Sep 3, 2007

beban bertambah atau kenikmatan berkurang ?

Baru pulang dari tugas keluar kota saya disambut dengan kenaikan tarif tol.

Tol jarak dekat yang biasa saya gunakan, tadinya RP. 1000,- sekarang menjadi Rp. 6000 ,-. Ini namanya beban bertambah atau kenikmatan yang berkurang yah ?

Beban bertambah jika saya memaksakan diri naik tol dengan menggunakan taksi,ataupun kalau menggunakan jalan biasa dengan taksi beban pasti bertambah , karena kalau macet, argo mau ngga mau jadi bertambah karena waktu tempuh semakin panjang .

Kenikmatan berkurang, jika saya memilih menggunakan angkot yg otomatis lewat jalur biasa. Dengan menggunakan angkot, selain waktu tempuh tempuh yang lama dan terkena asap rokok pastinya :d, saya juga harus bangun dan pergi lebih awal. Yang biasanya setelah saya bangun jam 5 saya bisa tidur lagi dan baru bangun jam 7 dan pergi ke kantor jam 7.45 , besok-besok kayanya bangun jam 5 dah gag bisa tidur lagi , langsung jam 6 harus dah jalan ke kantor .

mmm...jadi saya pilih yang mana yah, bertambah beban atau mengurangi kenikmatan yah? pinginnya sih milih bertambah kenikmatan xiixixixiixi...

posted by Maya @ 10:46 AM  

3 Comments:

  • At 8:16 PM , Anonymous Anonymous said...

    Beberapa saat sebelum beliau wafat, saya pernah ngeluh sama Bapak. "Payah sekarang, Pak, harus ngurangi pengeluaran. Keadaan sulit."
    Berharap dapat simpati, eh, beliau malah ngasih reaksi yang "mengejutkan".
    "Bapak ngga suka kamu ngurangi pengeluaran, mestinya tambah penghasilan! Jangan pernah berpikir mengurangi standar hidup. Berpikirlah mencari cara lain untuk menutupinya. Itu baru namanya hidup; maju ke depan."

    Mudah-mudahan bisa menjawab pertanyaan Maya.

     
  • At 8:50 PM , Blogger Muhammad Mufti said...

    Yang jelas pengeluaran bertambah.

     
  • At 7:25 AM , Blogger Maya said...

    @ bang toga : jawaban yang jitu !!! tenkiu bang. mmm...sekarang saya sedang berpikir bagaimana caranya agar penghasilan bertambah....mmmmm

    @ mas mufti : ehhe itu dah jelas mas :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home