Nov 30, 2007

pahit yang menyehatkan

Beberapa hari ini saya mengkonsumsi biji mahoni. Katanya itu baik untuk mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh. Biji mahoni juga bisa digunakan untuk mengobati penyakit diabetes . Pertama kali saya mendengarnya dari seorang teman. Sayapun mencari informasi lebih lanjut dengan bertanya kepada om google, dan ada artikel tentang itu disini.

Katanya Kandungan flavonoida pada mahoni berguna untuk melancarkan peredaran darah, terutama untuk mencegahnya tersumbatnya saluran darah, mengurangi tingkat kolesterol, mengurangi penimbunan lemak pada dinding saluran darah, membantu mengurangi rasa sakit, pendarahan dan lebam, bertindak sebagai anti oksidan dan berfungsi menyingkirkan radikal bebas.

Sedangkan saponin berguna mencegah penyakit sampar, mengurangi lemak badan, meningkatkan sistem kekebalan, mencegah pembekuan darah dan tingkat gula dalam darah, serta menguatkan fungsi hati dan memperlambat proses pembekuan darah.

Tuhh kan , khasiatnya bnar-baner mantap. Tapi.....kok ada untuk menambah nafsu makan yah? Apa jadinya buat saya yang doyan makan? :d

Btw, saya memakan biji mahoni tersebut dengan memotong-motong nya menjadi serpihan kecil dan langsung ditelan.Menurut artikel sih katanya bijinya harus direbus dan diminum airnya, tapi saya tidak ada waktu untuk itu. Ribet :d. Rasanya ....pahiiiittttt sekali. Tapi demi kesehatan tak apalah .

Uummmm...mungkin saya tidak perlu takut dengan yang pahit-pahit ,karena siapa tahu malah menyehatkan :)

posted by Maya @ 7:24 AM   10 Comments

Nov 29, 2007

waduh-waduh....

Kalau diperhatikan sekarang banyak anak sekolah yang diantar dengan menggunakan motor. Saya ngeri melihatnya. Bukan apa-apa, tapi hampir semua dari mereka tidak dibekali dengan helm. Yang mengendarainya seh pakai helm, tapi penumpangnya tidak. Malah tadi saya melihat ada yang naik motor berempat sekaligus. Satu penumpang di depan, si pengendara, dan 2 penumpang di belakang. Semua penumpangnya anak-anak. Kecuali pengendaranya, semua tidak memakai helm. Waduh - waduh....

Bahkan sepertinya anak SMP sekarang banyak yang sudah mengendarai motor. Merekakan belum berusia 17 tahun . Apakah mereka berkendara tanpa SIM? Waduh -waduh lagi....

posted by Maya @ 7:24 AM   3 Comments

Nov 28, 2007

7 tahun yang lalu...

Hari pertama bekerja bagi seorang perempuan muda yg baru saja menyelesaikan kuliahnya. Datang ke kantor dengan bersemangat dan penuh antusias.

Ketika sampai di meja kerja barunya, dia begitu bahagia. Meja , kursi putar, seperangkat computer , dan seperangkat alat tulis . Wwooooowww….diapun memandang penuh takjub meja kerjanya. Sambil menanti pekerjaan dari sang atasan,pikirannya pun menerawang.

“ Akhirnya aku bekerja juga, setelah 17 tahun belajar, dari TK sampe kuliah. Wuiiihhh bebas euuyyy…dah gag perlu belajar lagi neh... Sekarang saatnya bekerja.….mmm…, kira-kira seperti apa yah pekerjaanku. Kira-kira kasus apa saja yang harus kupecahkan yah . “

Tidak lama sang atasan yang telah dikenalnya , datang membawa setumpuk dokumen,CD dan buku-buku tebal. Diletakannya dimeja perempuan itu, dan berkata :

“ Sekarang, kamu pelajari dan pahami dulu semua sistem & prosedur yang ada di perusahaan ini.”

“ Mmm…i…iinnii..semmua pak? “

“ Ya. “

“ Seemmua ini pak? “

“ Iya ! Kalau sudah selesai kamu beritahu saya !”

