Nov 9, 2007

pahlawan cilik

Tadi pagi saya lewat didepan sebuah sekolah, dan saya melihat anak-anak yang menggeret-geret tas koper sekolah memasuki gerbang sekolah , bahkan ada pula yang terlihat keberatan menggendong tas ransel segede jebug di pundaknya.Waduh..waduh...bingung saya , berapa banyak buku yang dibawa mereka setiap hari? Sepertinya waktu SD saya hanya membawa buku beberapa buah saja dan ngga berat-berat amat.Biasa saja.

Pernah saya menengok isi tas sahabat kecil saya yang duduk di kelas 2 SD, ya ampunn..setiap hari dia mengikuti 3 sampai dengan 4 pelajaran, dan setiap pelajaran dia harus membawa buku cetak & latihan soal, buku tulis ,buku tugas dan buku les. Itu belum ditambah dengan alat-alat gambar, dan belum juga ditambah dengan alat musik jika ada pelajaran bermusik.

Kebayang deh jadi anak-anak sekolah di daerah Jakarta sekarang , sudah susah dan mahal masuknya, bawaannya bejibun , belum lagi stresnya karena macet di jalan padahal sudah bangun jam 5 pagi . Benar-benar penuh perjuangan...dan salut yang amat sangat jika mereka masih bisa berprestasi.

Eh mustinya kan saya menulis tentang pahlawan yah, karena besok adalah hari pahlawan . Mmm...tapi buat saya anak-anak itu adalah para pahlawan cilik, yang maju tak gentar menghadapi segala situasi dan kondisi untuk sebuah cita-cita agar menjadi anak yang berguna untuk nusa & bangsa ....merdeka !! halah !! :d

Tapi..tidak hanya mereka, disudut-sudut jalan sana , juga banyak pahlawan-pahlawan cilik yang berjuang hanya sekadar untuk bisa bertahan untuk hidup

posted by Maya @ 7:18 AM  

4 Comments:

  • At 7:24 PM , Blogger Muhammad Mufti said...

    Jadi ingat masa sekolah dulu nih. Bawaannya buku catatan, buku PR dan buku paket plus alat2 sekolah. Semua harus dibawa kalo gak mau diomelin guru. Padahal sehari tak kurang dari 4 mata pelajaran yang mesti diikuti. Di rumah buku2 yang lain bertumpuk.

     
  • At 3:45 PM , Anonymous Anonymous said...

    pahlawan cilik kasiyan banget ya...ato besok dibekelin PDA semua aja, termasuk buku pelajarannya hehehe...

     
  • At 12:44 AM , Anonymous Anonymous said...

    Kadang rasanya berlebihan kalo anak seumur gitu udah bawa buku banyak2,tapi bawa buku doang belajar ineteraktifnya kurang.

    Yang kecil2 dipinggir jalan yang perlu perhatian lebih,daripada tiap taun anak SD gonta ganti/nambah kurikulum, mending duit buat itu dipake buat yang dijalan, ya gak?

     
  • At 7:18 AM , Blogger Maya said...

    @ mas mufti : hehe iyah aku juga ngalamin, tapi waktu itu dah SMA, kalo waktu SD blom segitu amat kaya anak sekarang hehee

    @ mas triadi : mau jadi sponsor mas? hehee

    @ um ibrahim : betul !! jadi lebih bermanfaat ya um :)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home