Oct 26, 2007

identity fraud

Apa yang akan terjadi jika seseorang mencuri identitas kita dan berpura-pura sebagai diri kita .

Beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya melihat suatu acara yang mengulas risiko identity fraud ini , dan cara-cara penanggulangannya, salah satunya dengan mendesain sebuah komputer yang bisa membedakan seseorang melalui voice recognition - pengenalan suara? :d - .Lebih jelasnya tentang apa saja bentuk identity fraud mungkin bisa baca disini. Serem juga yah , kita bener-beenr harus waspada.

Mmmm..apa jadinya kalo ada yang mencuri identitas maya ? Asal bukan untuk tujuan kriminal , mungkin gpp juga. Misalnya neh, dengan mengghunakan identitas saya, dia bisa nanem pepohonan di bukit-bukit gundul , karena kalo gag pake nama maya tanemannya gag bakal tumbuh ...hehehe.Kalo digunakan untuk tujuan mulia seperti itu gag usah juga nyuri, saya kasih dengan sukarela deh hehehhe

Ehh ngga ding, kenapa musti nunggu orang lain untuk melakukan hal itu, kenapa tidak saya sendiri ?? Ayo mari menanam pohon agar bumi jadi adem. Weleh kok malah jadi kampanye , OOT neh :d

posted by Maya @ 8:50 AM   5 Comments

Oct 24, 2007

mimpi aneh lagi ?

Wah wah , rupanya mimpi aneh saya masih berkelanjutan .

Semalam saya bermimpi berada dalam suatu tempat perawatan kecantikan kulit. Saya melihat seorang wanita didalam sebuah ruangan, yang dikelilingi oleh para dokter dan beautician . Saya melihat wanita itu mukanya sedang di kikis dengan menggunakan pisau , lalu dilumuri krim , dan setelah itu wajahnya disetrika. Katanya untuk mempercantik dan memperhalus. Hiyyyyy...serem....untung saya melihatnya hanya dalam mimpi.

Tapi sepertinya hal tersebut ada juga dalam kehidupan nyata. Saya pernah melihat sebuah acara di televisi, dimana seseorang yang tidak puas dengan kondisi fisik dan wajahnya , akhirnya bersedia dioperasi secara total dan menahan pedih perih berbulan-bulan agar tampil cantik.Gag kebayang sakitnya dioperasi , hanya di facial saja saya sudah nangis-nangis..pediiihhhhh...

Tidak bisa disalahkan jika ada wanita yang sampai melakukan operasi wajah atau tubuh , karena dalam kehidupan bermasyarakat, kadang kala si cantik lebih bernasib baik ketimbang yang biasa-biasa saja,lebih diakui keberadaaannya, meskipun tidak selalu begitu. Ada juga orang yang bernasib sial karena kecantikannya.Ada yang bilang beauty is a curse katanya .

Btw, beruntunglah wanita-wanita yang dikarunia wajah cantik, karena tidak perlu melakukan banyak pengorbanan untuk mendapatkannya.

Tapi menurut saya , lebih beruntung lagi wanita-wanita yang dapat bersyukur dengan dirinya dan menerima apa adanya . :)

Sigh...mudah-mudahan saya tidak mimpi aneh lagi :d

posted by Maya @ 7:19 AM   6 Comments

Oct 22, 2007

mimpi yang aneh

Satu weekend ini saya mengalami mimpi yang aneh-aneh,

Mimpi yang pertama saya melihat orang-orang yang saya sayangi berada didalam sebuah bola kaca dan melayang-layang di udara seperti balon . Ada almarhum ayah beserta ibu, adik saya dan joe. Saya melihat diri saya yang sedang mengejar dan berusaha menggapai mereka. Mmmm.... pertanda apa yah mimpi itu ?

Mimpi yang kedua, ceritanya saya sedang dalam perjalanan naik pesawat jumbo jet ke LA. Wuiihh betapa sennagnya saya, jalan-jalan ke Amerika gitu loh. Dalam perjalanan, pesawat transit untuk mengisi bahan bakar. Ketika sedang mendarat tiba-tiba seorang ibu yang duduk di depan saya membuka jendela dan memanggil pedagang asongan yang menjajakan kacang . Saya bingung,kok bisa-bisanya beli kacang dari jendela pesawat. Jangan-jangan pesawat yang saya tumpangi KOPAJA Air ? :d

Ahhh..mimpi-mimpi yang aneh , atau saya yang aneh karena mimpi yang aneh-aneh ?

posted by Maya @ 7:35 AM   6 Comments

Oct 19, 2007

Katakan saja

Kadang kita tidak pernah tahu bahwa kata-kata yang selintas kita ucapkan terhadap seseorang ternyata memiliki efek yang sangat besar terhadap orang tersebut , seperti yang terjadi pada diri saya .

Selama ini sangat tidak percaya diri dengan suara saya . Cempreng dan kekanakan. Paling sebel kalo ada telpon dari orang tidak dikenal terus nanya gini,

" De, ibu mayanya ada? ".