Diapun memandang setumpuk dokumen, dan buku-buku tebal itu , dan bersumpah serapah dalam hati :

“ si8x?1n !! , a8jr8?t !!!, ku34*tt !! , mbo ya disuruh kerja apa kek gw !! Masa dah 17 taon belajar, sekarang disuruh belajar lagi ? Aarrggggghhhh !!!!!”

Hehehhee itulah saya 7 tahun yang lalu. Saat itu saya belum meyadari bahwa belajar adalah kegiatan sepanjang masa . Belajar tidak berhenti meski kita telah lepas dari bangku sekolah. Bahkan hingga detik inipun saya masih belajar. :)

posted by Maya @ 7:39 AM   12 Comments

Nov 27, 2007

Surat untuk Joe

Apa kabar pagi ini hun?

Hun, kamu lupa yah kalau hari ini ulang tahunku? Ulang tahunku yang ke 29 hun. Sebetulnya aku berharap kamu sudah berada disini pada hari ini . Kemarin-kemarin waktu kamu bilang kamu harus memperpanjang masa tinggalmu disana , aku pikir itu hanya untuk memberiku kejutan karena diam-diam kamu akan pulang tepat di hari ulang tahunku.

Tadinya waktu aku bangun, aku berharap kamu sudah disampingku sambil membuka tangan selebar mungkin untuk menyambutku dan berkata . ….” I’m Home !!! Surprise !! Happy Birthday !!! ” .

Ternyata itu hanya harapanku . Dan mungkin itu juga harapanmu. Tapi kenyataan memang tidak selalu sesuai dengan harapan kan hun? Aku tahu kamu tidak sengaja melupakan ulang tahunku , karena kamu sedang berkejaran dengan waktu disana.Banyak hal berkecamuk dalam pikiranmu . Banyak hal yang harus kamu tuntaskan.

Selamat berjuang dan bekerja kembali ya hun . Tak apa kamu melupakan ulang tahunku, asal kamu tidak lupa padaku. Aku akan menunggumu. Karena kamu adalah kadoku. Kado dari Tuhan disetiap ulang tahunku.

Xoxo…..

posted by Maya @ 7:33 AM   13 Comments

Nov 26, 2007

makan lagi :d

Sabtu kemarin mamanya neta mengajak saya ke puncak karena neta kepingin naik kuda :d. Di tengah perjalanan kami mampir di tempat makan yang namanya Bumi Aki. Sekitar 1-2 km setelah Puncak Pass menuju Cipanas. Letaknya sebelah kanan.

Di tengah udara yang sejuk , diatas dipan lesehan dengan view yang indah dan angin sepoi-sepoi kami memesan i porsi sop buntut,2 porsi sate kambing, 1 porsi sate ayam,1 porsi tongseng,1 porsi ayam bakar ,1 porsi karedok dan 1 porsi pete bakar ( ini khusus pesanan saya :d ). 4 orang dengan pesanan sebanyak itu . Ini pesannya memang dalam keadaan kalap, karena kami sudah menahan lapar cukup lama karena jalanan lumayan macet. Sekitar 20 menit pesananpun datang.

Pertama saya mencomot setusuk sate kambing..Mmmm...dagingnya empuk sekali, ditambah dengan bumbu kacang dan bumbu kecap semakin nikmat . Lalu saya mencoba ayam panggangnya. Wwahhh yang inipun tidak kalah lezat . Dagingnya empuk dan bumbunya terasa sekali. Dicocol dengan sambal , dan dimakan bersama-sama dengan nasi panas dan pete bakar...swwwuuuueeeedaaaaaaaaappppp !!!

Sayapun mencicipi sate ayamnya. Enak, tapi ngga enak banget . Begitupun dengan karedoknya, es te de lahhh :d . Yang lebih enak adalah sop buntutnya. Daging buntutnya empuuukkkkk banget,terus banyak tulang mudanya yang kriuk - kriuk itu. Kuahnya juga sedap. Apalagi setelah ditambah sambal pedas dan acar. Jadi gurih-gurih asam pedas gitu.Nyam..nyam..myammm

Oupss..tongsengnya kelupaan. Wah ini kesukaan neta, dia sampai menghabiskan 1 porsi sendirian. Memang enak dan terasa sekali bumbunya . Saking lapar dan sedapnya semuanya makan pake nambah :d.

