Jul 31, 2007

disini disana

disini longsor disana lumpur
disini kekeringan disana kebanjiran
disini kelaparan disana flu burung
disini dipalak disana diusir

kapan yah disana senang disini senang , kaya lagu pramuka jaman dulu .
kangen juga nyanyiin lagu itu . nyanyi aaaaahhhhhhhhhhh .....:

"di..siii..sssiiii...ssssiiii..nniiii..sssssss..sseeeeeee..."

walahhh...kenapa lidah jadi kelu yah?

ganti lagu aahhhhhh..

"lidahku ke..kek..ke..ke. ke ...ke...kelu..
ka..ka...re..na.....ci..cii..cii..cin..cin..ta..

oouwowww..aku rinduuuu...katakan padanya aku rinduuuu..."

weleh kok jadi nyanyi " ini rindu-nya " farid hardja ?

garriiinggggggggggggg !!!! :d

posted by Maya @ 2:19 PM   6 Comments

Jul 30, 2007

Ehmmmm....

"Menyesal saya bertemu dengan orang itu!"

Karena sesuatu hal, kemarin keluarlah ucapan tersebut dari mulut saya.

Tapi setelahnya saya jadi berpikir, bagaimana jika orang lain yang mengucapkan hal itu kepada saya ?

Ehmmm.....

posted by Maya @ 8:34 AM   7 Comments

Jul 27, 2007

" If your life was a movie , what genre would it be?"

Lagi blogwalking, mampir disini,ada kuis, eh trus ikutan, eh trus nemu kuis lain yg juga menarik, judulnya " If your life was a movie , what genre would it be?"

Dan hasilnya adalah...eng ..ing... eengg....

The Movie Of Your Life Is A Black Comedy

In your life, things are so twisted that you just have to laugh.
You may end up insane, but you'll have fun on the way to the asylum.

Your best movie matches: Being John Malkovich, The Royal Tenenbaums, American Psycho



Hahhh????? saya akan berakhir di rumah sakit jiwa??? tidaaaaaaaakkkkkkkk...!!!!! Jangan-jangan ...gara-gara baca resultnya kuis ini kali, yg bikin saya jadi gila . Dah ada tanda-tanda sehh...xixiixixixi

Hayoo-hayoo , hidupmu seperti pelem apa? :d

posted by Maya @ 11:03 AM   6 Comments

Jul 26, 2007

TyUliS4n g4Ul

“cOb4 lo b4ca s4 ng3RtI g, kLo s4 b’4rTi lo gauL jg y. Coz w za b’Ngung b4caNya. “


Hihihihi...ammppyyuunn dehh baca tulisan anak muda jaman sekarang , dah pake disingkat-singkat, huruf besar dimana, huruf kecil dimana….puseeenggg bacanya :d

Pernah ikut-ikutan iseng nulis sms beginian sama hubby , kaya gini :

”Lg nG4pain ny ?”

”Aq seH dA mTg de otomol Zam 4 zadee lom taU pul zam bRapnye nekh.Lo bIz ker kmanE?”

”bIz ker itu maksudnya apa? ”

”bIz ker tu sehabis kerja ”

”ooohhhhhh..dah ah ga usah pake sms gituan lagi, nulis biasa aja. Jadi cape bacanya.

“lh4, yG doLo4n mUly sy4pa?”

Hhehehe bener juga, yg iseng mulai duluan kan saya, tapi ternyata berkomunikasi dengan gaya tulisan seperti itu bikin saya spaneng. Jangan-jangan ini tanda-tanda saya dah beranjak tua kali yah, ga cocok ma gaya anak muda sekarang biar mau maksa gimana juga hehehehe. Maklum kadang-kadang masih suka denying :”>

posted by Maya @ 3:47 PM   6 Comments

Jul 24, 2007

mr.abdul kalam....hebat euy.!!

jreng..jrenggg...!!!! baca kompas hari ini,

Boooooo pantesan ajah itu india makin maju ajah, rupanya mantan presidennya yang kemaren Mr. Abdul Kalam itu emang bener2 layak jadi pemimpin.