Malah pernah ada yang telpon cari Joe, nanyanya gini,

" De, papahnya ada? "

" Bapak mau berbicara dengan siapa ? "

" Pak Joe nya ada ? "

Sayapun memanggil Joe, " papah joe , ada telpon neh !! "

Malah yang lebih parah, Joe yang sudah bertahun-tahun hidup bersama saya, pernah nelpon gini :


"Halo !! "

"Yah halo !! "

"Loh ? Ini neta ? Tante mana ? "

"Maksud lo??? Ini aku hunnnn..!!!!

"Loh ? kirain neta , suaranya mirip seh . hihihihihi "


Ughh...suami sendiri aja gitu , please deh !!

Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dalam sebuah klub untuk melatih kemampuan saya berkomunikasi ,terutama melatih suara saya agar terdengar lebih mature hhehehehe . Setiap pertemuan saya diwajibkan untuk tampil berbicara di depan orang banyak .

Awalnya dengan suara seperti yang saya miliki, saya sangat minder untuk tampil bicara di depan orang banyak, hingga suatu ketika, ada seseorang yang menghampiri saya ketika saya selesai saya berbicara . Dia berkata, " Kamu punya suara yang bagus ".

Wuuaahhhh seumur-umur belum ada yang berbicara seperti itu kepada saya . Sejak saat itu hingga kini, saya mulai tampil percaya diri jika harus berbicara didepan umum, dan yang jelas seh,sudah mulai mengelola suara agar terdengar lebih mature. Halah !!!! :d

Jadi, ketika saya bertemu dengan seseorang , saya akan mengatakan sesuatu yang positif mengenai orang tersebut. Dengan hati tulus mungkin lebih baik. :)

posted by Maya @ 7:46 AM   2 Comments

Oct 18, 2007

curhat neh :d

Sepertinya saya harus lebih fokus kepada diri sendiri ketimbang fokus terhadap orang lain. Terdengar egois , tapi tak apa, kerena kadang-kadang terlalu fokus terhadap orang lain pun tidak lebih baik.

posted by Maya @ 8:25 AM   4 Comments

Oct 17, 2007

celana potlot

Pas mudik kemarin baru tau kalo yang namanya celana legging yang sekarang sedang in , di kampung saya dibilangnya "calana potlot" xixixiixixii, tapi emang bener juga seh, itu celana bentuknya mirip potlot ( pencil ) , runcing ke bawah ....

Saya mengetahuinya ketika saya mengomentari celana bi jamah, asisten pribadi ibu saya :d,

"bi, celana nya bagus"

"enya neng, iyeu teh calana potlot . pan keur usim nya neng ?" - iya neng, ini celana pencil. kan lagi musim ya neng ?

Hihihi setelah itu saya tidak mau mengeluarkan legging yang tersimpan rapi dalam koper saya, takut samaan sama si bibi hahhahahahahha

posted by Maya @ 8:59 AM   0 Comments

Oct 11, 2007

selamat hari raya idul fitri

maya dan neta mengucapkan :

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI"

Minal Aidzin Wal Faidzin

Mohon Maaf Lahir dan Batin

posted by Maya @ 8:22 AM   5 Comments

Oct 10, 2007

lebaran tanpa joe

Sepertinya lebaran kali ini akan terasa kurang lengkap bagi saya. Tadi pagi saya mengantarkan Joe ke bandara karena ada urusan yang harus diselesaikan segera . Sigh..mengapa semuanya begitu mendadak ? Tapi tak apa, asalkan Joe selamat dan urusannya bisa segera diselesaikan , saya sudah senang .

posted by Maya @ 1:18 PM   5 Comments

Oct 9, 2007

tentang dua sahabat saya

Ketika sahabat kecil saya bercerita tentang sang ayah, ingin rasanya saya memberi tahunya bahwa ayahnya telah meninggalkan sang bunda untuk wanita lain sejak lama . Dia pun tidak mengetahui jika saat ini sang bunda sedang mengurus perceraian karena lelah menanti sang ayah yang tak kunjung kembali.

Yang dia tahu , sang ayah bekerja jauh di luar kota ,mencari uang untuk bunda dan dirinya.

Yang dia tahu sebentar lagi lebaran, dan dia akan merayakannya dan berkumpul dengan sang ayah meski hanya beberapa jam saja, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tapi , melihat matanya yang berbinar menanti sang ayah , saya tak mampu berkata. Sementara di belakangnya sang bunda menatap saya dengan setitik air mata disudut matanya.

Kuatkan mereka Ya Tuhan,dua sahabat saya

posted by Maya @ 8:16 AM   6 Comments

Oct 5, 2007

gemezzz

Paling malas kalau berurusan dengan :

1. yang suka ngaret . gemezz rasanya
2. yang lelet . yang ini makin gemezzz
3. yang ngeyel . gemezzzz banget
4. yang suka terlalu akting & basa basi . gemezin sama ngenekin
5. yang suka batalin janji tiba-tiba . bikin gemezzz
6. yang gag bertanggung jawab. wuiihhhh pualing geemezz
7. yang sombong & senga . gemeeeeeeeeeezzzzzzzzzzz !!!