Wahhh..benar-benar nikmat. Dan yang membuat makin nikmat harganya juga tidak menguras kantong.Dengan pesanan sebanyak itu ditambah dengan satu bakul nasi, lalapan dan minuman berupa jeruk hangat dan lemon tea , hanya sekitar Rp. 200 rb. Mau coba ? :d

posted by Maya @ 7:24 AM   13 Comments

Nov 22, 2007

nobody perfect

Saya pernah begitu menghargai dan menghormati seseorang, karena di mata saya ia begitu sempurna.

Tapi ketika saya melihatnya melakukan kesalahan , hilang semua rasa hormat dan penghargaan saya padanya.

Bersyukurlah pada akhirnya saya segera menyadari bahwa manusia tidak ada yang sempurna .Tidak juga saya. Sayapun bisa menghormati dan menghargainya kembali. Dan itu menyenangkan :)

posted by Maya @ 8:47 AM   4 Comments

Nov 21, 2007

Teshat*

Kenapa seh makin kesini kayanya orang makin susah untuk bilang permisi atau maaf ?

Nyerobot antrian seenaknya lah
Nginjek kaki orang pura-pura gag liat
Lewat muka orang slanang slonong aja lah

Teu uyahan .

*teshat = tetesan hati. asal kata dari bapak ini :d

posted by Maya @ 3:10 PM   13 Comments

Nov 20, 2007

pilih mana?

Dalam keadaan terjepit dan ada kesempatan , pilih mana :

a. Mencuri sedikit tapi ketauan trus dipecat atau dipenjara.
b. Mencuri banyak tapi trus bisa hidup enak karena bisa bayar oknum .
c. Tidak memilih keduanya ?

Sebetulnya pertanyaan tadi berkaitan dengan email yang saya terima pagi tadi. Tentang seorang karyawan kecil yang ketahuan memakai uang perusahaan , meski tidak seberapa . Dia mengaku memakai uang tersebut karena memerlukan uang untuk pengobatan ayahnya yang terkena stroke. Ia ingin berbakti kepada orang tua tapi keadaan tidakmemungkinkan.Sehingga dia terpaksa memakai dulu uang perusahan yang dititipkan kepadanya.

Saya sedih membaca emailnya .Tapi untungnya dia tidak mencuri, hanya meminjam . Memakainya sebentar lalu menggantinya ,tapi tanpa pemberitahuan. Diapun hanya diberi surat peringatan.

Kembali ke pertanyaan diatas , saya sendiri tidak tahu jawabannya . Tetapi mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan kita kejernihan hati dan pikiran meski dalam keadaan terdesak seperti apapun.

posted by Maya @ 10:38 AM   7 Comments

Nov 16, 2007

`we move too slow` or `they move too fast` ?

Baru saja Joe sms saya seperti ini :

"Hun we lost a xxx deal becoz we move too slow. Now we focus on xxx and xxx deal.Sigh"


Memang yang namanya kesempatan bisa lepas dari genggaman kita, bisa karena kita yang terlalu lambat, atau orang lain yang bergerak terlalu cepat.

Jujur saja saya lebih lega Joe berkata bahwa dia terlalu lambat daripada orang lain bergerak terlalu cepat, karena dengan begitu dia akan memperbaiki diri menjadi lebih baik. Dan itu artinya dia belum akan menyerah . Semoga :)

Lain halnya jika dia berkata bahwa orang lain terlalu cepat, maka akan sulit untuk memperbaiki diri jika sudah menyalahkan keadaan atau pihak lain. Dan jika sudah begitu peluang untuk menyerah akan semakin besar.