Cerdas, punya program jelas, menguasai tekhnologi, vegetarian , tidak menyentuh alkohol dan tidak menikah ( xixixixi emang ada pengaruhnya soal nikah menikah sama kepemimpinan ? :d ) . Anyway, beliau begitu fokus memimpin bangsanya , hingga kini banyak billioner2 baru yang lahir dari negara tersebut ( billioner yang dimaksud emang bener2 dari usaha yah, bukan dari korupsi looohhhh , kalo dari korupsi seh di kita juga banyak :d ) ...ckk..ck..ck...

eemmm.....andai saja ada pemimpin seperti itu di negeri ini...
eemmm.....andai saja semua penduduk negeri ini jadi billioner....

welehh kok jadi ngayal yah hehehee, maklum yang namanya maya kalo laper emang suka ngayal yg ngga2 , mohon dimaapken :d

posted by Maya @ 11:12 AM   7 Comments

Jul 23, 2007

eldorado-nya neta

Saya : " Adikmu tinggal dimana sekarang ?"

Teman : " Oh dia sekarang tinggal di eldorado . Katanya sih baru balik lagi ke sini akhir tahun nanti."

Saya : " Eldorado itu di negara bagian mana yah ? "

Neta : " Tante maya....eldorado kan di cibubur . Orang neta pernah berenang disana sama oma "

Saya dan teman : ???????...


xixixixi……..kalo liat nama-nama perumahan/cluster yang ada saat ini seh , jawaban neta ngga salah, la wong barcelona dan vienna aja ada di tangerang :d

posted by Maya @ 10:07 AM   4 Comments

Jul 20, 2007

chunky bar

yuhuuuuuuu..punya silverqueen chunky bar nehhh , ada delapan potek , mo bagi-bagi aaaahhhhhhh :

sepotek buat saya tentunya

yg sepotek lagi.... buat pak dokter

yg sepotek lagi.... buat mas mufti

yg sepotek lagi.... buat mba dhona

yg sepotek lagi.... buat ria

yg sepotek lagi.... buat soyuz

yg sepotek lagi.... buat mas triadi

yg terakhir .... buat mba tina


tapiiiii.............


hiks hiks hiks.....

saya baru terima result exam yg ini , dan hasilnya sungguh menyesakkan dada hiks hiks ...* sambil makan sepotek silverqueen chunky bar

dari 4 subjek, cuma 3 yang sudah passed * potek satu lagi ...nyam nyam..

1 yang tidak passed itu nilainya 590 dari yang seharusnya 600. hiks hiks...* potek chunky bar lagi

whoooaaaaaaaaaaa beti ( beda tipis :d ) bangedkan ? * potek chunky bar lagi

sesek deh, ngebayangin musti bersahabat karib dengan buku segede gaban itu lagi hiks..hikss * potek chunky barnya lagi

berarti nopember nanti musti ikutan exam yg bikin perut mules itu lagi hiks hikss..* potek satu chunky bar lagi

padahal dah bayangin kalo yg kemaren bisa passed semua trus bisa tidur pules enak makan enak tidur * sambil potek satu lagi

uuuggghhhh....sebel..sebell..sebel....!!! kecewa berat neehhhhhhh ....* sambil makan potongan yg terakhir dengan geramnya ...nyam..nyamm..nyamm...!!!

whooaaaaaaaaa !!!! chunky bar nya abissss...

maaf yah teman-teman :"> , napsu seh xixixixixi :p

posted by Maya @ 10:27 AM   6 Comments

Jul 19, 2007

tentang rasa

Ketika saya membenci dan mencinta pada saat yang sama, ingin rasanya berlari masuk ke hutan , masuk ke dalam sebuah pohon besar,dan bersembungi di akar yang terdalam. Diam dan menangis sampai puwaaaasssssssssssssssss ....

*dengan catatan : Tanpa ditemani genderuwo, uler keked ,cacing kremi , kalajengking , dan penghuni hutan lainnya.

posted by Maya @ 9:00 AM   8 Comments

Jul 18, 2007

rumus hari ini

baik >< baik = fair
baik >< jahat = unfair
jahat >< jahat = fair !!!!
jahat >< baik = emang ada yah ?

posted by Maya @ 9:01 AM   4 Comments

Jul 17, 2007

kakek di pondok indah

5 bulan lalu jam 11 malam di daerah pondok indah :

"hun, liat deh, tuh didepan ada kakek2 gendong anaknya ampe sempoyongan gitu."

