Jul 31, 2008

Saya bukan Si Bolang

Hehehe seringkali teman-teman saya dibuat bingung ketika bepergian dengan saya. Misalnya neh, waktu kemarin teman saya Della meminta saya untuk mengantarnya menjahit kebaya.

"May anter gw yu, ngejait kebaya sekalian beli bahannya . Lo tau gag tempat kebaya dimana?"

"Kata orang-orang seh di Mayestik"

"Ok, tar anter gw ke Mayestik yah . Ke Mayestik naik apa?"

"Hmmm...Mayestik kan deket blok M, jadi palingan kita ke blok M aja dulu. "

Taraaaanggg..singkat kata singkat cerita kitapun sudah berada di metromini arah ke blok M....

"May , trus kita turun dimana?"

"Heheh gag tau gw, kita nanya ma keneknya aja yah"

"Hah? emang lo gag tau?"

"Ngga, lom pernah gw naik metro ke Mayestik. " :D

"Ahh..dodol lo ah, gw pikir lo tau "

Trus kita nanya donk ke keneknya....

"Bang, klo mau ke Mayestik turun dimana dan naik metro nomor berapa"

"Oh, turun di Barito aja ntar, naik 74."

Turun di barito celingak-clinguk nyari 74 ngga ada :D, trus nanya ke anak sekolahan

"De..de...yang ke Mayestik lewat sini yah? nomor berapa de? katanya 74 yah ?"

"Iyah , 74 lewat, 69 ( bener gag yah? :D ) juga lewat.."

Masih bingung juga kita, akhirnya setiap metromini lewat ditanya, "Mayestik bang??? " Sampai juga di Mayestik dengan selamat setelah beberapa kali nanya :D

Yang kedua waktu sama Ria...hahahhaa ini juga seru secara kita berdua sama-sama gag tau . Masih inget kan acara makan di warung ummat, nah dari blok M , Ria dan saya mau ke beskem nganterin pakaian bekas . Sebelum berpisah Wenny sempat bilang kalau mau ke Ampera keluar terminal dulu, trus dari seberang Pasaraya naik metro 19.

Setelah acara makan selesai, jreng..jreng !!! kita pun menuju ke lokasi yang disebutkan Wenny. Begitu sampai di seberang Pasaraya, saya bingung..

"Ia, tadi wenny ngomongnya nomor 19 ato 16 yah ??"

"Ya elah may, gw mana tauuuu "

Kita menunggu beberapa lama, yang lewat cuma metro no 19 , yang 16 gag lewat-lewat, nah pas ada kenek metro 19 teriak-teriak Cilandak Ampera baru deh kita naik.

"May, trus kita turun dimana"

"Waduh , gw gag tau neh, mustinya seh kalo ke Ampera di perempatan Cipete sini belok kiri, tapi kok dia lurus yah? Ya udah kita ikutin aja sampe Simatupang , toh dia mau ke ragunan tar kita berenti di lampu merah Ampera ajah, trus kita nyambung lagi pake mikrolet.

*Pas deket lampu merah ampera..

"Ia ayo ia ..kita turun sini..buruan..tar metronya mo lurus neh, kita turun sini ajah..."

Boo..ternyata metronya gag mau berenti..malah tancap gas, sementara saya dan Ria sudah bersiap-siap di pintu . Nah pas metro lagi ngerem, ada kesempetan buat turun, ya udah deh saya loncat buru-buru sambil manggil ria.." Ia buruan ia !! ..loncat..loncat...!! "

Sementara ria ketakutan untuk turun karena emang sopirnya bawa tu metro serem ajah .Dan begitu saya menjejakkan kaki , saya melihat metromini langsung tancap gas trus belok kiri ke arah ampera dan Ria masih ketinggalan di metro hehehee . Saya pun mengejar metromini sambil teriak-teriak.."Ia..jangan turun..ia... bener itu metronya ia..lewat beskem itu...."( maksudnya saya mau naik lagi :D )..ehh Ria nya kepalang turun xixixiixiixi...

"Mayaaaa....lo yang bener aja seeeehhhh !! "

Hihihihi kayanya Ria trauma naik metro bersama saya :D.

