Aug 27, 2007

"seprais" dari neta buat om joe

Jumat malam kemarin, dalam perjalanan pulang dari kantor , saya mendapat sms dari sahabat saya :

“ Tante mayya kok pulangnya lm sih ? Katanya mo bikin seprais buat om Joe . Neta udah ada kadonya neh. “

Hehehe rupanya dia ingat kalo jumat kemarin Joe, suami saya , berulang tahun . Saya dan neta memang sudah membuat rencana untuk membuat kejutan . Jadi rencananya saya akan pulang lebih awal, menyiapkan cake untuk tiup lilin dan memasang pita-pita dan balon-balon bersama Neta. Tapi sayangnya , karena kesibukan untuk persiapan tugas ke luar kota, saya tidak sempat untuk melakukan semua itu .

Malah saya pulang bersama Joe dan tidak sempat membeli apa-apa. Begitu sampai , Neta langsung menyambut saya dengan kado ditangan sambil bertanya, “ Tante, terima sms dari neta ga sih ? “

Belum sempat saya menjawab, dia melihat Joe bersama saya. Dia tampak terkejut dan berkata.., “ Loh kok pulangnya bareng ? katanya……” . Belum selesai dia berbicara , saya dan Joe pun langsung berteriak…..seprais !!!! hihihi Neta yg diberi kejutan karna saya ternyata pulang bareng dengan Joe :d

Akhirnya dia menarik lengan saya untuk mengajak saya berbicara empat mata xixiixixi..”

“Tante ini gimana sih. Katanya mo bikin seprais but Om Joe . Neta udah beliin kado. Neta juga udah bikinin ucapan selamat . Sekarang mana cake nya? Mana lilinnya ? Mana balonnya ? “

Hehehe saya benar-benar merasa bersalah ,

“ Aduh maaf ya net, tante gag sempat, soalnya tadi sibuk sekali . Gini aja deh. Cake nya kita ganti ice cream yah. Trus tar tante bikin nasi kuning deh . Kasih tante waktu satu jam aja . Sementara tante siapain, Neta ajak Om Joe keluar yah , jagain jangan sampai Om Joe tahu kita buat surprise . Ok ? “

“ Iya deh, tante. Tapi cepetan yah ! “

“ Hehehe sayapun langsung bergegas untuk membuat nasi kuning ala maya (nasi saya tumis bersama bawang bombay, garlic, daun bawang , irisan daging asap dan saya beri bubuk kunyit, sehingga nantinya menjadi nasi kuning. Lalu atasnya tinggal ditaburi telur dadar yg diiris tipis dan goreng bawah. Jadi deh !! :d )

Oh iyah,selama saya didapur, Neta bolak balik mengecek semua persiapan.

"Udah blom tante ? Tar Om Joenya masuk neh . Eh tante, nasinya dihias donk. Dikasih bunga –bunga gitu loh, kaya mama punya. “

Hihihi… saya pun membuat hiasan praktis dari timun dan tomat .

Setelah semuanya siap , lalu saya memanggil Neta dan Joe yang sedari tadi menunggu diluar.. . Dan ketika Joe masuk, kamipun langsung berteriak……sepraisss !!!! :d

Dan setelah acara tiup lilin dan makan-makan , Neta langsung memberikan kado yang sudah disiapkannya. ooohh...ternyata sebuah jam weker .
“Nih, kemarin kan jam wekernya Om Joe pecah, sekarang Neta ganti nih .”

Setelah acara selesai, neta berbisik kepada saya .

