Nov 30, 2006

si trindil

salah satu cleaning service di tempat saya bekerja, sebut saja namanya si trindil . si trindil ini memang selalu ditempatkan di departemen saya sejak saya mulai bekerja, entah kenapa dia tidak pernah di rolling.
kadang-kadang saya merasa kasihan padanya tetapi lebih banyak kesalnya. gimana saya tidak kesal kalau setiap kali saya meminta tolong sesuatu seringkali salah . belum lagi desahannya kalau menerima telpon. saya sudah hapal dengan nadanya yang seperti ini :


" mba..aah, mauh titip makan nggaa..aahhh "
apa maksudnya coba mendesah-desah kaya gitu? menyebalkan !

belum lagi hal-hal ini yang membuat saya semakin sebal :
minta dibelikan nasi padang dengan ayam bakar, eh dengan pedenya dia ganti dengan rendang ( yang saya tidak suka ) .
dengan wajah polosnya sambil senyum-senyum gak jelas , dia bilang, " mba , ayamnya ngga ada, terus saya ganti aja dengan rendang . mba , suka kan?"
saya jawab sambil manyun , " ya udah , taro ajah situh !!!"

atau pernah suatu waktu saya minta dibelikan gorengan .
saya bilang," tolong beliin gorengan, yang anget, kalo ngga anget gak usah beli. "

beberapa lama kemudian dia datang , " mba, ini gorengannya . "
and you know what??? dingin semuanya !!!!
lalu saya tanya, " kok dingin ??" dengan muka tanpa dosa dia malah balik nanya , " ohh dingin ya mba??"..... aarrrggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh, mau marah gak seeehhhh.....

atau pernah juga saya minta dibelikan rujak.
lamaaaaaaaaaaaaaa sekali baru datang . lantas saya tanya , " beli dimana kok lama amat? " , dia jawab, " saya cari sampai jauh, soalnya ditempat biasa ngga ada, takutnya mba lagi ngidam."
haaahhh??? jadi dia rupanya sumber gosep yang bilang saya ngidam hanya karena saya minta dibelikan rujak..sighhhhh

dia juga suka pinjam uang, terus bablas tidak ada kabar berita, seperti angin lalu, yah saya ihklaskan saja, toh saya tau kondisinya seperti apa, cuma nyebelinnya itu yang gak tahan.

dan yang paling parah kejadian kemarin sore, entah saya mimpi apa malam sebelumnya..
tiba-tiba dia datang dengan wajah serius mendekati meja saya..lalu dia berkata,
" ...mba, eemmm....., eemmmmm.."
" ada apa trindil ??? " dalam hati saya menebak pasti mau pinjem uang
dia menjawab .. " eemm...., saya mau bilang sesuatu boleh ngga?"
" boleh ", ujar saya ( tuh kan , pasti dia mau pinjem uang )
lantas dia berkata ..."ehhh emmmm,saya cuma mau bilang .... badan mba dewi bagus..."
hahhhh????? maksud lo?????? saya cuma bisa melongo dalam hati , tapi
di depannya saya hanya diam tanpa ekspresi sambil berkata , "makasih. ada lagi??"
dia jawab , " ngga cuma itu aja, maaf ya mba." sambil ngeloyor pergi dengan santainya .

selepas dia pergi saya bengong , asli bengong melongo kaya orang kesambet!
what the hell is that ???
duh!!! manusia yang aneh!!!! dasar trindilll!!!!!!!!! ampuuuunnnnnnnnnnnn deeehhhhhh !!!!!!!

posted by Maya @ 8:51 AM   4 Comments

Nov 29, 2006

what you can & can't buy..




you can buy "beauty"
but
you can't buy "personality"








posted by Maya @ 8:35 AM   0 Comments

Nov 28, 2006

happy birthday to me!!!!

kalau saja kemarin, 27 Nopember 2006, tepat pada hari ulang tahun saya, jaringan internet dikantor tidak mengalami gangguan, saya sudah memposting ini........





happy birthday to me


happy birthday to me


happy birthday



happy birthday



happy birthday to me!!!!!





sampai juga saya di usia 28 tahun .usia yang dibilang sudah tidak muda lagi, meskipun tampang saya awet muda ( hehhee keluar deh narsis nya ).


masih bisa bernafas sampai dengan hari ini merupakan pencapaian terbesar selama hidup saya. Kalau saja beberapa waktu yang lalu saya menuruti bisikan yang konyol untuk mengiris urat nadi saya , mungkin saya tidak disini J.


saya sempat merasa hidup sangat tidak adil. saya sempat merasa lelah dan enggan untuk hidup.


