Jan 18, 2007

clubbing




dulu saya paling anti dengan clubbing. konotasinya sudah negatif saja. drugs, free sex, u named it . mungkin karena itu juga berkat doktrin dari orang tua yang cukup melekat dikepala saya. ya, orang tua saya berpesan agar saya tidak sekali-sekali mengunjungi tempat-tempat hiburan malam. "sieun kukumaha " , kalau kata ibu saya :) . saya menurutinya, karena saya memang tergolong sangat takut untuk menentang orang tua, takut durhaka dikutuk jadi batu kaya si malin kundang hehe.



sampai suatu saat, ada satu kesempatan dimana saya tidak dapat mengelak ajakan teman-teman untuk ke suatu cafe. saya pikir nunggu di mobil sendirian malem-malem kan serem juga . lagi-lagi ketakutan saya akan hantu mengalahkan segalanya, termasuk mengalahkan ketakutan saya terhadap pantangan orang tua .


akhirnya saya bergabung dengan teman-teman, memesan juice ( pure juice loh, gak pake campuran apa-apa :d ) dan menikmati live music yang ada. it was fun ternyata. tidak seburuk yang dibayangkan, biasa-biasa saja. tapi tetap saya merasa bersalah kepada orang tua karena telah melanggar salah satu petuahnya . langsung saat itu juga, sepulangnya dari sana saya langsung bersujud kepada Tuhan untuk meminta ampun dan bertaubat karena saking takutnya saya pada saat itu . . "kaya abis ngapain aja lo sampe segitunya ", ujar teman-teman saya sambil mentertawakan . memang berlebihan sih :d



tapi seiringnya dengan berjalannya waktu , lama kelamaan doktrin orang tua dikepala saya memudar. nothing's wrong with clubbing selama kita memiliki boundaries untuk tidak merugikan diri kita dan orang lain tentunya ;) . nothing's wrong with enjoying a glass of wine and music . semua kembali kepada manusianya. definisi fun untuk tiap orang berbeda-beda. ada yang hanya menikmati live music dengan segelas cocktail sudah merasa fun , ada yang baru merasa fun jika harus sampai mabuk atau ber-drugs ria. that's people's choice . yang jelas sebagai manusia dewasa , setiap pilihan yang kita ambil selalu ada konsekuensinya :).


posted by Maya @ 9:50 AM  

3 Comments:

  • At 10:32 AM , Anonymous Anonymous said...

    kalo enih mah..i'm with you 100% dah wi ;) clubbing nyok....eh tp sekarang gue dah gak kuat lagi begadang mpe pagi euy kakaakakakakak

     
  • At 11:19 AM , Anonymous Anonymous said...

    RALAT :
    kalo enih mah..i'm with you 100% dah MAY ;) clubbing nyok....eh tp sekarang gue dah gak kuat lagi begadang mpe pagi euy kakaakakakakak

     
  • At 11:14 PM , Anonymous Anonymous said...

    Hi to Everyone my name is Stevie and I live in York in the the UK. I have an active interest in the Environment and I love to build Solar Power For Cheap systems which I like to do as a hobby. I look forward to speaking to many of you in here soon.

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home