"iya yah, coba kita tanya , jangan2 anak yg digendongnya lagi sakit"

"pak, pak...kenapa ? anaknya sakit?"

"oohh ini cucu saya. dia ngga sakit. dia cuma tidur ajah"

"bapak mau kemana malam-malam gini?"

"saya mau cari anak saya, dah seminggu dia ngga pulang-pulang"

"emang anaknya dimana? "

"saya ngga tahu. dia suka jualan asongan di daerah sini"

"kita bantu cariin yuk pak, ikut kita aja, daripada gendong2 gitu, kan berat"

"makasih , biar saya jalan aja"

"ato bapak mau diantar pulang? kita anterin deh sampe rumah?"

"ngga..ngga usah...terima kasih"

"ya udah kalo gitu, ini ada sedikit uang buat ongkos . hati-hati ya pak"

"oohh terima kasih banyak."

Kemarin :

" may, may tau ngga, semalem cowo gw ketemu kakek2 gendong2 anak di daerah pondok indah . kasian deh"

"o yah? trus ?"

"ya udah, trus disamperin. dia bilang , abis dari rumah anaknya . trus pas mau dianterin pulang, dia ngga mau. trus ya udah ma cowo gw dikaseh uang aja buat ongkos."

"jam berapaan tuh? lewat jam 10 malem?"

"iyah. malem2 banget."

" kok kejadiannya sama persis ya vi? gw juga pernah ketemu ma tu kakek. "

hmmmm.....jadi ada 2 hal dalam pikiran saya

pikiran postif : itu si kakek emang malem-malem suka nyariin/nengokin anaknya sambil gendong2 cucunya dan ngga mau dianterin pulang , mungkin takut ngerepotin .

pikiran negatif : aku tertipuuuuuuuuuuuuuuuuu...!!!! jangan2 emang itu modus nya dia buat cari uang , dengan memainkan perasaan orang kalo kata temen saya hehehehe

posted by Maya @ 8:33 AM   5 Comments

Jul 16, 2007

dag dig dug lageeee !!!

Recent IIA News dari sini


" The exam grades for the May 2007 cycle of the CIA®, CGAP®, CFSA®, and CCSA® will be mailed by Monday, July 16. Grades will not be made available by phone or e-mail until after July 30. "

dag dig dug..kok emailnya belon ada
dag dig dug..saya lulus ngga yah

lulus..ngga...lulus...ngga...lulus..ngga...lulus..ngga..lulus...ngga...

*to be continued

posted by Maya @ 11:36 AM   3 Comments

Jul 12, 2007

tips tidur pulas ala maya

Mandi air hangat

Nyalakan lilin aromaterapi

Putar CD James Blunt

Matikan lampu

Tidur pulas......


*Sebelumnya pastikan dulu semua tagihan sudah terbayar ...hihihihi

posted by Maya @ 1:09 PM   8 Comments

Jul 11, 2007

shame on me - again !!

Entah berapa kali saya sering mendengar istilah.." Bekerja dengan Hati " , tapi baru kali ini saya melihat wujudnya . Seorang Office Boy alias OBe yang baru memperlihatkannya kepada saya . Dia sungguh berbeda dengan yang lain . Sangat pemalu dan kikuk , tapi kerjanya ..two thumbs up !!

Meja dan komputer saya bener-bener kinclong . Sepatu dan sandal yang berserakan dibawah meja dia tata dengan rapinya . Blazer yang sering tergeletak begitu saja dikursi berhari-hari , dia tata di sandaran kursi dengan rapinya.

Pokonya begitu masuk ruangan, wangi semerbak dan bersih kinclong semua. Tinggal bawa tipi ma kasur kayanya bisa tidur pules neh di kantor hehehehe.

Tidak hanya itu saja, dia juga menolak tip yang kami berikan karena telah menolong kami membelikan makan siang. Dia bilang, " tidak usah, ini sudah kewajiban saya ." Ya olohhhhh..hare geneh, masih ada yang nolak duit ? Pake ngomong tentang kewajiban segala,biasanya kan berdasarkan pengalaman pribadi yang diomongin itu haknya dulu , baru kewajiban belakangan, itu juga kalo inget hehehhe.