Makanya saya kadang-kadang malas berurusan dengan diri sendiri , gemezz seh hehehehhee

posted by Maya @ 9:53 AM   3 Comments

Oct 3, 2007

oh mama oh papa

Mmm..bagaimana yah perasaannya seorang istri jika suaminya masih memberikan perhatian dan sms kepada mantan kekasihnya ?

Dan bagaimana yah seharusnya sikap sang mantan kekasih yang menerima perhatian dan sms dari sang mantan yang sudah beristri . Sebaiknya diabaikan atau dilayani untuk tujuan silaturahmi ?

Aahh kok kaya cerita oh mama oh papa ..:d

posted by Maya @ 4:12 PM   6 Comments

Oct 2, 2007

cuti bersama

Kenapa sih cuti bersama diperpanjang ? ga habis pikir deh saya.

Untuk orang-orang yg tidak mengambil cuti panjang seperti saya , rugi donk jatah cuti dipakai cuti bersama sampai tgl 19 Oktober, 5 hari gitu loh . Cuti yang direncanakan untuk keperluan lain jadi habis terpakai.

Belum lagi untuk yang tidak merayakan lebaran dan berniat untuk mengambil cuti sesuai dengan hari raya mereka tapi dah terlanjur habis terpakai untuk cuti panjang bersama kali ini, gimana dunk jadinya ?

Mana perusahan lagi krisis kaya gini, pake cuti bersama lama begini , bisa-bisa makin krisis....gag produktip aaaahhhhh ....

Libur sampai tgl 16 kayanya dah cukup. Selebihnya yah terserah, yang mo cuti panjang ya cuti, yang gag mo cuti yah gag ambil cuti. Kenapa musti dipaksa cuti bersama, hiks hikss..

Waduhhh waduh..gejala tidak baik neh, kok tiba-tiba jadi tukang komplain lagi saya,padahal kemaren-kemaren posting tentang pinginnya menikmati hidup dan berpikir postif apapun yang terjadi .:d

Seperti kata seorang pejabat negara menanggapi komplain dari para pengusaha, " inikan ada sisi postifnya juga , kan dengan cuti bersama lebih panjang, lebih banyak waktu buat belanja . "

Belanja bayar pake daon bisa ? Terus emang belanja musti dijor2-in saat ini, emang lain waktu ngga bisa? Dan yang gag habis pikir , emang kalo pingin belanja musti cuti ????

Ahh kalopun terpaksa juga setidaknya bisa punya banyak waktu dengan keluarga which is priceless ...ngiklan banged :d

posted by Maya @ 11:43 AM   7 Comments

ada yg bisa ?

Kemarin saya membaca entah dimana ( lupa :D ),katanya ada 2 hal yang tidak bisa kita lakukan , yaitu :

1. Bersin sambil membuka mata ( dan kayanya sudah dibahas disini )
2. Menjilat siku tangan sendiri.

Yang pertama sudah saya coba jauh-jauh hari sebelumnya, dan tidak berhasil. Pasti kalo bersin merem :d

Nah, sayapun penasaran untuk mencoba yang kedua , ternyata ngga bisa lohhh , dah dicoba berkali-kali, plintar sana plintir sini, teteup gag bisa juga :d .

Ada yang bisa ?

posted by Maya @ 10:15 AM   0 Comments

Oct 1, 2007

maya punya resep :d

Kemarin ketika saya & Joe sedang berbuka puasa ,

Joe : " Masakannya sedep hun . Resep nya apa neeeeh ."

Saya : " Karena kamu gag pernah minta aku masak. Itu resepnya .Jadi aku masaknya gag pake beban, tapi pake hati. Aku masak karena aku keinginan sendiri, bukan karna kamu nyuruh aku masak .Jadi, dari lubuk hati yg hati yg terdalam aku kpingin buat masakan yg lezat buat suami hehehhee "

Joe : " Halah ...gayanya !!! "

Saya : " Hehe bagusan aku masih begaya, daripada aku mati gaya, gimana hayooo ? "


Hehehhe buat saya mati gaya sangat tidak menyenangkan .Gag bisa ngapa2in gitu loh :d

Btw, dari percakapan itu saya jadi berpikir, bagaimana kalau menjalankan hidup saya buat seperti memasak untuk Joe . Tanpa beban,tapi dengan hati . Saya hidup bukan hanya karena saya diminta hidup, tapi karena saya ingin hidup. Ingin mempersembahkan hidup yang berarti untuk orang-orang yg kita sayangi. *Cieeeee...kayanya gag sia-sia neh bertapa di bawah pohon cabe sewiken ini :d


Mmmm , tapi apakah dengan menggunakan resep seperti itu, hidup akan jadi senikmat masakan saya ? xixixiixixixiiii...

posted by Maya @ 9:06 AM   5 Comments