tapi apapun itu,saya berterima kasih kepada Tuhan karena senantiasa berada disamping saya , sehingga saya bisa melewati itu semua dan masih disini, berkumpul bersama keluarga dan teman-teman .


dan seperti biasanya di hari ulang tahun saya , saya selalu berdoa kepada Tuhan. Inilah doa saya kali ini :





Ya Tuhan,

hari ini aku tidak meminta doa-doa yang biasa aku panjatkan di tahun-tahun kemarin



aku tidak meminta rejeki dan harta berlimpah ,

aku tidak meminta karir yang cemerlang,

aku tidak meminta kesuksesan dan kesenangan.

karena Kau akan memberi itu semua tanpa kuminta,

jika itu memang baik untuk ku......



aku juga tidak meminta kebahagiaan,

karena Kau sebenarnya telah melekatkannya dalam hatiku,

aku hanya tidak menyadarinya......


aku tidak meminta dibebaskan dari segala cobaan,dan

aku tidak meminta dibebaskan dari segala duka dan sedih

karena itu membuatku semakin dekat dengan-Mu

hanya satu pintaku....

beri aku kekuatan dan sikap terbaik dalam menghadapi semua peristiwa yang akan terjadi pada setiap detik kehidupanku

Amin.....


PS : untuk suamiku yang sedang sakit, satu-satunya kado yang saya harapkan dari kamu adalah kesembuhanmu. that’s more than enough...


posted by Maya @ 12:29 PM   6 Comments

Nov 23, 2006

tentang hidup




pagi ini saya menerima email dari seorang teman yang isinya tentang suatu percakapan antara seorang manusia dan Tuhan seperti ini :

TUHAN :Kamu memanggilKu ?


AKU :Memanggilmu?Tidak.. Ini siapa ya?

TUHAN :Ini TUHAN.Aku mendengar doamu.Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu.

AKU :Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik.Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk.

TUHAN :Sedang sibuk apa? Semut juga sibuk.

AKU :Nggak tau ya.Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun.Hidup jadi seperti diburu-buru.Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk.

TUHAN :Benar sekali.Aktifitas memberimu kesibukan.Tapi Produktifitas memberimu hasil.Aktifitas memakan waktu, Produktifitas membebaskan waktu.

AKU :Saya mengerti itu.Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya.Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti ini.

TUHAN :Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk.Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada mimpi, misalnya.

AKU :OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN :Berhentilah menganalisa hidup.Jalani saja.Analisa-lah yang membuatnya jadi rumit.

AKU :Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?

TUHAN :Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

AKU :Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu banyak ketidakpastian.

TUHAN :Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari.Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

AKU :Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN :Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan adalah sebuah pilihan.AKU :Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?

TUHAN :Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan.Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita.Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya.

AKU :Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN :Ya.Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras.Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

AKU :Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu?Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?

TUHAN :Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mentalKekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha.

AKU :Sejujurnya ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana harus melangkah...

TUHAN :Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.Lihatlah ke dalam.Melihat ke luar, kamu bermimpi.Melihat ke dalam, kamu terjaga.Mata memberimu penglihatan.Hati memberimu arah.

AKU :Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita.Apa yang dapat saya lakukan?

TUHAN :Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.

AKU :Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

TUHAN :Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

AKU :Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN :Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku?".Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku?".

AKU :Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya disini?

TUHAN :Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.Berhentilah mencari mengapa saya di sini.Ciptakan tujuan itu.Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

AKU :Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?

TUHAN :Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan.Peganglah saat ini dengan keyakinan.Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

AKU :Pertanyaan terakhir.Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

TUHAN :Tidak ada doa yang tidak dijawab.Seringkali jawabannya adalah TIDAK.

AKU :Terima Kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

TUHAN :Oke.Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.Percayalah padaKu.Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup.

TUHAN has signed out.

sumber : Unknown

bagi saya , siapapun yang menulis hal tersebut diatas, adalah orang yang telah mengerti akan kehidupan dan tahu cara untuk hidup .

lantas bagaimana dengan saya ?

saya adalah seseorang yang sedang belajar untuk mengerti dan untuk tahu tentang hidup dan kehidupan .

lantas bagaimana dengan kamu ? :)



posted by Maya @ 11:24 AM   0 Comments

Nov 21, 2006

tentang anak




seorang ibu berkata kepada saya seperti ini :


"kalau ibu punya anak, mungkin sudah sebesar kamu yah. kalau kamu benar-benar anak ibu , ibu akan senang sekali, tapi sayang kamu milik orang lain . ngga tau kenapa kok ibu sayang sama kamu, mungkin karena ibu kesepian yah, apalagi semenjak bapak sakit-sakitan ibu semakin merasa sendirian menghadapi semuanya. kadang terlintas jika bapak sudah tidak ada, ibu akan hidup dengan siapa? dan siapa yang akan mengurus ibu di masa senja nanti?"