Nah...yang ketiga pas kemaren lagi jalan di pasar jumat,ada bapak-bapak nanya, " Mba kalo Ciledug sebelah mana yah?? "

Dengan sok tau saya jawa sambil menunjuk ke arah Ciputat, " Ke arah sana pak..."

" Lho, ko tadi saya disuruh kearah sana yah ." ( maksudnya nunjuk ke arah Kebayoran Lama )

"Wah gag tau deh saya pak.."

Lagian itu bapak dah nanya ma orang pake nanya lagi, mungkin buat mastiin tapi yang ada malah makin bikin bingung karena bertanya kepada orang yang salah..:D

So, jangan tanya saya kalo gag mau jadi makin bingung karena saya bukan si Bolang alias Bocah Petualang :D

posted by Maya @ 10:03 AM   12 Comments

Jul 29, 2008

CErita Seru LAgi

Perjalanan pergi ke acara OTBA hari Minggu kemarin dari Fatmawati ke WTC MAngga Dua bersama Wenny bener-bener ngga akan terlupakan deh. Dimulai dari jam 6.00 pagi ketika saya dan Wenny janjian di depan apotik Retna , ehh gag taunya jalan fatmawati di blocked, tau deh ada acara apa, katanya seh ada Festival Budaya Betawi di sepanjang jalan cipete raya ( tapi napa di blocked nya dah dari mulai ujung fatmawati yah? Kan masih jauh itu Cipete ). Akhirnya kita naik metromini 610 lewat Antasari. Sampe blok M, ternyata gag boleh belok kiri ke arah terminal tapi harus muter lewat jalan Wijaya karena katanya ada acara ulang tahun salah satu instansi di tempat situ dan yang boleh lewat cuma peserta.

Akhirnya metromininya muter eh pas nemu perempatan lagi gag boleh belok lagi, akhirnya saya teriak, " Bilang aja bawa peserta bang " ( secara saat itu saya dan Wenny emang pake kaos putih sebagai kostum OTBA yang kebetulan sama dengan warna baju para peserta ultah itu ). Trus sopir metromininya bilang ke polisi yang ngadang jalan itu.." Bawa peserta pak "..dan kita dibolehin lewat, Yuhuuuuu....tapiiiii....ternyata oh ternyata diujung jalan ketemu perempatan lagi yang udah penuh sesak dengan manusia ...Wuihhhhh ...gag bisa jalan metromininya juga, akhirnya kita diturunin di perempatan situ dan musti jalan ke terminal blok m yang masih lumayan jauh secara kita kan mo naik busway ke Kota. Dan ditengah jalan tiba-tiba..Wwusssshhhh !!!! metromini yang kita tumpangi tadi melewati kita dan bergerak ke arah terminal....aargggghhhh!!!!! bikin emosi jiwa di pagi-pagi buta :D.

Akhirnya dengan terengah-engah sampe juga di terminal. Begitu sampe di loket busway ....ehhh ngeliat orang yang lagi beli tiket pada lari-lari, rupanya diteriakin sama petugas buswaynya kalo itu busway yang terakhir dan loketnya dah mau ditutup.

HAiyah...haiyaaaah...saya dan Wenny pun lari terbirit-birit sampe ngos-ngosan menerjang busway . Akhirnya kekejar juga naik busway terakhir itu, dan ketika busway dah keluar terminal , busway pun melaju dengan perlahan karena sudah dihadang ribuan peserta ultah....wadoooooowwwwww...akhirnya dengan kelihain pak sopir, buswaypun bisa melewati kerumunan . Yang kasian itu yah, para penumpang yang mau naik kendaraan dari terminal BLOk M,banyak bapak-bapak dan Ibu -ibu yang nenteng bawaan banyak berjalan tergopoh-gopoh keluar dari terminal blok M untuk mencari angkutan yang memutar jauh dari terminal karena jalur ke terminal semua di blocked.. Whoaaaa.... gag punya perasaan..... kalo mau menonaktifkan terminal napa gag diumumin di surat kabar atau di TV seeeeeeeeeeeeehhhhhhhh !!!!!!!!! Situ seneng orang lain jadi susah.