Lalu, bagaimana dengan saya , mmmm...sepertinya sampai saat ini saya sendiri belum bekerja dengan hati. Saya masih berpikir..ahhh kalo gaji segini berarti saya kerja segini aja deh .I do it not to the best i can but how much i paid . Shame on me !!!

posted by Maya @ 9:07 AM   8 Comments

Jul 10, 2007

Hal menyenangkan hari ini

Hal menyenangkan hari ini :

1. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa adik saya dinyatakan hanya terkena infeksi kelenjar getah bening, dan bukan penyakit berbahaya..yuhuuuuuuuuuuuuuuuuuuu..

2. Pagi-pagi sudah diperlihatkan dengan yang namanya kebajikan, tadi naek angkot ,trus ada bapa-bapa tuna grahita duduk didekat pintu , trus wanita sebelah saya turun seraya menyerahkan selembar uang seribuan kepada bapak itu sambil berkata , " pak, ini uang buat ongkos yah . "
Saya tertegun melihatnya . Wanita itu berpenampilan sangat sangat sederhana, tidak tampak bahwa ia orang yang berlebih, tapi hatinya sungguh mulia. Dengan kesederhanaanya dia masih mau berbagi . Sungguh saya malu pada diri sendiri. Saya yang sudah diberi kenikmatan luar biasa, masih bilang belum cukup. Sepertinya baru kemarin saya posting tentang hal ini, eh pagi tadi Tuhan sudah menunjukkan suatu pelajaran kepada saya . Tuhan Maha Besar...:)

3. Saya berhasil menodong atasan saya sebagai pembeli pertama dari produk yang pernah saya ceritakan sebelumnya hihihihi.Ternyata menjual itu lebih sulit daripada memebeli, ya iyalaaahhhhhhh... :d. Saya menawarkan kepada beberapa teman saya , yang ada responnya malah gini, " elo jualan may? beneran apa becanda neh? " ..welehhh..weleehhhh jualan kok dibilang becanda hehehehe...

posted by Maya @ 8:34 AM   5 Comments

Jul 6, 2007

maya norak :d

Pernah tidak berada dalam kondisi seperti ini, kita bertemu dengan seseorang yang terkenal , atau yang kita kagumi, yang sehari-sehari hanya kita temui di televisi atau di surat kabar dan majalah. Entah itu artis, pejabat, atau tokoh ternama yang kita tidak pernah membayangkan bisa bertatap muka dengannya.

Saya seringkali berada dalam kondisi seperti itu. Dan perasaan saya campur aduk,antara kagum,amazing ,sekaligus bangga getho loh bisa ketemu orang terkenal :d, trus ngeliatin ngga berkedip,dan pernah juga waktu pertama-pertama sih pake teriak-teriak histeris getho :d, norak banget yah :">

Kaya waktu masuk kuliah, trus ternyata satu angkatan ada yang model terkenal yang waktu saya masih smp dia udah wara wiri jadi gadis sampul , wuiihhh senengnya minta ampun. Waktu pertama ngeliat tuh langsung yang heboh gitu, " eh itukan si ini yah? iihh aslinya juga cantik banged yah...ya oloohh, diakan yg gadis sampul itu kan? yg sekarang bawain acara itu kan?? "...Untungnya kehebohan tidak berlanjut karena saya keburu diseret menjauh oleh teman-teman saya :d

Sampai beberapa lama tinggal di jakarta, kalo ketemu artis ato orang terkenal siapa kek, entah di mall, di jalan , dikampus ,ato di tempat seminar saya masih suka terkesima.:d

Lalu saya juga pernah dapet punya dosen yang terkenal dan sering wara wiri di televisi dan surat kabar..wuiihhhh bangganya setengah mati hehehe, kalo pulang ke kampung neh, pamer donk ma temen-temen dan tetangga.."ehh itu dosen aku loh..." ciieeee :d, susah emang klo orang kampung :">.