Keep on fighting ya hun. My prayers are always be with you.

xoxo...

posted by Maya @ 2:07 PM   8 Comments

Nov 15, 2007

Dibangunkan Si Kucing Garong

Sejak Joe pergi , otomatis saya tidur sendirian kecuali tadi malam. Tadi malam entah kenapa saya sulit tidur, akhirnya jam 12 malam saya minta si mba menemani saya tidur.

Begitu ada mba, saya langsung tertidur pulas. Sekitar jam 4 pagi saya dikagetkan oleh bunyi ini :

" teroret tet tet tet teroret roreeett..!!!
kelakuan si kucing garong !!!!!!
kalo liat mangsa mengeong !!!
main sikat main embat !!!
mangsa yang lewat !!!!! " *



Waduh !!! saya langsung bangun terperanjat saking kagetnya . Saya bingung mencari sumber suara. Perasaan wake up alarm saya bunyinya lagu Bangun Pemuda Pemudi. Lha ini kok jadi Kucing Garong ? Weleh weleh .. rupanya si mba yang pasang alarm dengan lagu itu di HP nya. Aahhh pembantu jaman sekarang :d

Wah, nanti malam kan malam Jumat, saya pasti minta ditemani lagi .Alamat bakal dengerin lagu kucing garong lagi di pagi buta neh hehehehe

* lagu & lirik lengkap versi jawanya bisa lihat disini :d

posted by Maya @ 7:11 AM   8 Comments

Nov 13, 2007

Mie Ayam Pak Tua

Hari Minggu kemarin saya ditinggal Joe ke Shenzen. Dia mau mencoba peruntungan disana.Jadilah saya sunyi sepi sendiri. Setelah pagi hingga siangnya saya bersama sahabat saya menjenguk sahabat lain yang baru saja melahirkan anak kembar yang lucu-lucu , sorenya saya benar-benar sendirian. Dan entah kenapa saat itu saya kepingin sekali makan mie ayam bakso yang puanas dan puedeeess banget .

PIlihan saya jatuh kepada mie menteng di point square. Tapi mana sedap makan sendirian. Justru yang bikin sedep itu yah karena makannya rame-rame. Akhirnya saya mengajak neta dan mamanya yang kebetulan sedang tidak ada acara sore itu.

Ditengah perjalanana mamanya neta mengusulkan untuk makan Mie Ayam Pak Tua di komplek PU lebak bulus. Katanya itu mie ayam uenak tenan, yang beli aja ngantri, dan kalau sore biasanya sudah habis. Ketika saya tanya seberapa enak , mamanya neta bilang..uenakk banged.Neta pun menambahkan, " Pokonya mie nya itu enak banget tante, neta aja ampe nambah. Percaya deh ama neta. "

Wah-wah saya yang gampang penasaranpun semakin dibuat penasaran. Kamipun segera menyambangi mie ayam pak tua. Dari kejauhan kami sudah melihat warung mie dengan gerobak bertuliskan MIE AYAM PAKTUA dan bangku-bangku panjang berderet. Tapi suasananya tampak sepi dan yang empunya mie sepertinya sedang berbenah. Kamipun menjadi sangat was-was takut kehabisan. Semakin mendekat semakin berdebar-debar. Dan ketika kami sudah sangat dekat, yang empunya mie berteriak kepada kami, " mienya tinggal 2 porsi mba ! ". Sepertinya dia tahu kalau porsinya neta emang 1 porsi orang dewasa hahahha.
Akhirnya karena kami sangat berhasarat untuk makan mie ayam pak tua, kamipun meminta mie yang tinggal 2 porsi itu dibuat menjadi 3 porsi.

Tidak lama pesanan kamipun datang. Baunya harum dan menggugah selera. Dengan sigap sayapun segera meracik bumbu andalan untuk ditamabahkan kedalam mie. 3 sendok sambal + 2 kecrot saus + 2 kecrot kecap manis , lalu diaduk hingga rata. Hasilnya adalah....nyam nyam..nyam...sedaaaaaapppppppppppp !!!! .

Apalagi ditambah dengan kuah bakso yang panas dan gurih dan bakso daging yang mantab,dan kerupuk kampung kuning yang gurih dan renyah , wahhhhh jajanan sore itu sungguh sempurna. Saya sampai bercucuran keringat dan airmata saking pedasnya . Mantabbb....