Kembali ke busway, akirnya busway melaju dengan tenang di Sudirman yang hari itu juga di tutup karena Free Car Day....semua lancar sampe dengan bunderan HI...jreng-jrenggg !!!! tiba-tiba kami melihat ribuan kerumuann orang sampai menutupi jalur busway...wuiihh--wuihhh ada apakah ini???? Busway yang berjejal itupun terhambat ( secara didalem kita desek-desekan kaya ikan teri karena semua penumpang di halte yang dilewati disapu bersih karena gag ada lagi busway yang bakal lewat entah sampai jam berapa )

Ugghh.....bener-bener heboh deh...saya sempat mengambil foto kehebohan di jalur busway pas depan Sarinah dari dalem busway , ini neh :

posted by Maya @ 3:18 PM   7 Comments

Jul 28, 2008

Cerita Seru

Weekend kemarin benar-benar menyenangkan. Menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabat blog , Ria dan Iko serta salah satu sahabat saya Wenny berpartisipasi dalam Olimpiade Taman Bacaan Anak sejabotabek, dan kita bergabung dengan team games yang memandu anak-anak bermain beraneka games seru…..whoaaa heboohhh !!!! MAkasih ya teman-teman....

Tapi ni yah..selain acara OTBA yang seru itu , banyak hal yang gag kalah heboh :

Yang pertama waktu pulang dari briefing OTBA di WTC. Ceritanya jeung Ria ini belum makan apa-apa, dan dia sangat-sangat kelaperan. Akhirnya atas rekomendasi dari Wenny, saya dan Ria makan di terminal blok M disebuah tempat makan yang namanya “Warung Ummat”,sementara Wenny dan Iko melanjutkan perjalanan kembali ke rumah masing-masing.

Menu yang direkomendasikan oleh Wenny dan IKo adalah ayam bakarnya . Setelah dicoba…ternyata rekomendasinya ngga salah….TOP lahhhh…wuihhhh itu ayam bakar dan sambelnya bener-bener mantab. Dan harganya juga gag bikin sakit jantung. Cuma Rp. 15 rb saja dah dapat sepotong ayam bakar+nasi+sambel lalap+sayur asem+aqua botol. Gimana gag mantab coba??? :D

Makan pake tangan nasi panas-panas , dicampur dengan ayam bakar yang empuk dagingnya dengan rasa yang manis gurih dicocol dengan sambel terasi yang puedes dengan lalapannya,lalu diakhiri dengan sayur asem nan sueger dan lezat…….beeeeeeeuuuuuhh.. saya saja sampe kalap makannya :D . Ria aja ampe bengong liat saya makan , padahal yang belum makan dari pagi dia, tapi malah saya yang heboh makannya , sampe nangis-nangis, sampe sambel belepetan di sekitar mata karena saya ngusap air mata yang mengalir karena kepedesan makan sambel pake tangan yg belepotan sambel ( lupa !! saking kalapnya ), yang ada itu mata makin perih karena selain kepedesan juga kena sambel langsung :D, sampe Ria sibuk bukain tissue buat ngusap mata saya yang belepetan sambel, wuuuiiiihh... heboh pokoknya :D.
Pokonya yang lewat terminal blok M kudu dicoba tuh ayam bakar-nya Warung Ummat.

Masih banyak cerita heboh lainnya tapi tar deh ceritanya di postingan berikutnya aja hehehehe

posted by Maya @ 11:08 AM   9 Comments

Jul 23, 2008

curse or blessing ?

Beberapa minggu yang lalu ketika saya sedang makan bersama teman-teman , alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui bahwa ada salah satu teman saya yang alergi dengan mie ??? Katanya perutnya langsung berontak kalau dia makan mie....ya oloohhhhh sementara buat saya mie itu salah satu makanan kesukaan nan lezat . Bisa dibilang seminggu ada beberapa kali saya makan mie, bisa mie ayam, mie bakso, atau hanya indomie goreng/rebus .

Ada lagi teman saya yang ternyata alergi dengan coklat??? Ya olooohhhh...coklat getho loohh, ngebayanginnya aja dah bikin saya ngilerrrr...kok bisa-bisanya ada yang alergi coklat ???

Selain coklat , teman saya yang lain lagi alergi dengan makanan yang berbau-bau keju,susu dan butter??? Astaganaga...itu semua pelezat makanan yang sempurna getho lohh...wuiihhh..wuiihh ternyata ada yang alergi sama cheesecake???

