhinya atau tidak itu juga sangat bergantung kepada alasan yang dikemukan suami saya , secara gitu loh , otoritas yang dia miliki kan bukan otoritas mutlak hehehe

7. mengunjungi mamah mertua

wahhhh ini yang paling jauh. untuk mengunjungi mamah mertua saya harus melewati samudera dan benua dengan biaya yang tidak sedikit. tapi saya tetap berdoa semoga hal ini bisa terlaksana, karena saya sudah kangen sekali dengan sosoknya dan pastinya tidak ketinggalan, kangen dengan masakannya yang " megang " banget :D

posted by Maya @ 9:34 AM  

3 Comments:

  • At 10:05 AM , Anonymous Anonymous said...

    1. go girls.....
    2. apa ada yg menantang ?
    3. travel, gw daftar tp janji tanpa suami n ujung kulon apa mo nengok badak/badui....
    4. xue hanyu you hen yishi. xianzai wo you zhen xue hanyu, ( ibarat bahasa arab, huruf gundulnya lg gw pelajari, ni ne... ?
    5. qu meigo, hen yuan na, ni you hen duo qian,
    6. terlalu banyak request......
    7. novelnya qw tunggu, bab pertama harus menarik.....

    cimonk.... :)p

     
  • At 2:29 PM , Anonymous Anonymous said...

    wah yang bener mo chicklit ttg gue?
    hehhmmm... kira-kira tokoh seperti apa ya gue ini? Pasti manis, baek hati dan tidak sombong ya?

     
  • At 4:49 PM , Blogger Maya said...

    cimonk : wo shuo zhong wen wang ji.wo mei you yi ge phengyou shuo zhong wen na...hikss hikss..

    desi : hehe suka-suka gw yah :p

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home