Oh iyah, ketika kami makan, ada 2 mobil yang berhenti didepan mie ayam dan begitu mobil berhenti, dari dalam mobil berhamburan segerombolan laskar FMAPT ( fans mie ayam pak tua ) yang dengan sumringahnya berlarian masuk ke warung mie ayam pak tua, dan saya melihat betapa kecewanya mereka ketika mengetahui mie ayamnya sudah habis. Apalagi ketika mereka melihat saya , neta dan mamanya sedang melahap sisa-sisa terakhir dengan serunya . Sewaktu kami bertatapan dengan mereka, keliatan kalo mereka mupeng banget deh . Kasian ngeliatnya, tapi yah mau gimana. Merekapun dengan langkah gontai kembali ke mobil.

Ada yang ngiler ? Datang saja kesana , tapi jangan sore-sore karena takut kehabisan. Enak dan murah meriah. Kemarin 2 porsi mie ayam bakso + 3 teh botol + 2 krupuk kampung kuning hanya Rp. 28.000,-. Puwasssssssss.....

Kisah mo jadi vegetariannya gemana yah ? mmmmm....gemana tar aja deh , belum kuat iman kayanya :d

posted by Maya @ 7:50 AM   9 Comments

Nov 12, 2007

review : air campuran lulur

Karena hujan lebat Jumat kemarin, talang air yang berada di atap meja sebelah saya bocor, sehingga airnya pun menetes ke bawah .Segeralah dipanggil tukang. Sambil menunggu diperbaiki daripada bengong karena sayapun tidak bisa bekerja , saya iseng mencoba lulur scrub sekar jagat yang sedang heboh di kantor.

Sayapun asyik melulur jari-jemari saya . Menggosok kotoran-kotoran yang melekat pada jari jemari. Dan jika sudah berasa kesat, sayapun membasahinya dengan mencelupkan tangan saya yang saya gunakan untuk menggosok lulur.Maksudnya agar kotoran lebih mudah terangkat.

Karena dikantor peralatan terbatas, sayapun memakai gelas sebagai wadah air untuk mencelupkan tangan saya.

Tidak lama, bapak yg memperbaiki kebocoran sudah selesai mengerjakan tugasnya. Sayapun kembali melakukan pekerjaan saya . Tidak lama atasan saya menghampiri meja saya dan kamipun terlibat dalam diskusi. Sampai akhirnya saya merasa haus, dan mengambil gelas yang tergeletak di meja saya tanpa memperhatikan dengan lebih detil. Sayapun meminumnya hingga tandas.Tapi rasanya terasa sangat aneh, lalu sayapun melihat gelas tersebut dengan seksama, dan sayapun melihat ampas lulur yang menempel didasar gelas..

Whoaaaa..rupanya saya salah mengambil gelas. Pantesan….ueeennneeegg !!!

Moral of story : air campur lulur & daki ( maaf :d ) rasanya gag enak, beneran deh , not recommended pokonya :d...

posted by Maya @ 7:20 AM   3 Comments

Nov 9, 2007

pahlawan cilik

Tadi pagi saya lewat didepan sebuah sekolah, dan saya melihat anak-anak yang menggeret-geret tas koper sekolah memasuki gerbang sekolah , bahkan ada pula yang terlihat keberatan menggendong tas ransel segede jebug di pundaknya.Waduh..waduh...bingung saya , berapa banyak buku yang dibawa mereka setiap hari? Sepertinya waktu SD saya hanya membawa buku beberapa buah saja dan ngga berat-berat amat.Biasa saja.

Pernah saya menengok isi tas sahabat kecil saya yang duduk di kelas 2 SD, ya ampunn..setiap hari dia mengikuti 3 sampai dengan 4 pelajaran, dan setiap pelajaran dia harus membawa buku cetak & latihan soal, buku tulis ,buku tugas dan buku les. Itu belum ditambah dengan alat-alat gambar, dan belum juga ditambah dengan alat musik jika ada pelajaran bermusik.