Selain makanan diatas, ada temen yang lain yang alergi sama seafood , terutama udang dan kerang....ya ammppuuunnnn..itu makanan super nikmad ...beneran deh......

Ada juga yang gag suka ikan , welehh...welehhh...ada gitu yang tahan sama ikan bakar kerapu/gurame cocol sambel kecap???

Sementara saya?? gag ada pantangan, gag ada alergi , semuanya hajar blehhh !!! Tapi dengan seiring naiknya berat badan yang tidak terkendali saya jadi bertanya , " Is that a curse or blessing? " :D

posted by Maya @ 10:59 AM   8 Comments

Jul 22, 2008

Beli doooongggggg......:D

Hiii..... teman-teman...

Ayo... ayo... beli merchandise KKS Melati dooouunnkkkk ...KKS Melati lagi ngadain fund raising untuk acara Outing Anak Jalanan & Dhuafa tanggal 24 Agustus 2008 nanti. Sok atuh dipilih-pilih....barangnya loco-loco dehhh :D , kalo mau bisa liat disini . Untuk sementara baru ada gelang, coklat , washi doll untuk pembatas buku dan pin. Yang lainnya seperti kaos , mug dan tas masih dalam proses produksi. Ayo..ayoo... dibeli yang ada dolo yahhh, tar kalo dah ada barang baru bisa pesen lagi sebanyak-banyaknya hehehehe

Ato buat yang hobby shopping barang-barang murmer , ada loohhh bazar pakaian bekas di beskemnya Melati , ato gag suka shopping? sukanya nyumbang ajah ? mo nyumbang dana ? ato nyumbang pakaian bekas barangkali?..boleeeehhhhhhhh datang langsung aja datang ke beskemnya Melati di Ampera yaahhhhh :D

posted by Maya @ 8:38 AM   5 Comments

Jul 21, 2008

Joe Kejebak Batman

Tumben-tumbenan neh kemaren sore saya dan Joe ada waktu berdua duduk-duduk leyeh-leyeh sambil ngupi. Tiba-tiba saya terpikir sesuatu dan bertanya :

"Hun kamu suka bersyukur ngga ?"

"Of course . Dan aku bersyukurnya gag yang muluk-muluk hun, yang ada depan mata aja deh."

"Misalnya ? "

"Yaaaah..aku bersyukur setiap bangun pagi karena aku masih diberi kesempatan untuk hidup. Aku bersyukur karena setiap pagi aku masih bisa ngeliat kamu disamping aku. Aku bersyukur karena dengan semua yang terjadi aku masih punya semangat dan motivasi untuk bekerja.Aku bersyukur karena aku masih diberikan energi untuk bekerja dan berpikir.Kalo kamu?

"Mmmm...aku juga bersyukur.."

"Bersyukur atas apa?"

"Mmmmm...aku bersyukur karena kamu bersyukur seperti itu ."

Tiba-tiba setelah ngomong gitu saya melihat sebuah bantal kursi melayang ke arah saya. Xixixiixi....kejebak batman dia ....:D

posted by Maya @ 7:28 AM   5 Comments

Jul 18, 2008

Nonton Bareng

Akhirnya...jadi juga nonton bareng Jeung Iko dan Mas Dan . Seperti mimpi rasanya duduk nonton diapit oleh penulis-penulis blog handal kalo pinjam istilah Bung Soyuz yang juga handal jaya :d

Wuiihhh itu yah yang namanya Mas Dan ituh....aku pikir tadinya Ahmad Dhani loh, bener deh..mirrippp bangeeeettt..tapi inget liatnya sepintas aja yah..kalo lama-lama ..lebih ganteng dari Ahmad Dhani tentunya hehehehe . Nahah...kalo Iko seperti biasanya, manis dan kalem :)

Film yang kita nonton malam itu "Wanted" . Film nya keren, kaya Matrix gitu deh, tapi kalo Matrix pelurunya lurus, kalo Wanted pelurunya bisa belok-belok hehehehe. Kalo mau tahu detilnya nonton aja hehehe.Pokoknya seru ( asal bukan pas bagian darah segarnya muncrat-muncrat ajah :D)

