Jul 31, 2008

Saya bukan Si Bolang

Hehehe seringkali teman-teman saya dibuat bingung ketika bepergian dengan saya. Misalnya neh, waktu kemarin teman saya Della meminta saya untuk mengantarnya menjahit kebaya.

"May anter gw yu, ngejait kebaya sekalian beli bahannya . Lo tau gag tempat kebaya dimana?"

"Kata orang-orang seh di Mayestik"

"Ok, tar anter gw ke Mayestik yah . Ke Mayestik naik apa?"

"Hmmm...Mayestik kan deket blok M, jadi palingan kita ke blok M aja dulu. "

Taraaaanggg..singkat kata singkat cerita kitapun sudah berada di metromini arah ke blok M....

"May , trus kita turun dimana?"

"Heheh gag tau gw, kita nanya ma keneknya aja yah"

"Hah? emang lo gag tau?"

"Ngga, lom pernah gw naik metro ke Mayestik. " :D

"Ahh..dodol lo ah, gw pikir lo tau "

Trus kita nanya donk ke keneknya....

"Bang, klo mau ke Mayestik turun dimana dan naik metro nomor berapa"

"Oh, turun di Barito aja ntar, naik 74."

Turun di barito celingak-clinguk nyari 74 ngga ada :D, trus nanya ke anak sekolahan

"De..de...yang ke Mayestik lewat sini yah? nomor berapa de? katanya 74 yah ?"

"Iyah , 74 lewat, 69 ( bener gag yah? :D ) juga lewat.."

Masih bingung juga kita, akhirnya setiap metromini lewat ditanya, "Mayestik bang??? " Sampai juga di Mayestik dengan selamat setelah beberapa kali nanya :D

Yang kedua waktu sama Ria...hahahhaa ini juga seru secara kita berdua sama-sama gag tau . Masih inget kan acara makan di warung ummat, nah dari blok M , Ria dan saya mau ke beskem nganterin pakaian bekas . Sebelum berpisah Wenny sempat bilang kalau mau ke Ampera keluar terminal dulu, trus dari seberang Pasaraya naik metro 19.

Setelah acara makan selesai, jreng..jreng !!! kita pun menuju ke lokasi yang disebutkan Wenny. Begitu sampai di seberang Pasaraya, saya bingung..

"Ia, tadi wenny ngomongnya nomor 19 ato 16 yah ??"

"Ya elah may, gw mana tauuuu "

Kita menunggu beberapa lama, yang lewat cuma metro no 19 , yang 16 gag lewat-lewat, nah pas ada kenek metro 19 teriak-teriak Cilandak Ampera baru deh kita naik.

"May, trus kita turun dimana"

"Waduh , gw gag tau neh, mustinya seh kalo ke Ampera di perempatan Cipete sini belok kiri, tapi kok dia lurus yah? Ya udah kita ikutin aja sampe Simatupang , toh dia mau ke ragunan tar kita berenti di lampu merah Ampera ajah, trus kita nyambung lagi pake mikrolet.

*Pas deket lampu merah ampera..

"Ia ayo ia ..kita turun sini..buruan..tar metronya mo lurus neh, kita turun sini ajah..."

Boo..ternyata metronya gag mau berenti..malah tancap gas, sementara saya dan Ria sudah bersiap-siap di pintu . Nah pas metro lagi ngerem, ada kesempetan buat turun, ya udah deh saya loncat buru-buru sambil manggil ria.." Ia buruan ia !! ..loncat..loncat...!! "

Sementara ria ketakutan untuk turun karena emang sopirnya bawa tu metro serem ajah .Dan begitu saya menjejakkan kaki , saya melihat metromini langsung tancap gas trus belok kiri ke arah ampera dan Ria masih ketinggalan di metro hehehee . Saya pun mengejar metromini sambil teriak-teriak.."Ia..jangan turun..ia... bener itu metronya ia..lewat beskem itu...."( maksudnya saya mau naik lagi :D )..ehh Ria nya kepalang turun xixixiixiixi...