Lalu sekarang gimana? Setelah hampir 14 tahun tinggal di Jakarta dan bertemu dengan banyak orang yang beraneka ragam , mmmmm.....sekarang sih kayanya biasa ajah . Kadang-kadang malah kalo liat artis-artis ato orang terkenal gitu saya mikirnya gini," elo kan sama aja ma gw, cuma bedanya lo ngetop gw ngga ." hihihihi itu pembelaan diri apa ngiri yah :d

Tapi untuk beberapa orang terkenal tertentu yang memang memiliki kharisma,sampai sekarang saya masih suka nervous dan kikuk jika bertatap muka dan berbicara dengannya. Agak-agak gemana getho lohh...seperti semalam misalnya, saya bertemu , bahkan duduk bersebelahan dan berbicara dengan seorang mantan menteri pendidikan di negeri ini , dag dig dug dueerrr rasanya. Ngga pernah kebayang bakal bertemu dengan beliau getho lohhh, tar mau cerita ma sodara-sodara di kampung aaaahhh....
ihhh masih aja norak yah :">:d

posted by Maya @ 9:01 AM   2 Comments

Jul 5, 2007

jualan neh... pak bu, mas mba beli dooonkkk !! :d

Yuhuuuuuuuuuuuu..perusahaan baru launching produk, dan kesempatan pertama diberikan kepada semua karyawan dan direksi untuk memasarkannya . Sehari-hari di back office tiba-tiba disuruh jualan neh, bisa gak yah? :d

Karena saya bekerja di perusahaan asuransi, tentunya produknya produk asuransi, dalam hal ini Santuan Harian Rawat Inap + Santunan Personal Accident ( Santunan Kecelakaan Diri ).

Jadi, dengan hanya membayar sejumlah premi yang berkisar antara 75 rb s/d 590 rb ( tergantung usia )untuk jangka waktu satu tahun, kita akan mendapatkan santunan harian rawat inap 250 rb sehari. Itu kalo kita beli satu paket perdana . Kalo kita beli 1 paket tambahan lagi , yah berarti sehari kita akan mendapat santunan sebesar 2*250 rb = 500 rb perhari. Kalo beli 3 paket tambahan lagi? wahh kita bisa dapat santunan 1 jt perhari , dan itu merupakan jumlah maksimum..Wuiihh ...banyak kan??? Dan hebatnya lagi, untuk tahun pertama, penyakit seperti kanker, tumor atau ginjal atau diabetes, memang tidak dijamin, tapiiii.... pada perpanjangan periode kedua, semua penyakit bolehhh looooooooohhh....!!! , eehh kecuali AIDS dan penyakit kelamin gak boleh deh :d.

Tetapi, santunan rawat inap harian baru boleh dibeli , jika terlebih dahulu sudah membeli produk asuransi kecelakaan diri sebesar 50 rb saja untuk jangak waktu satu tahun ,yang akan memberikan santunan sebesar 25 jt apabila kita mengalami kematian atau cacat tetap akibat kecelakaan. Santunannya terlalu kecil? Tenang .... kalo beli 1 paket lagi , ajdi kita punya 2 paket seharga 2*50 = 100 rb , yah berarti santunan yang akan kita terima 50 jt . Kalo beli 4 paket lagi? yah kita dapat 125 jt . Kita juga bisa loh dapat santunan 250 jt, jika membeli 9 paket tambahan lagi.
Masih kurang juga??? hehehe minta saja sama embahmu :p, soalnya untuk kecelakan diri maksimum per orang hanya boleh beli 9 paket tambahan.

Jika dirawat karena sakit, akan mendapat santunan sampai maksimum 70 hari di rumah sakit. Dan kalau dirawat karena kecelakaan, maka santunannya akan diberikan sampai setahun penuh alias 365 hari ( kalo setahun di rawat inap rumah sakit tentunya hehehe )

Misalnya gini :

Si A , usia 30 th , bekerja di PT. X dan mendapat jaminan asuransi. Tetapi dia juga secara pribadi membeli 4 paket Santunan Harian Rawat Inap seharga 4*150 rb = 600 rb + 1 paket Santunan Kecelakaan diri seharga 50 rb = 100 rb. Lalu sebulan kemudian si A sakit demam berdarah dan menjalani rawat Inap 5 hari dengan biaya keseluruhan 10 jt.

Meski si A mendapat jaminan dari tempatnya bekerja - yaitu PT. X - dan mendapat penggantian 10 jt dari perusahaannya, tetapi karena dia telah membeli produk ini, maka dia akan mendapat tambahan santunan sebesar :

250 rb * 4 paket * 5 hari = Rp. 5 jt.