Hmm..semalem itu sebenernya saya rada-rada minder , soalnya cuma saya sendiri yang kriak kriuk nyemil , tapi Jeung Iko nyicip ding..diiikiiit :D , semntara saya untuk berhenti nyemil pop corn saja harus berjuang sekuat hati...whoaaa..!!! gimana gag makin menggembung ni pipi klo gini caranya :D

Anyway, thanks yah buat Jeung Iko dan Mas Dan buat nonton barengnya, gag kapok kan????:D

posted by Maya @ 8:50 AM   9 Comments

Jul 14, 2008

Kesan snorkling waktu itu

Hmm..sepertinya saya belum menulis mengenai kesan-kesan waktu snorkling kemarin.Jujur saja dunia bawah laut itu ternyata indaaaaaaaaaaaaaahhhhh banget ( segitunya masih yg deket permukaan yah, yg dalemnya lagi pasti lebih indah :D ), wuiihhh ikan warna- warni seliweran depan mata, begitu juga dengan coral dan tumbuhan laut yang cuantik-cuantik, pokoknya beda deh sama ngeliat aquarium atau seaworld.

Tapi ya tapiiiiiiiiiiiiiiii..biar indah segimana gitu , kok saya ngerasa cukup sekali aja yah buat snorkling , soalnya biar indah tapi saya gag enjoy, kenapaaaa.....???? banyak seh alesannya, diantaranya :
1. takut digigit hiu ( padahal dah dibilang diperairan situ gada Hiu,mmm... tapi klo ada Hiu nyasar kita mana tau kan? :D )
2. takut diplototin ikan besar / monster laut ( kalo ini karena kebanyakan nonton film seh :d )
3. takut tsunami ( iyah, takutnya lagi asyik-asyik gitu trus digulung ombak )
4. takut bulu babi ( padahal lom pernah kena, tapi denger cerita temen yang dah kena, kayanya gimanaaaaaaa.... gitu :D )
5. takut ditarik pusaran air ( trus hanyut dan kepisah dari temen-temen )
6. takut dipatok ular air
7. gosoooonggggggggggggggg badan ( gila ajah dah hampir sebulan belangnya gag ilang-ilang , mmm...tapi apa emang dari asal muasalnya ni badan dah gosong yah? :D )

Pengalaman sekali itu kayanya cukup deh hehehehe. Hal ini makin memperjelas bahwa petualangan bawah air is not for me , petualangan kuliner lebih pas di hati :D

posted by Maya @ 5:00 PM   3 Comments

Jul 11, 2008

Ada- ada Saja

Gada angin.. gada ujan... gada ojeg.... tiba-tiba saya mendapat email dari seseorang yang dulu pernah dekat. Isinya hanya sebuah lagu. Lagu " Sempat memiliki " dari Yovie & Nuno.

Terima email itu bingung donk pastinya.Ada apa yah kira-kira ? Tapi karena tak mau ambil pusing lama-lama , secara yang musti dipikirin juga dah ngantri berjudel di kepala( sampe ngalahin antrian burger blenger taun kapan tau ...4 jam getho loh ngantrinya :D ), sayapun membalas email tersebut sbb :

"Mungkin karena waktu itu kamu sama aku cuma sampe sebatas pacaran aja makanya kamu kirim lagu ini, tapi kalau jadi kamu menikah sama aku kayanyanya sih bukan lagu ini yang kamu kirim, tapi lagunya D'Massive yang " Cinta Ini Membunuhku " . Peaceeeee :D ......."

Abis itu gada reply lagi...Yihaaaaaa !!!!:D

posted by Maya @ 9:02 AM   6 Comments

Jul 9, 2008

Lagu Gabo???