" Tante, tar kalo pas tante yang ulang tahun, makanannya pasti lebih enak yah ? "

Saya terdiam sebentar untuk mencerna perkataannya . O'oww..rupanya maksud Neta kalau saya ultah, yang masak kan Joe, dan memang masakan Joe jauh lebih enak dari masakan saya hehehehe

Neta..Neta ..She's not just a kid, she is part of my life indeed .
Btw, happy birthday Joe ! :)

posted by Maya @ 9:45 AM   12 Comments

Aug 23, 2007

makanan sedap

Halu halu !!! Hari ini saya sudah masuk kantor lagi setelah kemarin terserang diare. Kenyakan makan yang puedess-pueedess . Maklum saya doyan sekali makanan yang puedes-puedes , nikmaaaattttt...!!! Tapi kalo perkataan puedes seh sangat tidak nikmat dan sebisa mungkin saya hindari xixixiixixi

Makanan puedes yang kemarin saya makan adalah ikan belida..wuiihhhhhhhhhh mantap banget kuahnya, saya gag tau deh namanya apa . Itu sup nya...beeeeeeeeeuuuuhhh sueedeeeppp bener !!! Kaya sup thailand ( tom yam ? ) tapi serehnya gag berasa. Rasanya asem-asem pedes gitu deh. Suegeerr pokonya. Sepintas isi sup itu adalah rawit geluntungan, daun bawang dan sayuran semacam sawi . Dihidangkan diatas panci sup kecil yang apinya terus menyala, jadi hangat bener . Makannya pake nasi panas dan ikan belida goreng yang sebelumnya dipindang dulu dalam sup yang saya maksud tadi. Ikannya digoreng garing luarnya, tapi dagingnya lembuuuuutttt banget...melt on your mouth deh pokonya hehehhee

Sebetulnya sebelum makan nasi dan sup ikan belida, saya sudah mencomot empek-empek yang kuahnya sedeeeeeeeeeeeepppp bener . Manis, pedes, gurih semua menjadi satu ..nyam..mnyamm..nyamm...

O iyah saya makannya di rumah makan Wong Palembang di daerah Benhil belakang BRI II, di jalan Bendungan jatiluhur...hadooohhhh..ngiler lagi neh :D

Sayangnya gag sempet bikin foto-foto makanan yang menggiurkan itu, abis keburu kalap seh :">

posted by Maya @ 7:22 AM   6 Comments

Aug 21, 2007

saya membayangkan.......

Hampir setahun ngeblog, saya begitu terpesona . Rupanya banyak sekali orang Indonesia yang tidak hanya cerdas, tapi juga memiliki kepedulian, kebijaksanaan dan hati nurani tingkat tinggi.

Tidak perlu saya sebutkan blogger mana saja, rekan bloggers pasti sudah bisa menilai sendiri. Saya sering membayangkan, andaikan bangsa ini dipimpin oleh orang-orang seperti mereka, waaahhhh saya sebagai rakjat ketjil akan merasa aman, damai dan tentram, gemah ripah loh jinawi hehehhehe

posted by Maya @ 12:41 PM   5 Comments

Aug 20, 2007

mimpi yang aneh

Semalam saya mimpi yang aneh sekali . ketemu akkek-kakek yang sedang kesurupan, lalu menatap saya sambil berteriak.., " sebentar lagi !!! sebentar lagi !!!!!"

Kemudian dia berteriak lagi , "..ganti nama !! ganti nama !!! "

HAdoohh jadi binun. Maksudnya sebentar lagi apa yah? Sebentar lagi saya mau dinner sama Brad Pitt ? Sebentar lagi dapet karcis nonton gratis Maroon 5 ? Sebentar lagi mau diadopsi sama Ratu Elizabeth ? gag mungkin yah?? mmm...ato sebentar lagi mau dapet undian 1 M? Sebentar lagi puasa ?? ya iyalahhh :d, ato jangan2 sebentar lagi meninggal ?? Waduuhhh !!!

Trus yang soal ganti nama, siapa yang disuruh ganti nama yah? Saya disuruh ganti nama gitu ? Jadi apa? Maya Lopez ? Maya Jolie ? ato Maya Aniston ?/ haduhh gag cocok banget yah....

Mmmmm.... mimpi yanga neh. Pertanda apa yah? Apa ini pertanda bukan apa-apa? :d

posted by Maya @ 10:33 AM   6 Comments

Aug 16, 2007

what the hell is going on in here ?