Kebayang deh jadi anak-anak sekolah di daerah Jakarta sekarang , sudah susah dan mahal masuknya, bawaannya bejibun , belum lagi stresnya karena macet di jalan padahal sudah bangun jam 5 pagi . Benar-benar penuh perjuangan...dan salut yang amat sangat jika mereka masih bisa berprestasi.

Eh mustinya kan saya menulis tentang pahlawan yah, karena besok adalah hari pahlawan . Mmm...tapi buat saya anak-anak itu adalah para pahlawan cilik, yang maju tak gentar menghadapi segala situasi dan kondisi untuk sebuah cita-cita agar menjadi anak yang berguna untuk nusa & bangsa ....merdeka !! halah !! :d

Tapi..tidak hanya mereka, disudut-sudut jalan sana , juga banyak pahlawan-pahlawan cilik yang berjuang hanya sekadar untuk bisa bertahan untuk hidup

posted by Maya @ 7:18 AM   4 Comments

Nov 8, 2007

can't handle the truth

Tadi pagi saya sudah tidak berani lagi menimbang berat badan,karena makin kesini angkanya terus bertambah secara signifikan , 49...50...51...52...55...huaaaa :((

Beberapa hari ini bahkan orang -orang di kantor menyangka saya sedang hamil,
" may, lagi isi yah ?
"iyah isi nasi padang , " jawab saya sekenanya . whoaaa...kalo dah disangka hamil berarti saya dah gendut banget kan, kalo emang hamil beneran seh alhamdulillah sekali ..tapi ini...dibilang mirip orang hamil...whooaaa gag rela ...:((

Saya sendiri memang merasa akhir-akhir ini badan berasa gag enak,makin males gerak karena badan kayanya berat banget. Dah gitu baju-baju saya yang berukuran S sudah tidak bisa dipakai lagi , sekarang saya hanya punya 2 celana panjang dan 3 buah kemeja yang dulu gag pernah dipakai karena kebesaran , sekarang malah jadi baju wajib sehari-hari :d

Emang kalo ngaca juga , tubuh saya yang biasanya tinggi semampai ( kalo dilihat pake sedotan :d ) , sekarang jadi rada-rada badag enjum getho hehehhee

wah musti meningkatkan pengendalian diri neh kayanya, tapi...sekarangkan musim ujan..musim ujan kan dingin...kalo dingin kan bawannya laper terus...weleh..weleh..

hmmmm....apa nyoba jadi vegetarian aja yah ? tapi bisa ngga yah ? harus bisa !!! harus !!! :d

posted by Maya @ 7:25 AM   4 Comments

Nov 7, 2007

yg bikin senyum dijalan

Meski desperado karena harus tergesa-gesa dan kena macet setiap pagi ,kadang kpingin senyum juga kalau dijalan lihat;

*orang yang mengendarai mobil dengan rambut masih di roll, ampe segitunya getho loh :d
*orang yang sarapan di mobil, terus sendoknya meleset-meleset , masih bagus kalo gag salah masuk hehehe
*orang yang dandan di mobil,paling sial kalo ketemu polisi tidur,pake lipstik jadi menyon-menyon xixixiixi...
*anak sekolah sibuk yg ngerjain pe er di jalan hehehe
*cowok-cowok yg sibuk pake dasi sambil nyetir :d

beberapa diantaranya saya sendiri mengalaminya , yg mana hayooooooo , yg jelas bukan yg pake dasi :d

Btw, lama-lama, orang begitu bangun tidur langsung pergi ke kantor neh. Mandi, dandan, & sarapan di kantor hhehehhehe

posted by Maya @ 8:21 AM   2 Comments

Nov 6, 2007

desperado

Makin hari saya tidak tahu harus berangkat jam berapa dari tempat tinggal saya ke kantor yang jaraknya hanya sekitar 4-5 km.