Ampppyyyiuuuunnn dehh, setelah heboh lagu geby, sekarang ada lagu gabo??? Balasannya lagu geby katanya....welehh..welehh..welehh..apa kata dunia :d

Kalau mau lebih jelas bisa dilihat disini

posted by Maya @ 8:47 AM   2 Comments

Jul 8, 2008

Dibisiki neh

Semalam waktu lagi bengong di toilet,tiba-tiba seperti ada yang membisiki saya begini

“Jangan biarkan orang lain menghalangi jalan surgamu”

Wuihh..kaget banget ,darimana tu kata-kata , jelas-jelas kalau dalem begitu pastinya bukan kata-kata saya, secara maya getho loh yang perutnya lebih lebih aktif dari otaknya, kayanya gag mungkin kepikiran gitu :d

Dipikir-pikir itu kata-kata sakti bener deh, soalnya saya jadi paham mengenai sesuatu yang tadinya saya tak habis pikir.Misalnya neh :

Tadinya saya tak habis pikir, kok ada orang yang disakitin tapi gag dendam
Tadinya saya tak habis pikir, kok ada orang yang dimarahin tapi gag marah balik
Tadinya saya tak habis pikir, kok ada orang yang dijutekin tapi masih bisa senyum

Hmmm....rupanya…....

Tapiii.. yah ...tapiiii....kok abis pulang dari kuburan belanda jadi ada yang bisikin gini ....hiiyyyy….:d

posted by Maya @ 9:07 AM   4 Comments

Jul 7, 2008

Museum Prasasti

Malam minggu kemarin saya mengikuti acara wisata museum di museum prasasti Tanah Abang. Jujur saja saya jarang sekali pergi ke museum karena saya merasa aura museum sangat tidak bersahabat dan suka bikin bulu kuduk merinding. Ya emang dasarnya penakut seh hehehehe

Dan ternyata museum prasasti lebih parah lagi..itu isinya kuburan semua...whoaaaa....!!!!!! Untungnya yang ikut acara banyak, ada lebih dari sekitar 150 orang lah,jadi gag terlalu serem hehhehe. Cuma sayang yang jelasin satu orang, jadinya desek-desekan deh kita dan gag bisa fokus .Sayangnya lagi karena tempatnya gelap dan penerangan juga terbatas jadinya relief-relief cantik dengan simbol-simbolnya yang terdapat pada batu nisan dan makam-makam itu jadi gag keliatan. Too bad..:(

Tapiiiii...teteup ajah saya senang karena makan malamnya diaksih nasi uduk kebon kacang yang uenak itu hehehe, apalagi ni yah pas makan disebelah saya ternyata mas Samuel Mulia...Wuiihhh seneng banget tuh, secara saya suka sekali dengan tulisan-tulisan parodinya di Kompas , dan gitu dia pake negor saya gini..."Mba..kayanya makannya enak sekali yah? " Hehehehe , "ya iyalaaahhhh...nasi uduk kebon kacang getho lohhhh" , tapi dalem hati ajah ngomongnya , saya cuma senyum. Dah gitu dengan noraknya saya tanya gini..
"Mas..mas..boleh tanya ngga?" ...
"Boleh."
"Mas ini Samuel Mulia yah?
"Iyah, " katanya sambil senyum

tapi trus dengan gitu oonnya abis nanya gitu saya cuma diem padahal dalem hati pingin ngomong, " wahhhh senangnyaa....saya fans nya lo mas...suka sekali dengan tulisan-tulisannya...tetap menulis ya mas..." , tapi gag sempet terucap kata-kata itu karena nasi uduk ternyata lebih menyita perhatian saya hehehhe

Btw, karena malam itu saya dan teman-teman merasa kurang puas mengamati relief-relief yang ada disana , jadi kita mau kesana lagi, siang hari tapinya biar lebih jelas terlihat dan gag serem tentunya hehehehe. Ada yang mau ikut ?

posted by Maya @ 9:05 AM   3 Comments

Jul 4, 2008

Mrs.Slebor & Mr. Rapi Jali

Kalau yang satu pijit odol sembarangan , yang satu ngerapiin lagi dari bawah
Kalau yang satu naro handuk buntel-buntel keruan, yang satu ngerapiin sambil jenjrengin handuknya biar cepet kering
Kalau yang satu ambil baju sembarangan dari lemari sampe berantakan, yang satu ngerapiin
Kalau yang satu suka ngemil depan TV belepetan , yang satu ngebersiin
Kalau yang satu abis cuci piring naro di rak gag beraturan , yang satu ngerapiin
Kalau yang satu suka lupa nutup botol-botol bumbu dapur abis pake, yang satu nutupin rapi
Kalau yang satu siap-siap buka snack pake tangan atau gigi , yang satu ngasiin gunting
Kalau yang satu siap-siap buka tutup botol pake engsel pintu, yang satu ngasiin pembuka botol
Kalau yang satu suka bikin area wastafel basah belecetan abis cuci muka, yang satu ngelapin sampe kering
Kalau yang satu suka nyimpen uang lecek remek-remek gag beraturan, yang satu ngerapiin disusun berdasarkan nilai nominal dan gag pake lecek
Kalau yang satu abis baca buku suka taro dimana-mana, yang satu ngebalikin lagi ke rak buku