Baca ini di detik

Btw , itu yg "NGETEST" nya siapa dan bagaimana yah ????

posted by Maya @ 1:34 PM   5 Comments

Aug 15, 2007

salah lagi salah lagiiiiiiii

Ceritanya beberapa waktu lalu saya mencoba sebuah pakaian di ruang pas sebuah Dept. Store. Setelah memastikan pakaian tersebut tidak cocok untuk saya, saya langsung menyerahkan nya kembali ke counter pakaian tersebut dan sambil menyodorkan pakaian tersebut kepada mba pramuniaganya , saya berkata dengan pedenya :


" Mba, ini gag cocok bajunya, ada yang lebih gede gag sizenya? trus warnanya ada yang lain gag? "

Si mba pramuniaga menerima pakaian yang saya sodorkan sambil bengong menatap saya , asli itu mba melongo kaya orang kesambet.

Dan ketika saya berpaling ke arah lain, teman saya sedang senyum-senyum dari kejauhan sambil berjalan menuju counter pakaian yang sepertinya saya kenal.

Ya oloooohhhhh ternyata saya mengembalikan pakaian tersebut ke counter yang salah hihihihi, pantesan itu si mbanya bengong melongo linglung :d

ngga ding, yang linglung itu ya saya , linglung + tengsin xixixiixixi...

posted by Maya @ 9:05 PM   2 Comments

Aug 14, 2007

jembatan penyeberangan

Karena sekarang lebih sering naik kendaraan umum, mau ngga mau saya juga lebih sering naik yang namanya jembatan penyeberangan , yang bikin dag dig dug. Kenapa dag dig dug, karena kebanyakan jembatan penyeberangan hanya terbuat dari rangka besi yang dilapisi seng. Dan kebanyakan baut-baut pada seng itu sudah copot,sehingga jika kita jalan diatasnya, harus betul-betul menjaga keseimbangan, karena seng akan bergoyang kita menginjak bagian yang bautnya sudah lepas. Ngeriiiiiii...!!! Kita harus benar-benar berhati-hati.

Apalagi pas ngeliat ke bawah, yang namanya mobil & motor seliweran dengan kencangnya siap menanti kita jika kita terjatuh. Hadohh..dah berasa ikutan fear factor deh!!!

Hehehe gag seh... gag gitu2 amat, tadi emang hiperbola , cuma memang yang namanya jembatan penyeberangan yang sering saya lewati, kebanyakan kondisinya mengenaskan . Tidak jarang pula kita mendengar kejahatan yg terjadi diatas jembatan penyeberangan.

So far jembatan yg gag bikin hati kebat-kebit itu jembatan di bunderan HI karena dari semen dan situasinya ramai. Trus jembatan penyeberangan yang paling nyaman itu adalah skywalk dari PIM 1 ke PIM 2 , adem di mata adem di hati tapi gag adem dikantong xixixixixixi....

posted by Maya @ 12:43 PM   6 Comments

Aug 13, 2007

nah lho !!! :d

dalem hati sebelah kiri

"ampyyiunnnn mba..mas...di monas pagi-pagi getho lohh, gag perlu qale..berkasih mesra berpeluk-pelukan di atas rumput dimana para anak kecil seliweran...mbo yah cari tempat laen aja yg sepian...risi liatnya neh. "

dalem hati sebelah kanan

"ya udah kalo risi gag usah liat. lagian sapa suruh liat ? inikan negara merdeka, terserah donk dia mo ngapain. lagian ngapain cape-cape ngurusin orang laen. urus aja diri sendiri. sendirinya aja belon tentu bener. usil amat sih? "

nah lho !!! :d...

btw, emang ada getho hati sebelah kanan - kiri?? xixixixixi

posted by Maya @ 8:59 AM   3 Comments

Aug 10, 2007

isi tasku & survival backpack

Berkaitan dengan postingan gempa kemarin, atas komen Soyuz kali ini akan dibahas isi tas yg saya tenteng kemana-mana itu, bahkan saat sedang panik sekalipun.