saya hanya bisa bilang begini :


"ibu , kalaupun ibu memiliki anak belum tentu ibu akan lebih bahagia dari keadaan sekarang . apapun yang terjadi pada ibu saat ini, saya yakin itu yang terbaik dari Tuhan untuk ibu . kalau ibu mau , saya akan senang jika ibu menganggap saya sebagai anak ibu. "


klise memang jawaban saya , tetapi hanya itu yang bisa saya katakan. saya mengerti kesepiannya, saya juga mengerti akan ketakutan dan kecemasannya, karena saya juga mengalami hal yang sama. saya merasakan kesepian, ketakutan dan kecemasan yang sama, apalagi jika pihak keluarga, rekan kerja maupun teman-teman saya ada yang bertanya seperti ini :


" kok belum punya anak juga yah ? "


tak jarang mereka bertanya dengan pertanyaan kejam seperti ini :


" emang ngga mau punya anak yah? "


menyakitkan sekali.....betapa mudahnya mereka mengadili saya atas keadaan yang saya sendiri tidak kuasa untuk menentukan.


tapi kembali kepada jawaban diatas , jawaban yang tidak hanya saya berikan untuk si ibu tapi lebih ditujukan kepada diri saya sendiri....


"....apapun yang terjadi, inilah yang terbaik dari Tuhan ...." :)


posted by Maya @ 8:37 AM   2 Comments

Nov 16, 2006

pret-ty woman

kenapa saya tulisnya pret-ty woman, bukan pretty woman karena ada ceritanya hehehhe

itu adalah panggilan kesayangan dari suami saya . bukan....bukan karena saya cantik, tapi.......karena saya suka toety.......preeeettttttttt....:">:D hehehhe

iyah saya suka toety sembarangan, entah kenapa. tidak sopan memang , dan sering kali membuat saya malu hehehe, seperti ini misalnya :
sewaktu di smp dulu saya adalah anggota paskibra, kemudian ketika sedang serius-seriusnya latihan , "tu.. wa... tu... wa..kiri kanan"...tiba-tiba terdengar bunyi ...."preeettttttttt!!!".. ternyata saya toety lumayan kenceng , sehingga membuat bubar barisan dan walhasil kita semua mendapat hukuman dari pelatih . tidak seberapa sih hukumannya jika dibandingkan dengan rasa malu nya hehhee

tapi kebiasaan itu juga cukup ampuh untuk meredam suasana ketika diskusi antara saya dan suami sudah mulai memanas ...dia akan berbicara dengan intonansi tinggi seperti ini :
"mestinya kan gak begitu mustinya kan begini, gak bisa kaya begitu!!..bla bla..bla..!!"...dst dst.., tiba-tiba terdengar bunyi ....."preeeetttttttttttttt.!!!".... seolah mengamini ucapannya heheheh

selain suami saya, kebiasaan itu juga memakan korban lain yaitu teman-teman dekat saya hehehhe. tapi anehnya jika saya berada bersama orang-orang yang tidak familiar , kebiasaan itu seolah hilang lenyap.

sebenarnya saya tidak enak dengan teman-teman dekat saya yang sudah menjadi korban pret-ty woman ..maaf yah teman-teman , memang malang nasib kalian :D:P

posted by Maya @ 8:32 AM   0 Comments

Nov 10, 2006

tentang pernikahan




entah kenapa tiba-tiba saja saya punya pemikiran seperti ini :



  • kalau kita menikah dengan orang yang tidak kita cintai tetapi mencintai kita , kemungkinan kita tidak akan tersakiti karena pasangan kita akan selalu berusaha membuat kita bahagia . tetapi , apakah kita merasa bahagia? harusnya sih iya, tapi terkadang kita akan merasa hampa karena harapan untuk hidup bersama dengan orang yang dicintai tidak terwujud. yang jelas , dalam pernikahan seperti ini tidak ada "passion".

  • kalau kita menikah dengan orang yang kita cintai tapi tidak mencintai kita, kemungkinan kita akan merasa kecewa, karena apapun yang kita lakukan untuk membahagiakan pasangan kita, belum tentu membuatnya bahagia karena bukan kita yang dia harapkan untuk berada disisinya. tapi, mungkin juga kita akan berbahagia, jika kita bisa menerima dan melakukan semua itu dengan tulus tanpa berharap bahwa dia akan mencintai kita seperti kita mencintainya. tapi seperti diatas, tidak ada " passion " dalam pernikahan seperti ini .

