Aug 27, 2007

"seprais" dari neta buat om joe

Jumat malam kemarin, dalam perjalanan pulang dari kantor , saya mendapat sms dari sahabat saya :

“ Tante mayya kok pulangnya lm sih ? Katanya mo bikin seprais buat om Joe . Neta udah ada kadonya neh. “

Hehehe rupanya dia ingat kalo jumat kemarin Joe, suami saya , berulang tahun . Saya dan neta memang sudah membuat rencana untuk membuat kejutan . Jadi rencananya saya akan pulang lebih awal, menyiapkan cake untuk tiup lilin dan memasang pita-pita dan balon-balon bersama Neta. Tapi sayangnya , karena kesibukan untuk persiapan tugas ke luar kota, saya tidak sempat untuk melakukan semua itu .

Malah saya pulang bersama Joe dan tidak sempat membeli apa-apa. Begitu sampai , Neta langsung menyambut saya dengan kado ditangan sambil bertanya, “ Tante, terima sms dari neta ga sih ? “

Belum sempat saya menjawab, dia melihat Joe bersama saya. Dia tampak terkejut dan berkata.., “ Loh kok pulangnya bareng ? katanya……” . Belum selesai dia berbicara , saya dan Joe pun langsung berteriak…..seprais !!!! hihihi Neta yg diberi kejutan karna saya ternyata pulang bareng dengan Joe :d

Akhirnya dia menarik lengan saya untuk mengajak saya berbicara empat mata xixiixixi..”

“Tante ini gimana sih. Katanya mo bikin seprais but Om Joe . Neta udah beliin kado. Neta juga udah bikinin ucapan selamat . Sekarang mana cake nya? Mana lilinnya ? Mana balonnya ? “

Hehehe saya benar-benar merasa bersalah ,

“ Aduh maaf ya net, tante gag sempat, soalnya tadi sibuk sekali . Gini aja deh. Cake nya kita ganti ice cream yah. Trus tar tante bikin nasi kuning deh . Kasih tante waktu satu jam aja . Sementara tante siapain, Neta ajak Om Joe keluar yah , jagain jangan sampai Om Joe tahu kita buat surprise . Ok ? “

“ Iya deh, tante. Tapi cepetan yah ! “

“ Hehehe sayapun langsung bergegas untuk membuat nasi kuning ala maya (nasi saya tumis bersama bawang bombay, garlic, daun bawang , irisan daging asap dan saya beri bubuk kunyit, sehingga nantinya menjadi nasi kuning. Lalu atasnya tinggal ditaburi telur dadar yg diiris tipis dan goreng bawah. Jadi deh !! :d )

Oh iyah,selama saya didapur, Neta bolak balik mengecek semua persiapan.

"Udah blom tante ? Tar Om Joenya masuk neh . Eh tante, nasinya dihias donk. Dikasih bunga –bunga gitu loh, kaya mama punya. “

Hihihi… saya pun membuat hiasan praktis dari timun dan tomat .

Setelah semuanya siap , lalu saya memanggil Neta dan Joe yang sedari tadi menunggu diluar.. . Dan ketika Joe masuk, kamipun langsung berteriak……sepraisss !!!! :d

Dan setelah acara tiup lilin dan makan-makan , Neta langsung memberikan kado yang sudah disiapkannya. ooohh...ternyata sebuah jam weker .
“Nih, kemarin kan jam wekernya Om Joe pecah, sekarang Neta ganti nih .”

Setelah acara selesai, neta berbisik kepada saya .

" Tante, tar kalo pas tante yang ulang tahun, makanannya pasti lebih enak yah ? "

Saya terdiam sebentar untuk mencerna perkataannya . O'oww..rupanya maksud Neta kalau saya ultah, yang masak kan Joe, dan memang masakan Joe jauh lebih enak dari masakan saya hehehehe

Neta..Neta ..She's not just a kid, she is part of my life indeed .
Btw, happy birthday Joe ! :)

posted by Maya @ 9:45 AM  

12 Comments:

  • At 10:56 AM , Anonymous Anonymous said...

    may, aku mau protes. kamu tuh kemana ajaaaa ... diriku sudah lama tidak membaca cerita2 dirimuuw.. hihii.

     
  • At 12:18 PM , Blogger Maya said...

    aduuuhhh maap jeng, ini aku udah posting kok. panjang banget kan? jarang2 kan aku posting panjang2 hehehe..:d . bta, mana neh mo ke dupan gag jadi2 :p

     
  • At 2:21 PM , Blogger ria.patria said...

    ya ilahhhh, mayyy dikau tegaa bgt deh' masa si hubby ultah cuman gtu doank yaak? yg seru dunx may acaranyaa

     
  • At 2:23 PM , Blogger ria.patria said...

    douh!! sorry may salah pijit je'.. belum kelar koment.. heheh ;)

    ituh knp tragedi nya bisa kalah sm si neta siyy? masa perhatiannya lbh besar si neta dr pada dikauu???
    hihihi..
    anyway.. say happy birthday ya buat Joe-nya ;D

     
  • At 3:32 PM , Blogger Maya said...

    @ ria cute :hehehe neta emang suka antusias kalo mo bikin "seprais" ...hehehe . thanks buat greeting nya yah , tar disampein . btw jeng, yg serunya emang gag untuk di-publish xixiixixixi :p

     
  • At 6:24 PM , Blogger pyuriko said...

    Selamat ulang tahun Om Joe...

     
  • At 8:51 PM , Blogger Anang said...

    ada yang ulang tahun dan pasti ada acara makan2nya nih yang paling ditunggu.. selamat ulang tahun moga panjang umur deh... buat om joe

     
  • At 9:54 PM , Blogger Muhammad Mufti said...

    Nasi kuning dunia maya, gimana ya? Apa seperti blogger, yahoo, atau gimana?

     
  • At 11:34 AM , Anonymous Anonymous said...

    Met ulang tahun ya buat hubbynya Maya. Wish him all the best.

     
  • At 1:45 PM , Blogger inggit said...

    waaa... ada yg ultah..
    hepi bday buat Joe-nya mbak Maya.. wish him all de best :D :D

     
  • At 10:03 AM , Anonymous Anonymous said...

    salam kenaal ^_^

    well, begitu membaca postingan ini, hmm..., sepertinya romantiiiis banget ^_^

     
  • At 10:22 AM , Blogger Maya said...

    @ Pyuriko : tenkiu yah jeng :)

    @ mas anang : ehhehe makan nasi kuning ala maya hehehe, tenkiu ya mas

    @ mas mufti : hehehe tar diaatch deh nasi kuning nya :p

    @ mba dhona : amiinn...makasih bunda fia :)

    @ inggit : iyah, makasih jeng :)

    @ mitora : salam kenal juga :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home