Sebetulnya tidak banyak benda yang ada dalam tas saya sehari-hari , hanya ada :

*dompet :berisi ID Card, ATM , Credit Card dan beberapa lembar cash
*card holder :berisi berbagai macam membership card dan kartu diskon hehehe
*tissue
*HP & chargernya
*kunci pintu dan lemari
*dan yang terakhir, sisir ma lipstik,

udah cuma itu aja hehehehehe

Tetapiii..ada saran dari Julia yang benar -benar menyadarkan saya, bahwa jika terjadi keadaan darurat , benda-benda yang ada didalam tas itu tidak bisa menolong saya untuk survive sampai pertolongan tiba ( iya, kalo ada yg nolong hehehe ) . Masa kalo laper & haus dan tidak ada toko yang buka, mau makan tuh kartu2 , sisir ma lipstik hehehehe

Saran dari Julia yaitu sebaiknya kita menyiapkan sebuah backpack yang isinya makanan kering, air mineral dan first aid kit. Fungsi tas itu sama fungsi nya seperti kotak p3k yg kita punya dirumah. Dan masih menurut Julia , kalau tidak terjadi apa-ada, sebulan sebelum masa kadaluarsa makanan dan minuman kita ganti dengan yg baru, mengingat sekarang musim gempa dan bencana.

Sepertinya saya memang perlu menyiapkan survival backpack seperti yang disarankan jeng Julia , mungkin bisa juga ditambah dengan fotokopi dokumen-dokumen penting seperti paspor ,kartu keluarga, surat nikah, ijazah dan surat2 kepemilikan .

Mudah-mudahan sih hal yang tidak diinginkan itu tidak terjadi , tetapi menurut saya tidak ada salahnya jika kita melakukan tindakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan .

So, apa dirimu sudah menyiapkan survival backpack dan .....apa isi tasmu hayoooooooo !! :p


PS : Thanks Soyuz buat ide postingan ini & thanks Julia buat sarannya :)

posted by Maya @ 9:10 AM   6 Comments

Aug 9, 2007

panik gempa

Paniiiiiiiikkkkkk..!!! Semalam saya panik sekali. Bukan karena saya merasakan gempa, tapi saya kaget ketika dibangunkan tiba-tiba.

Suami saya yang belum tertidur merasakan getaran gempa yang cukup besar, lalu membangunkan saya dengan dengan terburu-buru.

"hun..hun..bangun hun...gempa..gempa..ayo keluar !!!"

Dibangunkan seperti itu saya jadi panik dan linglung, bukannya langsung beranjak saya malah menjerit-jerit panik tapi dengan tetap terpaku di tempat tidur. :d

Lalu suami saya pun menepuk-nepuk pipi saya untuk menyadarkan( untung gag digampar hehehe ) . Ssetelah itu saya tersadar meski masih linglung , tapi bukannya langsung keluar malah sibuk mencari-cari tas dan HP. Akhirnya dengan tidak sabar suami saya segera meraih tangan saya dan membawa keluar rumah .

Setelah beberapa menit berlalu dan guncangan sudah tidak terasa, akhirnya kami kembali ke dalam rumah, menelpon sanak saudara , terutama ibu saya yang tinggal di daerah pantai di Banten sana.Leganya saya karena disana juga hanya merasakan guncangan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya lalu menyalakan TV untuk mencari informasi pusat gempa dan apakah gempa akan diikuti tsunami atau tidak.