"Mayaaaa....lo yang bener aja seeeehhhh !! "

Hihihihi kayanya Ria trauma naik metro bersama saya :D.

Nah...yang ketiga pas kemaren lagi jalan di pasar jumat,ada bapak-bapak nanya, " Mba kalo Ciledug sebelah mana yah?? "

Dengan sok tau saya jawa sambil menunjuk ke arah Ciputat, " Ke arah sana pak..."

" Lho, ko tadi saya disuruh kearah sana yah ." ( maksudnya nunjuk ke arah Kebayoran Lama )

"Wah gag tau deh saya pak.."

Lagian itu bapak dah nanya ma orang pake nanya lagi, mungkin buat mastiin tapi yang ada malah makin bikin bingung karena bertanya kepada orang yang salah..:D

So, jangan tanya saya kalo gag mau jadi makin bingung karena saya bukan si Bolang alias Bocah Petualang :D

posted by Maya @ 10:03 AM  

11 Comments:

  • At 11:36 AM , Blogger Anang said...

    saya si bolang.. bocah ilang..... :))

     
  • At 12:06 PM , Anonymous Anonymous said...

    maya emang geloooo! sumpritttt gw takut bgt waktu naek metro mini ituh, mana pake ada adegan dia terjun bebas lagiii, gue di tinggal sendiri :( eh! pas udah susah2 turun trus dia bilang kita kudu naek lagi mobill ituh :)

    mana yg namanya maya klu di tanya selalu jawabnya satu : " duh! gue ga tau juga deh ya.. yg mana yaa???"

    she's not a good navigator :D XoXo..

     
  • At 4:08 PM , Blogger pyuriko said...

    Kalo dengar cerita ini, Iko jadi ketawa terus... hehehe... Maaf yaa mbak :D.

    Kayanya mbak Maya harus banyak keliling naik bis deh, biar tahu :D, jangan naik taxi terus yaa mbak... sayang uangnya :D

     
  • At 5:00 PM , Anonymous Anonymous said...

    mbak..mbak...sebelah nya ciledug itu apa ya? *toel-toel*

     
  • At 9:46 PM , Anonymous Anonymous said...

    coba naik taksi aja tadi mbak, dijamin lancar and mahal diongkos

     
  • At 8:45 AM , Anonymous Anonymous said...

    @ anang : hahahhaa sa ajah :p

    @ ria : hehhee trauma gag jeng??? :D

    @ iko : yooooiii jeung, hare geneh getho loh :D. btw jangan ketipu ma taxi putera yah, dia kan nulisnya batas bawah bukan tarif lama lagi, tapi dah tarif baru yg buka pintu 5 rebo ituh, dah sama sama bluebird hehehe

    @ soyuz : sebelah ciledug itu gunung fuji bukan yah?:D

    @ mas mufti : hehehe gag seru donk jadinya mas klo naek taksi, dah gag seru kantong kering lage ntar hehhe

     
  • At 10:34 AM , Anonymous Anonymous said...

    terus kalo bukan si bolang, apa donk May? ;)
    Sebutan Si bolang kan buat Cowok Bocah Petualang, nah kalo Buat Bocah Petualang Ce apa donk namanya? :D

     
  • At 9:13 AM , Anonymous Anonymous said...

    bukan BOLANG, tapi BULANG, alias Ibu Petualang.

     
  • At 10:21 AM , Anonymous Anonymous said...

    @ mas dhie : jadi bolangce??? :D

    @ bang toga : hahahhaa sa ajah,jadi aku si bulang yah hahhaahaha

     
  • At 12:07 AM , Anonymous Anonymous said...

    duhhh....bolang...bolang...ntar sebelum berpetualang pake metro, kopa ja or sodara2 se bus se tanah air...catet dulu yah rutenya dengan jelas...ntong he-eh he-eh wae bari teu ngarti..hahah weksss....pisss cup cup :P wakakakak

     
  • At 7:51 AM , Blogger Maya said...

    @ weeny : hahahhaha makanya lo jng biarkan gw naik metro sendirian wen...sok pohoooooooooo.....xixixixii

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home