  • kalau kita menikah dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita , meskipun belum tentu kita bisa selalu berbahagia dan tidak ada jaminan untuk tidak disakiti atau menyakiti, tapi setidaknya ada "passion" dalam pernikahan ini karena harapan masing-masing pihak untuk hidup bersama dapat terwujud. tapi seberapa besar peran si "passion" dalam mempertahankan pernikahan ? jawabannya sangat tergantung kepada kedewasaan masing-masing pihak .
jadi , pilih yang mana yah :-? :)

posted by Maya @ 8:54 AM   2 Comments

Nov 6, 2006

mengigau

mengigau!!! yup, salah satu kebiasaan saya sejak kecil, entah kenapa. mulai dari hanya gumamam kecil sampai teriakan semua silih berganti mengisi tidur saya . mengganggu? jelas !! terutama untuk suami saya :). kadang dia harus menjalani hari-harinya dengan setengah kantuk karena tidak bisa tidur dengan nyenyak.

tapi suami saya bilang meskipun dia terganggu, tapi kadang dia terkikik sendirian mendengar igauan saya yang aneh-aneh , mulai igauan dengan menggunakan bahasa indonesia, bahasa gaul, bahkan dengan bahasa inggris, mulai dari bernyanyi, tertawa, menangis, sampai memarahi orang, memarahi suami , bahkan memarahi boss saya , seperti ini misalnya :

" bapak ini gimana sih? plin plan , gak konsisten, gak bisa ambil keputusan yang bener !!! ". "saya ngga suka dengan cara bapak seperti ini!!!!! "

atau kalau marah sama suami saya seperti ini :

" hun , tolong beliin kue dan celana donk ! ", lantas dia menimpali.."beli celana buat apa?". lantas dengan sewotnya saya menajwab ..." yah buat dipake!!" bego amat seh!!!! "

( hihihii kapan lagi bisa marah-marah sama suami dan boss :D )

dulu waktu masih kuliah dan nge-kost bersama teman-teman , saya pernah ditertawakan teman-teman satu kost gara-gara saya mengigau dengan berteriak seperti ini :

"bang, bajayyy!!! brapa?? lima rebo??? mahal amat??? tiga rebo yah??? " ( gak elit banget ngigo nya yah? pake nawar bajay :D )

ato saya pernah tidur dengan teman saya yang bernama toeti . kebetulan waktu saya mulai mengigau dia belum tidur , saya mengigau seperti ini :

"eh eh, tau nya masa seh si toeti bisa masuk sma favorit, dia kan gak pinter , biasa ajah kan orangnya!!"

kontan saja begitu saya terbangun, saya heran karena melihat dia cemberut, lantas dengan polosnya saya bertanya, kenapa lo?? dia menjawab dengan sewot," knapa knapa !!! ". "lo tuh tidur ngomongin gw tau gak!!!" ...saya hanya terbengong-bengong dan baru tahu apa yang terjadi setelah dia menceritakan igauan saya hehehhee..maap ya toet...

aneh nya saya juga bisa diajak berkomunikasi ketika mengigau , seperti ini :

saya : serebo dua rebo seratus rebo...waahhhh banyak uangnya nehhh....
suami : uang dari mana ?
saya : dapet nemu dibawah pohon
suami : banyaknya segimana?
saya : pokonya buanyakkk banget
suami : mau dibeliin apa uangnya
saya : mo dibeliin BMW
suami : cukup ngga buat beli BMW
saya : cukup kok, nih ada sejuta..tiga juta...seratus rebo...semilyar..wwhooaaa banyak banget, gak keitung neh!!!!

saya sampai terbangun karena mendengar suami saya tertawa terbahak-bahak dan menceritakan igauan saya dengan geli...


sampai sekarang saya tidak mengerti kenapa bisa mengigau yang aneh-aneh. kata orang karena sebelum tidur tidak berdoa, tapi saya berdoa kok sebelum tidur , meski pernah juga seh keblablasan, apalagi kalau kekenyangan hehhehe.


dan sering kali saya tidak menyadari apa saja yang saya ucapkan dalam igauan saya . untungnya saya wanita setia sehingga tidak pernah mengigau tentang sesuatu yang bisa bikin suami saya panas hati hehehe (ouppsss...atau mungkin suami saya tidak pernah menceritakan hal ini??? hehehe :D )



ps : untuk korban-korban igauan saya, tulisan ini juga sekaligus tanda permintaan maaf saya. sumpah, saya tidak bermaksud mengganggu kenyaman tidur kalian semua . ini semua terjadi diluar kesadaran ..hehheehe

posted by Maya @ 10:16 AM   2 Comments

terima kasih "harapan"


terima kasih kepada "harapan", yang bisa membuat saya bangkit dan melangkah setiap hari. jangan enggan untuk selalu bersama saya .

posted by Maya @ 8:35 AM   2 Comments