Tuhhh kan, dapet tambahan 5 jt langsung masuk kantong , bisa buat shopping ato beli gadget barooo hehehhee

Lalu misalnya si A dua bulan kemudian meninggal atau cacat tetap karena kesenggol bajaj,maka akan mendapat santunan :

25 jt * 1 paket = Rp. 25 jt

Murah meriah kan??? Padahal cuma beli produk ini dengan harga total Rp. 650 rb saja, si A dapat tambahan santunan untuk rawat inap Rp. 5 jt rupiah dan kalo dia meninggal atau cacat tetap dia akan mendapatkan Rp. 25 jt.

Belom kalo misalnya SI A dah sembuh , trus beberapa bulan kemudian, dia sakit lagi, misalnya sekarang sakit malaria dan musti di rawat inap, yah selama polisnya masih berlaku bakal dapet santunan lagi. Makin banyak pundi-pundi nehhhh hehehehe...

Mau???

Ayo..ayo...siapa yang mau beli...cepat hubungi maya !!!!

Pokonya ga pake medical check up , 24 jam langsung aktivasi by sms , polis sudah berlaku. Jaman dah canggih gak perlu ribet, berlaku diseluruh wilayah NKRI :d

Ayo..ayoo..siapa cepat..dia dapat....!!!!hihihihi... meyakinkan gak seh jualannya ? :d

posted by Maya @ 3:39 PM   8 Comments

Jul 4, 2007

tipinya rusak neh

Sudah beberapa hari ini , tipi saya rusak. Ngga tau kenapa tiba-tiba mati sendiri terus bau gosong, tau deh apanya yg kebakar. Sekarang sedang diperbaiki. tadinya sih gag kepingin diperbaiki karena ternyata gag nonton tipi 5 hari itu berkesan juga loh, misalnya neh :

*makin punya banyak waktu dengan suami, quality time nya bener2 dapet. Biasanya perhatian langsung tertuju ke tv, ini jadi ke pasangan. Lebih punya banyak waktu buat ngobrol ngalor ngidul ato baca buku bareng2..aiihhhh sedaaaaaappp..:d

*kuping rasanya adem , sunyi senyap ato ngga denger musik-musik jazzy yg easy listening,

*emosi gag gampang kepancing , ga bete denger soal rebut-rebutan jabatan, gusur-gusuran, demo-demoan, gosep-gosepan kawin cere rebutan anak dan harta gono gini hehehe

*yang jelas mata gag pegel hheehehe

*bisa megurangi berat badan dikiittttt , karna klo gak nonton tipi ga tergoda buat nyemil-nyemil .biasanya kalo sambil nonton tipi, yang namanya oreo sama kripik2 an , sebungkus aja seh abis :”> hihihihi

wwuiihhhh kayaknya gada tipi malah bikin hidup lebih hidup yah hehehehe

tapi kalo gak dibenerin ...saya tidak bisa menonton acara paporit saya, yaitu :

*project runway ( dah diputar ulang loh padahal )
*jejak petualang
*oprah
*wisata kuliner
*amazing vacation home
*acara masaka2an nya si jamie oliver
*acara makan2 dan jalan2nya om anthony bourdain
*mamamia ( acara kontes menyanyi di Indosiar, anaknya jadi penyanyi mamanya jadi menejer nya, acara nya dibikin sedramatis mungkin dan mengharu biru getho deh hehehhe )
*..dst..pokonya acara yg berbau2 makan-makan dan jalan-jalan hehehehe

hadoohhhh..pantesan aja betah banged manteng depan tipi, acaranya banyak seh :">

posted by Maya @ 9:14 AM   3 Comments

Jul 3, 2007

no title

Kemarin pada jam ini,
hati saya dag dig dug kacau balau
menunggu adik tercinta menjalani operasi kecil untuk mengangkat satu dari beberapa kelenjar yang tidak seharusnya tumbuh di bagian dalam lehernya.

Operasi berjalan dengan lancar dan sekarang tinggal menunggu hasilnya.
Semoga hasilnya nanti baik-baik saja ya Tuhan,
Semoga kelenjar itu tidak mengandung sel-sel kanker.

Sekarang pada jam ini,
Hati saya masih dag dig dug kacau balau
Sigh..saya takut sekali...

posted by Maya @ 9:12 AM   7 Comments