Dulu saya punya privilege untuk pergi ke kantor dengan santai . Bisa berangkat agak siang karena saya hanya memerlukan waktu 15 menit saja untuk tiba di kantor. Bisa mandi lama-lama, bisa di toilet lama-lama sambil baca koran pagi, bisa buat sarapan dulu, terus bisa sarapan bareng-bareng sambil chit chat dengan Joe, quality time getho loh.... Biasanya sekitar jam 7.45 atau jam 8 pagi saya baru pergi ke kantor . Sekarang ?? Jam 6 pagi saya sudah harus berangkat . Bangun tidur tergesa-gesa, mandi tergesa-gesa , terus langsung pergi tergesa-gesa . Boro-boro mau sarapan, ke toilet aja gag sempet. Ugh...kemewahan saya benar-benar terenggut .

Akankah hari-hari mendatang saya harus pergi jam 5 pagi untuk jarak tempuh 5 km ? Mmm...sepertinya saya harus mencari alternatif lain, naik sepeda sepertinya lebih cepat, tapi saya takut keserempet. Naik motor saya ngga bisa , baru dibonceng saja saya sudah ketakutan apagi saya yang mengendarai. Belum lagi kondisi dijalan yang saling sikut,tidak lagi antara mobil dan motor tapi antara motor dan motor ,antara motor dan pejalan kaki, dan antara mobil , motor , pedagang kaki lima dan pejalan kaki. duh !!!

Itu baru saya yang jaraknya hanya 5 km, dan letak tempat tinggal dan kantor berada di pinggiran kota, desperadonya dah kaya gini. Gag kebayang kalo kantornya berjarak puluhan km dari tempat tinggal dan kantornya di tengah kota pula.

Hmmmm....coba kalo doraemon mau meminjamkan saya baling-baling bambu atau pintu ajaibnya itu yah......*ngayal mode on

posted by Maya @ 7:30 AM   5 Comments

Nov 5, 2007

Makan di Pekanbaru

Ini dia makanan khas dari Pekanbaru yang sempat saya cicipi :

Ikan Baung Asam Pedas - RM. Pondok Gurih

Ikan Baung ini merupakan ikan sungai , bentuk dan rasanya mirip dengan ikan patin. Dimasak dengan bumbu asam pedas dan belimbing wuluh . Enak tapi gag nagih hehehe

Ikan Patin Asam pedas & Pepes Ikan Pantau - RM. H.M .Yunus

Ikan patin asam pedas ini bumbunya hampir sama dengan ikan baung asam pedas yang di pondok gurih, tapi ini bumbunya terasa lebih kuat dan lebih kental. Paling enak makan bagian kepalanya :d, meski awalnya begitu disajikan di meja, saya rada kaget, karena ternyata ukuran ikannya cukup besar , bahkan ketika pulang saya melihat di kolamnya, ada ikan patin yang berukuran 0.5 m lebih, weleh..weleh..weleh..mo makannya juga serem :d

Kalo ikan pantaunya seperti ikan kaca piring, dipepes dengan bumbu kuning dan daun...? ( gag ngeh daunnya daun apa , maaf :d )

Soal rasa buat saya seh enak-enak aja , tapi ya itu, gag bikin nagih hehehe

Nah , disana saya malah ketagihan dengan kue mungil, kue talam bukan yah namanya ? Biasanya menjadi makanan pembuka jika kita makan di RM. Kue mungil warna putih, lapisan atas sepertinya terbuat dari santan yang tengahnya diberi sebiji jagung , dan lapisan bawahnya lapisan agar juga diberi jagung, tapi yang bawah jagungnya agak banyakan. Luarnya dilapisi oleh daun pandan, jadi rasanya lembut dan wangi , tidak terlalu manis sehingga tidak bikin eneg :d. Waktu pulang ke Jakarta saya sampai borong 24 biji :d

Satu lagi, waktu saya ke Pekanbaru kata orang sana belum ke Pekanbaru kalo belum ke Kimteng. Sayapun penasaran. Ternyata Kim teng itu nama kedai kopi yang gag tau kenapa kok rame banget .Menunya pun hanya kopi, roti bakar dan mie . Sama telur yang putihnya setengah mateng tapi kuning telur didalamnya mateng , kok bisa yah? :d
Disana saya mencoba kopi susu dan roti bakar isi selai srikaya. Rasanya lumayan seh, tapi yah itu..biasa ajah :d , mmm..jadi heran kenapa tempat itu ramai betul :d , katanya seh banyak digunakan untuk deal-deal bisnis. Wuiihhh..padahal tempatnya itu sederhana banget loh, cuma meja-meja bundar dengan kursi plastik dan kipas angin, gada AC.Mungkin itu yang menjadi daya tariknya yah ...