Hmm...what a perfect couple isnt it? :D

posted by Maya @ 8:57 AM   2 Comments

Jul 2, 2008

Kelakuan Bodoh

Sepertinya daftar kelakuan bodoh saya semakin bertambah dengan kejadian di Pulau Air kemarin. Ceritanya sambil menunggu Pak Yamin bakar-bakar ikan dan membuat sambal , kami berfoto-foto narsis di tepi pantai .

Kebetulan di pantainya ada dermaga yang terbuat dari beton dan sepertinya jarang dipergunakan lagi. Kelihatan tua dan eksotis, kamipun berfoto ria disana. Kebayang kan dermaga yang sudah tua dengan warna yang coklat tua pudar dengan latar belakang laut yang bergradasi , sungguh suatu pemandangan yang sangat cantik. Saya jadi ada ide untuk membuat foto yang dramatis.

Sayapun meminta teman saya untuk mengambil gambar diri saya . Posenya sabil loncat dari dermaga yang tingginya kira-kira 1.5 m ke pasir putih dengan latar belakang laut yang bergradasi dari hijau ke biru.

Setelah rekan saya siap...tanpa pikir panjang sayapun langsung meloncat dengan menghadap kamera tentunya ..."Yiiiihaaaaaaaaaaaaa...!!!!! "....melayang sejenak...lalu "Gubraaakkkk...!!!!"...saya terpeleset dan jatuh berdebum.Semua yang melihat kejadian itu hanya melongo terpana , termasuk rekan yang tadi saya mintakan untuk mengambil gambar...lalu serempak..."Huahahhahahahhahaha...!!!!" tertawa beramai-ramai :d

Akhirnya foto dramatis tetep ada , tapi bukan seperti yang saya inginkan, melainkan wajah foto seorang perempuan yang sedang ngedeprok di pantai dengan wajah meringis kesakitan :d

posted by Maya @ 10:13 AM   4 Comments

Jul 1, 2008

menghindar atau menghadapi ?

Hari minggu kemarin saya menonton film seri Ugly Betty , serial back to back diputar seharian satu season . Meski tidak menonton semua episode , ada kalimat dalam satu episode yang mengena sekali untuk saya.Kira-kira seperti ini :
"Terkadang lebih mudah menghadapi sesuatu ketimbang menghindarinya...."

Begitu mendengar kalimat tersebut saya berpikir, ah masa iya, karena selama ini saya selalu menghindari sesuatu . Sesuatu disini tentunya yang menurut bayangan saya adalah sesuatu yang menakutkan, yang mengkhawatirkan, yang tidak mengenakkan , yang penuh dengan risiko. Intinya saya takut menghadapi sesuatu , dan saya memilih menghindarinya , padahal belum tentu yang saya takutkan semengerikan yang saya bayangkan. Tapi rasa takut dan cemas nya sudah membuat saya panik keluar keingat dingin terlebih dahulu.

Misalnya saya cenderung menghindari orang yang tidak menyenangkan, entah itu jutek atau gag sopan , saya cenderung menghindari jalan terjal, saya cenderung menghindari tempat gelap , bahkan saya terkadang menghindari Joe jika saya merasa mood nya dia sedang tidak bagus.

Hmm..kalau seperti ini terus rasanya saya akan dilanda ketakutan seumur hidup karena di dalam hidup ini tidak melulu beisi hal-hal yang mengenakkan dan menyenangkan dan tentunya saya tidak bisa selalu menghindari sesuatu yang tidak mengenakkan dan tidak menyenangkan karena saya sudah merasa bahwa menghindar juga melelahkan.

posted by Maya @ 10:01 AM   3 Comments