Nov 2, 2007

selintas tentang pekanbaru

Wah wah wah , seminggu gag ngeblog karena harus tugas keluar kota lagi. Kali ini saya pergi ke Pekanbaru , kotanya Bundafia. Sayang karena bunda dan fia sedang sakit dan sayapun berkejaran dengan waktu disana, maka kita tidak sempat bertemu, mudah-mudahan lain kali kita bisa bertemu ya bun.

Btw, Pekanbaru itu katanya kotanya panas, tapi begitu saya kesana ternyata adem-adem saja, ya iyalahh..musim hujan gitu loh J.

Begitu tiba di Pekanbaru sejauh mata memandang tampaklah ruko-ruko bertebaran, sumpah banyak banget rukonya, banyak juga yang terbengkalai karena mungkin lama tidak digunakan.Kata rekan saya di Pekanbaru, kota ini memang dijuluki kota 1000 ruko, bukan 1001 malam :d.

Ini dia yang saya suka di pekanbaru :

Banyak tempat makan. Asli , itu yang namanya rumah makan bergaya pondokan atau lesehan gitu banyak banget kayanya, dengan makanan andalan ikan patin . Hmmm... kayanya ulasan kulinernya kudu disimpen buat tulisan mendatang ajah, takut kepanjangan hehehehe

Gag sumpek & gag semrawut kaya di Jakarta, angkutan kotanya dikit banget, kebanyakan mobil pribadi, bagus2 loh mobilnya , orang Pekanbaru kayanya tajir2 deh hehehehe .

Kalo yang saya ngga suka di Pekanbaru itu :

Listriknya byar pet! mati lampu mulu, sehari ada berapa kali mati lampu, dah gitu sekali mati lama pula, uughhh !!...Untungnya kantor saya ada genset, meski kemarin sempat ngadat ,amppyuuunnn.

Nah yang mengherankan saya :

Kemanapun saya pergi pasti saya ketemu dengan bapak-bapak atau ibu-ibu berseragam coklat-coklat , gag di hotel, gag di tempat makan atau di kedai kopi , adaaaa ajah :d ,mmmm..siapa yah mereka? yang jelas bukan seragam coklat pramuka yah hehehe

Metromininya jarang, tapi sekali lewat wwuusshhhhhhhhh !!! Buset deh, lebih heboh daripada yang di Jakarta, rekan saya malah bilang kalo yang di Pekanbaru belum ada apa2nya kalau dibandingkan dengan yang di Medan...weleh weleh welehhh, tancap bang !! :d

Orang batak yang saya temui disana ngomongnya lembut-lembut :d

Sepertinya orang Pekanbaru suka sekali makan telur. Minum kopi pake telur, minum teh juga pake telur , kenapa yah ? untuk menjaga stamina kah ?:d

posted by Maya @ 1:09 PM  

10 Comments:

  • At 5:35 PM , Anonymous Anonymous said...

    wah saya pernah tinggal di pekanbaru 5 bulan mbak maya! panaaaass!! tapi kangen juga sama suasananya..hehehe...

    btw tetep enak di bdg sih..:)

     
  • At 11:41 AM , Blogger pyuriko said...

    Rupanya, tugas keluar kota!!!!

    Selamat datang,... oleh2 ceritanya lumayan, tapi ada gak oleh2 khas dr Pekanbaru yang lain??? hehehe

     
  • At 1:40 AM , Anonymous Anonymous said...

    apa memang di sumatera itu angkotnya gitu ya. saya ke padang, angkotnya warna-warni, berbunyi sangat keras (kabarnya khusus dipasang sound system) sampe-sampe yang numpang harus teriak-teriak dulu baru kedengaran pas mau turun, gak sopan lagi sama pejalan kaki (mana saya takut nyebrang lagi).

     
  • At 7:14 AM , Blogger Maya said...

    @ mas triadi : hehehe untungnya aku kesana pas musin ujan, jadi suasananya adem hehehe

    @ iko : hehehe tunggu yah jeng hehehe

    @ mina : hehhee ngga tau juga yah, soalnya ke sumatera baru kali ini hehehe

     
  • At 8:28 AM , Anonymous Anonymous said...

    Karakter Pekanbaru dengan Medan udah mirip-mirip sih...

     
  • At 10:00 AM , Blogger Maya said...

    @ bang toga : wahhh berarti banyak makanan juga dunk bang, jadi kpingin kesana neh hehehe

     
  • At 4:47 PM , Anonymous Anonymous said...

    Gag cuma banyak makanannya, tapi juga banyak banget orang Bataknya. Beneran!

     
  • At 4:51 PM , Anonymous Anonymous said...

    Maya sorry banget ya nggak jadi ketemu waktu di Pekanbaru. Abis sakitnya nggak bisa diajak kompromi. Semoga bisa ketemu di lain waktu ya..

     
  • At 7:23 AM , Blogger Maya said...

    @ bang toga : hahahahha ya iyalahhh..bukan medan namanya kalo gada orang bataknya xiixixiixii

    @ bunda fia : hhhee gpp bun, yang pentingkan sekarang bunda dah sehat kan, aku dah syeneng :)

     
  • At 12:07 PM , Blogger Hermizariafis said...

    ass.........mak maya...sayang ya anda cuma sebentar di pekanbaru.....emang pekanbaru tidak ada apa-apanya dibandingkan jakarta.........tetapi banyak saja jumpai salh satunya dosen saya ......dia bilang lebih enak di pekanbaru dari pada jakarta atau bandung..........padahal dia aslinya bandung dan llusulsan dari ITB........ga tau kenapa.....cuma pas saya tanya.....di bilang pekanbaru mang tidak ada apa-apanya.......tapi bagi saya pekanbaru punya keistimewaan sendiri dan keistimewaan itu ga dimiliki jakarta atau bandung........

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home