Jan 16, 2007

hj2

long distance relationship a.k.a hubungan jarak jauh a.k.a hj2 ( awas jangan dibaca h*ji j*j* yah !!). sebetulnya ini topik yang sudah basi, tapi akan selalu ada karena hubungan seperti ini tidak pernah lekang dimakan jaman seiring dengan mobilitas manusia yang kian padat.

pengalaman saya dalam hubungan jarak jauh terbilang menyenangkan . meski intensitas pertemuan tergolong singkat tapi kehangatan hubungan selalu terjaga dengan baik. bagaimana tidak , hubungan jarak jauh membuat kita benar-benar memanfaatkan waktu pertemuan yang singkat dengan sebaik-baiknya . kita ingin menjadikan saat itu diisi dengan hal-hal yang sangat menyenangkan, dan karena itu pula kadang kita mengabaikan hal -hal tertentu yang pada saat itu kelihatannya fine-fine saja tapi justru nantinya dapat menjadi sumber konflik .

berinteraksi sekali setahun, sekali sebulan, atau bahkan sekali seminggu, akan terasa berbeda dengan berinteraksi setiap hari. biasanya intensitas pertemuan berbanding lurus dengan konflik yang timbul. meskipun tidak semuanya seperti itu karena toh pada akhirnya berhasil atau tidaknya suatu hubungan sangat tergantung kepada kedewasaan dan kewarasan* masing-masing pihak, entah itu hubungan jarak jauh, jarak dekat atau bahkan tanpa jarak sekalipun :)

*mengapa saya tulis kedewasaan dan kewarasan karena manusia dewasa belum tentu waras dan manusia waras belum tentu dewasa. jangan tanya kenapa, emang gak nyambung kok :p

posted by Maya @ 11:44 AM  

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home