Oupss masih satu lagi , disana saya juga mencicipi mie ayam Pa' de . Letaknya nyempil disamping restaurant Golden Thai, dijamin rasanya gag kelah enak dengan Golden Thai punya deh, meski hanya warung kecil di pojokan, tapi soal rasa, wahhh mie yang ini bikin saya ketagihan . Apalagi makannya pakai telur rebus , pedes-pedes ditengah hujan rintik-rintik dan ditutup dengan teh hangat ..wuiihhhh sedapppp :d

Waduh... waduh... buat yang masih menjalankan puasa syawal, maaf yah ....gag bikin ngiler kan ?

posted by Maya @ 7:22 AM   6 Comments

Nov 2, 2007

selintas tentang pekanbaru

Wah wah wah , seminggu gag ngeblog karena harus tugas keluar kota lagi. Kali ini saya pergi ke Pekanbaru , kotanya Bundafia. Sayang karena bunda dan fia sedang sakit dan sayapun berkejaran dengan waktu disana, maka kita tidak sempat bertemu, mudah-mudahan lain kali kita bisa bertemu ya bun.

Btw, Pekanbaru itu katanya kotanya panas, tapi begitu saya kesana ternyata adem-adem saja, ya iyalahh..musim hujan gitu loh J.

Begitu tiba di Pekanbaru sejauh mata memandang tampaklah ruko-ruko bertebaran, sumpah banyak banget rukonya, banyak juga yang terbengkalai karena mungkin lama tidak digunakan.Kata rekan saya di Pekanbaru, kota ini memang dijuluki kota 1000 ruko, bukan 1001 malam :d.

Ini dia yang saya suka di pekanbaru :

Banyak tempat makan. Asli , itu yang namanya rumah makan bergaya pondokan atau lesehan gitu banyak banget kayanya, dengan makanan andalan ikan patin . Hmmm... kayanya ulasan kulinernya kudu disimpen buat tulisan mendatang ajah, takut kepanjangan hehehehe

Gag sumpek & gag semrawut kaya di Jakarta, angkutan kotanya dikit banget, kebanyakan mobil pribadi, bagus2 loh mobilnya , orang Pekanbaru kayanya tajir2 deh hehehehe .

Kalo yang saya ngga suka di Pekanbaru itu :

Listriknya byar pet! mati lampu mulu, sehari ada berapa kali mati lampu, dah gitu sekali mati lama pula, uughhh !!...Untungnya kantor saya ada genset, meski kemarin sempat ngadat ,amppyuuunnn.

Nah yang mengherankan saya :

Kemanapun saya pergi pasti saya ketemu dengan bapak-bapak atau ibu-ibu berseragam coklat-coklat , gag di hotel, gag di tempat makan atau di kedai kopi , adaaaa ajah :d ,mmmm..siapa yah mereka? yang jelas bukan seragam coklat pramuka yah hehehe

Metromininya jarang, tapi sekali lewat wwuusshhhhhhhhh !!! Buset deh, lebih heboh daripada yang di Jakarta, rekan saya malah bilang kalo yang di Pekanbaru belum ada apa2nya kalau dibandingkan dengan yang di Medan...weleh weleh welehhh, tancap bang !! :d

Orang batak yang saya temui disana ngomongnya lembut-lembut :d

Sepertinya orang Pekanbaru suka sekali makan telur. Minum kopi pake telur, minum teh juga pake telur , kenapa yah ? untuk menjaga stamina kah ?:d

posted by Maya @ 1:09 PM   10 Comments