Apr 1, 2008

Karena Googling Saya Jadi Sok Tahu :d

Berawal dari adanya area kulit yang lebih gelap dari warna kulit, sayapun menjadi panik. Langsung googling mencari tahu mengapa kulit menjadi lebih gelap . Wah ternyata kulit yang menjadi lebih gelap itu namanya hyperpigmentasi . Hal ini katanya biasa terjadi pada ibu hamil akibat meningkatnya hormon estrogen, atau juga terjadi karena kelainan hormon dan obat-obatan tertentu. Pengobatan hanya bisa dilakukan melalui mesotherapy atau menggunakan obat yang memperlambat produksi melanin di dalam tubuh seperti pynocare. Whoaaaaa saya makin panik...karena saya tidak sedang hamil , bayangan saya malah lebih buruk. Saya takut terkena kanker kulit...wwhoaaaaa...!!!

Ketika adik saya menyarankan untuk ke dokter, saya bilang percuma saja, toh saya sudah tahu mengapa dan bagaimana mengobatinya. Tidak perlu ke dokter. Belagu banget deh :d
Tapi karena adik saya memaksa akhirnya sayapun pergi ke dokter.

Di ruangan dokter :

"Sakit apa?"

"Hyperpigmentasi dok." Mantap banget jawabnya . Pikiran dah tau gitu looohhh . Dokter yang cantik itu hanya senyum aja.

"Kita periksa dulu yukk . " ...."Ok sudah." Dalem hati ini dokter serius ngga seh meriksanya. Kok cuma gitu doank?

"Jadi gimana dok?"

"Ini bukan hyperpigmentasi . Saya melihatnya ini pasca inflamasi. Mmmm...kulitnya suka merah-merah ? Suka mandi air panas yah? "

" Kalo mandi air panas setiap hari dok . " Saya memang punya kebiasaan mandi , airnya musti panas sampe uapnya kemana-mana . Joe sering ngingetin katanya ntar kulit jadi kering, tapi saya suka gag denger :d

"Waktu mandi badannya merah-merah gitu ngga?"

"Mmmmm...iya dok terutama kalo abis lulur. Kan badannya merah-merah tuh , trus saya langsung mandi air panas . "

"Coba deh kalo mandi airnya jangan terlalu panas, suam-suam kuku ajah.Kalo bisa abis lulur jangan langsung mandi. Diamkan dulu sampai kulitnya kembali ke keadaan normal, baru mandi. "

"Ooooooo gitu ya dok? Jadi ini bukan apa-apa dok? bukan kanker kulit yah? "

"Bukan..nanti juga hilang . Ada lagi? " Hihihii ini dokter pasti mikir ini pasien sok tahu dan cerewet bener seh :d

"Trus gag dikasih obat dok?

"Ngga perlu . Saya kasih pelembab saya aja yah biar kulitnya gag kering."

Oaaallaaaahhhhh...pikiran dah macem-macem , gara-gara terlalu aktif googling neh :d

posted by Maya @ 7:12 AM  

5 Comments:

  • At 8:43 AM , Anonymous Anonymous said...

    coba di-googling jg dokter itu. sapa tau dia ternyata ahli kecantikan yg nyamar jadi dokter.

    huehehehehe... jangan sampe kalo suami ngga pulang-pulang, nyarinya di google jg.

     
  • At 9:03 AM , Blogger Anang said...

    lho pernah lihat iklan internet masuk sekolah yang apa aja bisa dicari di internet.. wkwkwk ampe ayam yg ilang aja bisa dicari huahahahaha konyol pol...

     
  • At 10:16 AM , Anonymous Anonymous said...

    tar aku minta info dokter nya. tiba2 pengen konsultasi juga nih :d

     
  • At 4:05 PM , Anonymous Anonymous said...

    @ bang toga : ehhe kan dokter kulit biasanya juga dokter kecantikan bang hehehe

    cari suami di google? kenapa ngga hehehhehehe

    @ anang : hehehe lama2 para dukun & paranormal gag laku neh hehhee

    @ soyuz : deuuuuuuu..pasti karena dokternya yg cantik itu kannn :p. tar klo pulang ke indo mampir aja ke carolus xixixixii

     
  • At 1:03 PM , Anonymous Anonymous said...

    Huahahaha... ngakak akuuu may baca iniyyy... kmu tuh mang dah habbit ya may suka gampang en curig sdriii... duasarrr....
    makanya neng, apa2 tuh mending di periksa baik2 dulu. jgn dari googling lsng ambil resume :))

    sukurlah gag knpa2 tuh kulit... msh teteup cantiekk kaaaan ;p

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home