Aug 9, 2007

panik gempa

Paniiiiiiiikkkkkk..!!! Semalam saya panik sekali. Bukan karena saya merasakan gempa, tapi saya kaget ketika dibangunkan tiba-tiba.

Suami saya yang belum tertidur merasakan getaran gempa yang cukup besar, lalu membangunkan saya dengan dengan terburu-buru.

"hun..hun..bangun hun...gempa..gempa..ayo keluar !!!"

Dibangunkan seperti itu saya jadi panik dan linglung, bukannya langsung beranjak saya malah menjerit-jerit panik tapi dengan tetap terpaku di tempat tidur. :d

Lalu suami saya pun menepuk-nepuk pipi saya untuk menyadarkan( untung gag digampar hehehe ) . Ssetelah itu saya tersadar meski masih linglung , tapi bukannya langsung keluar malah sibuk mencari-cari tas dan HP. Akhirnya dengan tidak sabar suami saya segera meraih tangan saya dan membawa keluar rumah .

Setelah beberapa menit berlalu dan guncangan sudah tidak terasa, akhirnya kami kembali ke dalam rumah, menelpon sanak saudara , terutama ibu saya yang tinggal di daerah pantai di Banten sana.Leganya saya karena disana juga hanya merasakan guncangan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya lalu menyalakan TV untuk mencari informasi pusat gempa dan apakah gempa akan diikuti tsunami atau tidak.

Tapi kok....di TV nasional cuma ada sepak bola, pelem silat, pelem lepas, dan di salah satu TV hanya ada running text yang menginformasikan pusat gempa dan kekuatannya tanpa ada pemberitahuan apakah akan ada tsunami atau tidak. Segera saya beralih ke CNN, dan disana sudah ada Breaking News dengan berita terkini dan ter-updated , dan mereka sedang menunggu berita dari pusat meteorologi di Honolulu ( lebih tepatnya apa saya lupa :D ), apakah akan ada tsunami atau tidak. Beberapa menit kemudian mereka menginformasikan tidak akan terjadi tsumani karena pusat gempa cukup dalam . Sigh...saya sungguh lega dan bisa melanjutkan tidur kembali dengan nyenyak ( tapi teteup dengan menaruh tas ,sandal dan HP disamping tempat tidur agar mudah diraih ...parno yah :d )

posted by Maya @ 8:52 AM  

7 Comments:

  • At 9:33 AM , Blogger inggit said...

    wah, mbak masi mending berdua ama suami, nah saya.. sendirian di kamar, gmn ga parno? :(

     
  • At 10:32 AM , Anonymous Anonymous said...

    tas nya isi nya apa? :d

     
  • At 11:38 AM , Blogger Maya said...

    @ inggit : hehehe kalu sendirian mungkin malam itu aku bakalan tidur lelap.gag nyadar ada gempa :D. maklum rada2 kaya kebo, kalo tidur susah dibangunin :">

    @ soyuz : aha!! ide yang menarik untuk dibahas dipostingan , jadi... tunggu besok yah :p

     
  • At 6:22 PM , Blogger bitiqe said...

    may' kamu harus coba deh hidup di pulau gw....sehari gempanya tiga kali bo' ampe bosen kita hehee...
    itu bisa jadi semacam terapi buat lo supaya lo ga parno and menjadi nature aware...

    btw, saran gw nih...lo siapin deh dirumah sebuah backpack yang isinya makanan kering, air mineral dan first aid kit. Fungsi tas itu sama fungsi nya seperti kotak p3k yg kita punya dirumah...just in case unexpected things happen, ya klo gak ada apa2 sebulan sebelum masa kadaluarsa makanan dan minuman sudah lo ganti dengan yg baru, mengingat sekarang musim gempa dan bencana (lho kayak musim hujan aja!! hehee)

     
  • At 2:08 AM , Blogger Anang said...

    wah kemenangan si kumis dalam pilkada disambut gempa? firasat apa ini?

     
  • At 9:09 AM , Blogger Maya said...

    @ julia : hahhh? gempa sehari 3x? dah kaya minum obat..tapi emang itu obatnya buat orang yg parno gempa kaya aku ini yah. btw, sarannya kudu diikutin ,hare gini getho loh.thanks ya jeng :)

    @ anang : mudah2an bukan firasat yg tidak baik yah .

     
  • At 8:14 PM , Blogger Muhammad Mufti said...

    Wartawannya pada tidur kali ya sampe breaking news-nya kalah cepat ama yang dari luar.

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home