Tapi kok....di TV nasional cuma ada sepak bola, pelem silat, pelem lepas, dan di salah satu TV hanya ada running text yang menginformasikan pusat gempa dan kekuatannya tanpa ada pemberitahuan apakah akan ada tsunami atau tidak. Segera saya beralih ke CNN, dan disana sudah ada Breaking News dengan berita terkini dan ter-updated , dan mereka sedang menunggu berita dari pusat meteorologi di Honolulu ( lebih tepatnya apa saya lupa :D ), apakah akan ada tsunami atau tidak. Beberapa menit kemudian mereka menginformasikan tidak akan terjadi tsumani karena pusat gempa cukup dalam . Sigh...saya sungguh lega dan bisa melanjutkan tidur kembali dengan nyenyak ( tapi teteup dengan menaruh tas ,sandal dan HP disamping tempat tidur agar mudah diraih ...parno yah :d )

posted by Maya @ 8:52 AM   7 Comments

Aug 7, 2007

neta lagi & lagi

Neta : “Tante kenapa kok blom punya anak “

Saya : “ yah belum dikasih aja sama Allah “

Neta : “ Kalo misalnya gag punya anak juga gimana tante ? “

Saya : “ yah tetap berusaha dan berdoa “

Neta : “ Kalo misalnya teteeeeeep ga punya juga ? “

Saya : “ yah teteeeeeeeeeep , berusaha dan berdoa .”

Neta : “ Tante, kalo belom punya anak juga, Om Joe nya suruh kawin kontrak aja."

Saya ; “ Hahh????? Neta dapet darimana ide itu??"

Neta : “ Dari INTAN. " ( salah satu sinetron di televisi )


Aarrggggggggggggggg…geramnya saya dengan sinetron-sinetron yang meracuni bocah polos ini …..

posted by Maya @ 10:12 AM   10 Comments

Aug 6, 2007

yuuuhuuuuuuuuuuuuuuu... :d

Pernah suatu saat, perasaan tersakiti yang amat sangat membuat saya bersumpah tidak akan memaafkan seseorang. Karenanya saya membawa dendam kemanapun saya pergi dan bersikap jahat kepada orang itu sebagai balasan . Lantas apakah saya bahagia dengan hal yang saya lakukan ? Ternyata tidak .

Tapi ketika saya mencoba memaafkan ( meski butuh waktu yang cukup lama ), heyyyyy...hati ini lebih ringan rasanya......yuhuuuuuuuuuuu !!! ....saking ringannya ampe terbang neh ,mudah2an gag jatoh :d

posted by Maya @ 7:56 AM   3 Comments

Aug 3, 2007

"?"

"Berapa banyak manusia yang tidak bahagia karena berfokus pada apa tidak dimiliki dan bukan apa yang dimiliki ?"

Yang jelas saya salah satu diantaranya. MAYA = MAnusia YAng kadang-kadang tidak tahu berterima kasih :d

posted by Maya @ 8:45 AM   3 Comments

Aug 2, 2007

kasih sayang & jenis kelamin

Kemarin..ketika makan siang bersama teman 1 dan teman 2 saya :

saya : "eh temen aku mo di dijodoin, tapi ternyata umurnya beda jauh."

teman 1 : "wahh umur dah gag penting sekarang . itu seh dah urutan yg kesekian"

teman 2 : "yang penting kasih sayang !"

teman 1 : "iyah, yg penting kasih sayang , orang jenis kelamin aja no.2"

saya : "hah ??? maksudnya kasih sayang lebih penting dari jenis kelamin ?"

teman 1 & 2 : "ya iyalaaaahhhhh, gag liat trendnya sekarang ?"

saya : "oohh....eehhh...tapi..ehhh....apa iya??? " :d

posted by Maya @ 8:52 AM   3 Comments

Aug 1, 2007

Tadi pagi.....

"Hun, sorry yah, I make your life miserable"

"Hmmmm...segini mah blom miserable hun. Miserable itu kalo pagi ini kamu dah gag bangun ,cuma diam terbujur kaku disamping aku . Ato yang lebih miserable lagi, kalo pagi ini aku ngedapetin kamu lagi tidur & meluk cewe laen . Nah , kalo kamu meluk kuntilanak itu namanya mise...reeeeeemmmmm....hehehe.Dah ah, ayo kita bangun dan berdoa , aza-aza fighting !!!!"

"Fighting !!"

posted by Maya @ 8:59 AM   5 Comments